Kamis, 29 Maret 2007

Teman Sejatiku


introducing my soulmate, laki2 yg Allah pilihkan untukku :)
smua org pasti punya someone special, dan org itulah yg terbaik untuknya. talking about the strong point of our soulmate bisa jadi sedikit subjektif tapi gimanapun itu bisa dimengerti karna saat ini kt adalah org yg terdekat dgnya..iya kan..
tp saat ini gw gak ingin memaparkan satu persatu kebaikan suami. gw cuman ingin cerita soal satu sifatnya yg bikin gw tersenyum dan salut yaitu kemampuannya ngejaga barang. apa ya kata yg tepat untuk itu resi'an kali ya klo org jawa bilang (gak tepat jg deh..whatever lah).
setiap kali ingin membeli sesuatu my honey slalu menimbang dg matang tingkat ketergantungannya thd barang tsb. means my honey gak akan membeli sesuatu hanya karna iseng atau suka. tp harus lah ada kata butuh...jadi setiap barang miliknya mestilah manfaat, and long lasting..alias awet bo'. contohnya sandal hitam youngki komalady yg didapatnya sbg hadiah ultah seingat gw umurnya udah 3 tahunan, that is all he have..cuman satu2nya. dipake kemana aja ya ke mall, ke pengajian, ke pasar becek, sampai ke kantor waktu nglembur. udah pernah di sol coz kaitannya putus. setelah nikah gw beliin sendal baru, sendal baru itu gak pernah dipake karna katanya sayang yg lama masih bagus.gw sempat kepikiran mo ngebuang tu sendal lama diem2 biar sendal gw laku dipake hehe...yg lain adalah HP. my honey fanatik bgt sm CDMA, beliau ganti HP awal ada CDMA kira2 2 - 3 tahun yg lalu merknya sanex. selama 1 tahun nikah gw dah 2x ganti HP biasa karna nafsu doank but my DH still with the same CDMA phone. skrg tu HP dah agak2 eror, sering gak dpt sinyal, and keypadnya udh kurang sensi ditambah casingnya yg dah kebaret dimana2 hehe....tp tetep... blom mau ganti alasannya masih banyak yg lebih penting trutama buat rumah..
gmanapun gw salut sama my honey smoga sifatnya ini juga berlaku pada kepemilikan istri. gak akan ganti sampai udah peot...hehe...amien..love ya ay...

Teman Sejatiku


introducing my soulmate, laki2 yg Allah pilihkan untukku :)
smua org pasti punya someone special, dan org itulah yg terbaik untuknya. talking about the strong point of our soulmate bisa jadi sedikit subjektif tapi gimanapun itu bisa dimengerti karna saat ini kt adalah org yg terdekat dgnya..iya kan..
tp saat ini gw gak ingin memaparkan satu persatu kebaikan suami. gw cuman ingin cerita soal satu sifatnya yg bikin gw tersenyum dan salut yaitu kemampuannya ngejaga barang. apa ya kata yg tepat untuk itu resi'an kali ya klo org jawa bilang (gak tepat jg deh..whatever lah).
setiap kali ingin membeli sesuatu my honey slalu menimbang dg matang tingkat ketergantungannya thd barang tsb. means my honey gak akan membeli sesuatu hanya karna iseng atau suka. tp harus lah ada kata butuh...jadi setiap barang miliknya mestilah manfaat, and long lasting..alias awet bo'. contohnya sandal hitam youngki komalady yg didapatnya sbg hadiah ultah seingat gw umurnya udah 3 tahunan, that is all he have..cuman satu2nya. dipake kemana aja ya ke mall, ke pengajian, ke pasar becek, sampai ke kantor waktu nglembur. udah pernah di sol coz kaitannya putus. setelah nikah gw beliin sendal baru, sendal baru itu gak pernah dipake karna katanya sayang yg lama masih bagus.gw sempat kepikiran mo ngebuang tu sendal lama diem2 biar sendal gw laku dipake hehe...yg lain adalah HP. my honey fanatik bgt sm CDMA, beliau ganti HP awal ada CDMA kira2 2 - 3 tahun yg lalu merknya sanex. selama 1 tahun nikah gw dah 2x ganti HP biasa karna nafsu doank but my DH still with the same CDMA phone. skrg tu HP dah agak2 eror, sering gak dpt sinyal, and keypadnya udh kurang sensi ditambah casingnya yg dah kebaret dimana2 hehe....tp tetep... blom mau ganti alasannya masih banyak yg lebih penting trutama buat rumah..
gmanapun gw salut sama my honey smoga sifatnya ini juga berlaku pada kepemilikan istri. gak akan ganti sampai udah peot...hehe...amien..love ya ay...

what is your expectation in life

selesai sholat masih duduk di atas sajadah, gw suka mikir...banyak bgt (biasanya seh selesai sholat isya)..semacam muhasabah kali ya. Apa yg udah gw lakuin seharian ini, brapa banyak keburukan or kejelekan yg udah gw lakuin plus sengaja ato gak nglakuinnya. Knapa keburukan yg gw hitung ya...karna gw takut aja klo tiba2 gw sadar klo ke sepuluh jari tangan gw udah gak cukup buat ngitung keburukan yg gw lakuin seharian ini..naudzubillah..smoga aja gak ya Allah.
Setelah itu gw akan mikirin knapa gw nglakuin keburukan itu, knapa bisa gw nglakuin hal seperti itu. apa karna gw cemburu, gw iri, gw gak puas dg apa yg sudah Allah berikan ke gw, etc. klo udh ktemu jawabannya gw akan berjanji sm diri gw sendiri klo gak akan nglakuin hal itu lg selain yg utama of course..minta ampun sama Illahi Robbi.
Trus gw jg suka mikirin apa seh yg gw mau dalam hidup. biasanya sgala keinginan2 tsb yg bikin pala gw mumet. muncul lah dalam otak gw serentetan daftar keinginan2 gw.gw mikir lagi kmana smua keinginan itu akan berakhir...and you know what..there is only one answer for all the list.."Cinta Illahi"...cinta Allah buat gw dan cinta gw buatnya. Apakah smua keinginan duniawi dan manusiawi itu akan membuat Allah mencintaiku dan akan membuat aku smakin mencintai Nya?..klo gak ya percuma, wasting time, wasting energy, wasting precious life yg hanya sekali..pokoknya rugi abis...having no expectation in life is imposible coz human have passion, the passion will brighten up the life tp ekspektasi itu haruslah sejalan dg ekspektasi Allah terhadap kita supaya hidup gak sia2..insyaallah..amien

Rabu, 28 Maret 2007

what is your expectation in life

selesai sholat masih duduk di atas sajadah, gw suka mikir...banyak bgt (biasanya seh selesai sholat isya)..semacam muhasabah kali ya. Apa yg udah gw lakuin seharian ini, brapa banyak keburukan or kejelekan yg udah gw lakuin plus sengaja ato gak nglakuinnya. Knapa keburukan yg gw hitung ya...karna gw takut aja klo tiba2 gw sadar klo ke sepuluh jari tangan gw udah gak cukup buat ngitung keburukan yg gw lakuin seharian ini..naudzubillah..smoga aja gak ya Allah.
Setelah itu gw akan mikirin knapa gw nglakuin keburukan itu, knapa bisa gw nglakuin hal seperti itu. apa karna gw cemburu, gw iri, gw gak puas dg apa yg sudah Allah berikan ke gw, etc. klo udh ktemu jawabannya gw akan berjanji sm diri gw sendiri klo gak akan nglakuin hal itu lg selain yg utama of course..minta ampun sama Illahi Robbi.
Trus gw jg suka mikirin apa seh yg gw mau dalam hidup. biasanya sgala keinginan2 tsb yg bikin pala gw mumet. muncul lah dalam otak gw serentetan daftar keinginan2 gw.gw mikir lagi kmana smua keinginan itu akan berakhir...and you know what..there is only one answer for all the list.."Cinta Illahi"...cinta Allah buat gw dan cinta gw buatnya. Apakah smua keinginan duniawi dan manusiawi itu akan membuat Allah mencintaiku dan akan membuat aku smakin mencintai Nya?..klo gak ya percuma, wasting time, wasting energy, wasting precious life yg hanya sekali..pokoknya rugi abis...having no expectation in life is imposible coz human have passion, the passion will brighten up the life tp ekspektasi itu haruslah sejalan dg ekspektasi Allah terhadap kita supaya hidup gak sia2..insyaallah..amien

Minggu, 25 Maret 2007

Keguguran di Kehamilan pertamaku bag1

Sejak awal pernikahan, kami tdk menunda keinginan untuk punya anak. tp entah kenapa tanda-tanda kehamilan blm juga terlihat. setiap kali terlambat datang bulan, aku selalu melakukan self test dg bantuan test pack yg dijual bebas. namun hasilnya selalu negatif. sampailah kami di bulan ramadhan 1427 H, bulan ramadhan kali ini sangat berbeda karna ini pertama kalinya kami bershaum ramadhan dlm kondisi sdh memiliki pasangan hidup ditambah lg ada selaksa keyakinan bahwa aq insyaallah hamil. ya..memasuki bulan ramadhan aq mulai terlambat haid lg. seperti sudah ada feeling different suami begitu yakinnya klo keterlambatan haidku kali ini karna aku hamil. tp krn blm siap untuk menerima kekecewaan seandainya hasil tes nanti negatif aq slalu menunda2 untuk melakukan self test seperti yg biasanya aku lakukan. Akhirny a km sepakat untuk melakukan tes bila terlambat haid 2 minggu.
hari2 ramadhan berjalan sperti biasa. tdk ada mual atau muntah seperti layaknya org ngidam hanya badan lemas dan nafsu makan yg menurun kadang tdk makan nasi sama skali pdhl siangnya aq shaum.
telat seminggu ada flek di pakaian dalamku, aku gak berpikir macam2 aq smakin yakin klo aq hamil karna katanya hal seperti ini sering dialami org yg hamil muda dan itu tidak berbahaya.
keesokan harinya kebetulan aq libur..alhamdulillah seharian tdk ada flek lg yg keluar. malamnya pd saat bangun sahur kembali ada flek lebih lebar dr yg kmarin.suami lalu melarangku puasa dan menyuruhku melakukan tes kehamilan. di tes ternyata positif alhamdulillah aq hamil. kami sangat bahagia waktu itu suami lalu menjadwalkan esok harinya untuk ke dokter
keesokan harinya saat sujud rakaat terakhir sholat shubuh aku merasakan ada sesuatu yg mengalir dari bagian bawah tubuhku. selesai sholat kulihat darah membasahi bagian bawah mukenaku. dengan paniknya aku berteriak memanggil suami yg berada di ruang depan, suami berusaha menenangkanku dan menyuruhku untuk istirahat karna sepagi ini blum ada dokter kandungan yg praktek. aku berusaha untuk tidur, pukul 06.30 pagi aku terbangun karna ingin ke kamar kecil astaghfirullah..kembali darah mengalir deras dari bagian bawah tubuhku. kubangunkan suami sambil menangis, dlm keadaan panik km berboncengan ke rumah bidan terdekat.
ditanya oleh bidan kapan tau kalau hamil. aku bilang baru saja tp kenapa keluar darah ucapku masih dg tangis. bidan lalu melakukan pemeriksaan dalam. kata bu bidan aku mm hamil, rahim terasa masih membesar tp karna usia kandungan masih muda dan sudah mengeluarkan darah bidan tidak bisa menjamin apakah kehamilanku bisa dipertahankan atau tidak.
bidan memberiku vitamin dan penguat dan menyuruhku kembali nanti sore untuk periksa sm dokter dan di USG.
Gak mau menunggu sampai sore suami mengajakku ke RS untuk menemui dokter langganan kami....................

My Fisrt Web

Akhirnya ada waktu juga buat ngerilis web ini..sebenarnya udah pengen sejak lama tapi gak ada kesempatan aja. terlalu asyik chatting sm ibu2 di milis kehamilan :) seh...
well, smoga web ini bermanfaat buat diri sendiri ataupun buat orang lain. setidaknya menjadi wadah silaturahim en penyaluran hobi nulis neh...

Keguguran di Kehamilan pertamaku bag1

Sejak awal pernikahan, kami tdk menunda keinginan untuk punya anak. tp entah kenapa tanda-tanda kehamilan blm juga terlihat. setiap kali terlambat datang bulan, aku selalu melakukan self test dg bantuan test pack yg dijual bebas. namun hasilnya selalu negatif. sampailah kami di bulan ramadhan 1427 H, bulan ramadhan kali ini sangat berbeda karna ini pertama kalinya kami bershaum ramadhan dlm kondisi sdh memiliki pasangan hidup ditambah lg ada selaksa keyakinan bahwa aq insyaallah hamil. ya..memasuki bulan ramadhan aq mulai terlambat haid lg. seperti sudah ada feeling different suami begitu yakinnya klo keterlambatan haidku kali ini karna aku hamil. tp krn blm siap untuk menerima kekecewaan seandainya hasil tes nanti negatif aq slalu menunda2 untuk melakukan self test seperti yg biasanya aku lakukan. Akhirny a km sepakat untuk melakukan tes bila terlambat haid 2 minggu.
hari2 ramadhan berjalan sperti biasa. tdk ada mual atau muntah seperti layaknya org ngidam hanya badan lemas dan nafsu makan yg menurun kadang tdk makan nasi sama skali pdhl siangnya aq shaum.
telat seminggu ada flek di pakaian dalamku, aku gak berpikir macam2 aq smakin yakin klo aq hamil karna katanya hal seperti ini sering dialami org yg hamil muda dan itu tidak berbahaya.
keesokan harinya kebetulan aq libur..alhamdulillah seharian tdk ada flek lg yg keluar. malamnya pd saat bangun sahur kembali ada flek lebih lebar dr yg kmarin.suami lalu melarangku puasa dan menyuruhku melakukan tes kehamilan. di tes ternyata positif alhamdulillah aq hamil. kami sangat bahagia waktu itu suami lalu menjadwalkan esok harinya untuk ke dokter
keesokan harinya saat sujud rakaat terakhir sholat shubuh aku merasakan ada sesuatu yg mengalir dari bagian bawah tubuhku. selesai sholat kulihat darah membasahi bagian bawah mukenaku. dengan paniknya aku berteriak memanggil suami yg berada di ruang depan, suami berusaha menenangkanku dan menyuruhku untuk istirahat karna sepagi ini blum ada dokter kandungan yg praktek. aku berusaha untuk tidur, pukul 06.30 pagi aku terbangun karna ingin ke kamar kecil astaghfirullah..kembali darah mengalir deras dari bagian bawah tubuhku. kubangunkan suami sambil menangis, dlm keadaan panik km berboncengan ke rumah bidan terdekat.
ditanya oleh bidan kapan tau kalau hamil. aku bilang baru saja tp kenapa keluar darah ucapku masih dg tangis. bidan lalu melakukan pemeriksaan dalam. kata bu bidan aku mm hamil, rahim terasa masih membesar tp karna usia kandungan masih muda dan sudah mengeluarkan darah bidan tidak bisa menjamin apakah kehamilanku bisa dipertahankan atau tidak.
bidan memberiku vitamin dan penguat dan menyuruhku kembali nanti sore untuk periksa sm dokter dan di USG.
Gak mau menunggu sampai sore suami mengajakku ke RS untuk menemui dokter langganan kami....................

My Fisrt Web

Akhirnya ada waktu juga buat ngerilis web ini..sebenarnya udah pengen sejak lama tapi gak ada kesempatan aja. terlalu asyik chatting sm ibu2 di milis kehamilan :) seh...
well, smoga web ini bermanfaat buat diri sendiri ataupun buat orang lain. setidaknya menjadi wadah silaturahim en penyaluran hobi nulis neh...