Selasa, 30 Desember 2008

SAVE PALESTINE


Ya, Allah
Bumi Palestina kembali wangi
dengan darah para syahid dan syahidah

Ya, Allah
lindungi tanah Palestina
Lindungi saudara-saudara kami disana
Lindungi Para Bayi, Anak, Ibu dan Ayah yang tak berdaya

Ya, Allah
Kabulkan DOA hamba

Senin, 29 Desember 2008

[Adik Bayi] 15 weeks

time goes by ...tiba2 aja kehamilan sy dah 15 w masuk 16 w nih...
trakhir periksa waktu 9w dikarenakan dokternya lg naik haji sekalian cuti jadi baru mulai kerja lg januari nanti. pdhl dah kangen bgt pengen liat adik bayi nih, apa kabarmu nak didalem sana. sehat2 ya, tiduran yg nyenyak dalam rahim bunda. doa bunda slalu menyertaimu.
kehamilan ini jarang minum vitamin2 macem. paling minum asam folat aja diawal kehamilan. skrg sama sekali gak minum vitamin. ya karna faktor blm ke dokter juga sih dan faktor males juga.
kehamilan kali ini bs dikatakan jauh lbh enak drpd jaman hamil nawra yg sampai 6 bulanan sy msh munti2. hamil ini sy muntinya sekali2 sj dipagi hari. yg gak nahan paling pusingnya ajah wadowww...

[Adik Bayi] 15 weeks

time goes by ...tiba2 aja kehamilan sy dah 15 w masuk 16 w nih...
trakhir periksa waktu 9w dikarenakan dokternya lg naik haji sekalian cuti jadi baru mulai kerja lg januari nanti. pdhl dah kangen bgt pengen liat adik bayi nih, apa kabarmu nak didalem sana. sehat2 ya, tiduran yg nyenyak dalam rahim bunda. doa bunda slalu menyertaimu.
kehamilan ini jarang minum vitamin2 macem. paling minum asam folat aja diawal kehamilan. skrg sama sekali gak minum vitamin. ya karna faktor blm ke dokter juga sih dan faktor males juga.
kehamilan kali ini bs dikatakan jauh lbh enak drpd jaman hamil nawra yg sampai 6 bulanan sy msh munti2. hamil ini sy muntinya sekali2 sj dipagi hari. yg gak nahan paling pusingnya ajah wadowww...

Kamis, 18 Desember 2008

Happy B'day Lil Princess

18 Desember 2008 our nawra genap setahun. tgl 18 nawra bangun siang jadi bunda terpaksa berangkat tanpa sempat mengucapkan selamat ulang tahun. bunda hanya bisa membisikkan doa panjang di telinganya sambil meneteskan air mata, setelah itu membaca 3 kul dan meniup ubun2nya 3x..ini kebiasaan sebelum tidur sebenarnya . diakhiri ciuman di pipi empuknya.
pulang kantor sorenya baru bunda nyanyikan lagu "selamat ulang tahun" tanpa kue ultah dan lilin karna pemesanan kue nya terpaksa batal dg suatu alasan. nawra hanya bilang satu kata "nyenyen" walah...

Happy B'day Lil Princess

18 Desember 2008 our nawra genap setahun. tgl 18 nawra bangun siang jadi bunda terpaksa berangkat tanpa sempat mengucapkan selamat ulang tahun. bunda hanya bisa membisikkan doa panjang di telinganya sambil meneteskan air mata, setelah itu membaca 3 kul dan meniup ubun2nya 3x..ini kebiasaan sebelum tidur sebenarnya . diakhiri ciuman di pipi empuknya.
pulang kantor sorenya baru bunda nyanyikan lagu "selamat ulang tahun" tanpa kue ultah dan lilin karna pemesanan kue nya terpaksa batal dg suatu alasan. nawra hanya bilang satu kata "nyenyen" walah...

Selasa, 09 Desember 2008

resiko belanja online

dah sering banget belanja online. dan slama ini smuanya smooth..lancar2 ajah. walaupun gak kenal sm yg jualan tapi urusan jual beli lancar. nahhh...kmaren beli novel MK online di MP juga. abis transfer aku tanyain kapan nyampek novelnya kira2. penjualnya bilang dikirim tgl 01 jadi katanya tgl 02 dah nyampek.
tapi......sampai hari ini tgl 10 belum nyampek juga. dah tanya ke penjualnya dia kasi no resi pengiriman dan ternyata ngirimnya lewat pos. aduh..dah negatif thingking ajah ni novel pasti bakalan gak nyampek. soale dah bbrp kali ngirim barang lewat pos gak nyampek ke tujuan. aku rada heran juga  kok dikirimnya pake pos, kenapa gak pake tiki or jne. klo pake tiki or jne ngelacaknya lbh gampang karna tiap area ada perwakilan  lah klo lewat pos mesti ngelacak kemana (ada yang tau ??). disekitaran rumah aja ada banyak perwakilan pos
lebih sialnya lagi nihh..ada temen kantor yg nitip beli ke aku. dia dah bolak balik tanyain aduhhh gak enak bgt. digantiin duitnya dia gak mau katanya ya udah gak usah cuman duit segitu tapiii ini kan masalah kepercayaan orang. aku bener2 jadi gak enak.
nih pertama kalinya beli ke penjual ini, aku tau dia dah ngirim dan gak ada niat jelek sm sekali yg salah jelas jasa pengirimannya. tapi jd pelajaran kali ya mba lain kali ngirim pake ekspedisi khusus aja kek tiki or jne biar sama2 enak.
sedih gw gak bisa baca MK pdhl kmaren ke mall liat tuh novel dah dipajang2 dah gregetan pengen baca.
smoga gak ada yg tersinggung ya. tp klo menurut aku ini resiko berbisnis online. kita gak hanya bertanggung jawab mengirimkan barang tp jg memastikan barang tsb sampai ke pembeli dg selamat salah satunya ya dg memilih kurir ato ekspedisi yg terpercaya.

Kamis, 04 Desember 2008

jadi juga gw istri PNS

alhamdulillah...kata temen banyak rejeki yg mampir ke rumah kami . pertama dikasi hamil yg kedua, yg kedua ayah akhirnya bs mewujudkan keinginannya sekian lama untuk bs bekerja di bidang yg sesuai dg background pendidikannya. menjadi PNS hanya bonus sj, target ayah bukan itu tp mungkin mm dah disini jalannya.
ya smoga bisa jadi abdi negara yg amanah ya Yah.
wish you all the best..i lope u

sori keknya dah pd bosen liat poto ini. jarang bgt sy poto2in si ayah, dan cm ini foto berdua yg sy suka. ni poto dah lama jg jaman sy hamil nawra 7 bulan. inget bgt foto pas kita mo berangkat ke itc cemas buat belanja keperluan nawra ..halah jd ngelantur.

jadi juga gw istri PNS

alhamdulillah...kata temen banyak rejeki yg mampir ke rumah kami . pertama dikasi hamil yg kedua, yg kedua ayah akhirnya bs mewujudkan keinginannya sekian lama untuk bs bekerja di bidang yg sesuai dg background pendidikannya. menjadi PNS hanya bonus sj, target ayah bukan itu tp mungkin mm dah disini jalannya.
ya smoga bisa jadi abdi negara yg amanah ya Yah.
wish you all the best..i lope u

sori keknya dah pd bosen liat poto ini. jarang bgt sy poto2in si ayah, dan cm ini foto berdua yg sy suka. ni poto dah lama jg jaman sy hamil nawra 7 bulan. inget bgt foto pas kita mo berangkat ke itc cemas buat belanja keperluan nawra ..halah jd ngelantur.

Rabu, 03 Desember 2008

BYE..BYE ..Mbak Asisten

sedih itu aja yg sy rasain tadi malam saat mba bilang bulan depan dia mau pulang kampung. mm sih sy sudah tau lama kalo si mba dah tunangan dan mo nikah. cuman terakhir kali kami bicara si mba bilang nikahnya msh lama jd dia msh akan tinggal sampai lebaran 2009. tp ternyata (menurut si mba) calon nya itu gak ngijinin dia kerja lagi di tangerang/jakarta dg alasan susah klo mo ketemu.
sy bilang sm mba "km dah gak betah ya sm ibu" kata mba "bukan bu sy ga ada masalah sm ibu tp aziz (calonnya) syusah banget dibilangin gak tau apa maunya" mba ngomong sambil berkaca2 jg. dia bilang "sy jg bingung bu mikirin dedek kasian siapa yg jagain trus di kampung sy jg mo ngapaian wong nikahnya msh lama, sy maunya kerja dl ngumpulin duit tp aziz nih susah bu"
ah..dilema sih sy tau kok gimana org yg sedang jatuh cinta itu pastilah bakal kek kerbau dicucuk idungnya. nurut abiss..betapa cinta itu membutakan ya pdhl blm tentu jg jd swaminya. jd rasanya gak ada gunanya sy bilang "mang siapa si aziz jd swami aja blm kok dah ngatur2 kamyu"
sy lebih memilih berucap " Yaudah terserah mba saja, mba dateng kerja disini baik2. keluar juga baik2. tp ibu minta tlg cariin dl pengganti mba sebelum mba pulang. kasihan nawra mba. klo bs mba jgn pulang dl klo penggantinya blm ada" si mba menjawab "iya bu"
ahh...sedihh..sy dah cocok bgt sm mba..soal ngurus nawra, soal ngurus rumah smua almost perfect di mata sy. orgnya jg pinter dikasi tau cepet. sy gak perlu ngasih tau dua kali. orgnya jg jujur dan yg pasti syg sm nawra.
td malem abis isya doanya panjang bgt..Ya, Allah klo mm jodoh kami sm mba kur hanya smp disini maka smoga jodoh yg singkat itu berkah dan smoga Engkau kirimkan pengasuh baru yg minimal sm baiknya dg mba kur. yg syg sm nawra seperti ponakan sendiri. amien
bener2 sedih deh...hiks..hiks

BYE..BYE ..Mbak Asisten

sedih itu aja yg sy rasain tadi malam saat mba bilang bulan depan dia mau pulang kampung. mm sih sy sudah tau lama kalo si mba dah tunangan dan mo nikah. cuman terakhir kali kami bicara si mba bilang nikahnya msh lama jd dia msh akan tinggal sampai lebaran 2009. tp ternyata (menurut si mba) calon nya itu gak ngijinin dia kerja lagi di tangerang/jakarta dg alasan susah klo mo ketemu.
sy bilang sm mba "km dah gak betah ya sm ibu" kata mba "bukan bu sy ga ada masalah sm ibu tp aziz (calonnya) syusah banget dibilangin gak tau apa maunya" mba ngomong sambil berkaca2 jg. dia bilang "sy jg bingung bu mikirin dedek kasian siapa yg jagain trus di kampung sy jg mo ngapaian wong nikahnya msh lama, sy maunya kerja dl ngumpulin duit tp aziz nih susah bu"
ah..dilema sih sy tau kok gimana org yg sedang jatuh cinta itu pastilah bakal kek kerbau dicucuk idungnya. nurut abiss..betapa cinta itu membutakan ya pdhl blm tentu jg jd swaminya. jd rasanya gak ada gunanya sy bilang "mang siapa si aziz jd swami aja blm kok dah ngatur2 kamyu"
sy lebih memilih berucap " Yaudah terserah mba saja, mba dateng kerja disini baik2. keluar juga baik2. tp ibu minta tlg cariin dl pengganti mba sebelum mba pulang. kasihan nawra mba. klo bs mba jgn pulang dl klo penggantinya blm ada" si mba menjawab "iya bu"
ahh...sedihh..sy dah cocok bgt sm mba..soal ngurus nawra, soal ngurus rumah smua almost perfect di mata sy. orgnya jg pinter dikasi tau cepet. sy gak perlu ngasih tau dua kali. orgnya jg jujur dan yg pasti syg sm nawra.
td malem abis isya doanya panjang bgt..Ya, Allah klo mm jodoh kami sm mba kur hanya smp disini maka smoga jodoh yg singkat itu berkah dan smoga Engkau kirimkan pengasuh baru yg minimal sm baiknya dg mba kur. yg syg sm nawra seperti ponakan sendiri. amien
bener2 sedih deh...hiks..hiks

Senin, 01 Desember 2008

Nawra 11 bulan


naw disuapin sm ayah sementara bunda masak buat ayah..maaf ya ayah cekci

sebenarnya dah dari umur 10 bulan nawra bisa melangkahkan kaki sendiri. paling jauh 3 langkah jatuh lagi. tp bunda menganggap itu baru belajar jalan. nah hari sabtu kemarin tepat 11 bulan 11 hari nawra dah bener2 jalan ngelilingin ruang tamu sama dapur. tp tiap kali bunda bawa lari2 ngambil kamera dia malah langsung duduk. mm harus dicuekin br mau jalan klo ditepokin malah dia langsung nyari pegangan. blm pede rupanya ya nak.
oya naw msh ompong smp tudei tp...kosakatanya dah lumayan banyak. dah bs diajak ngobrol dikit2.

naw : aaa...yahhhh
bunda : ayah gak ada lagi ke kantor
naw : nda da ..ayah nda da..
naw : mamam bua (makan bunda)
bunda : makan apa ?
naw : mamam nyam nyam
naw : minyum..minyum (minum)
naw : nyenyen (nenen)
naw : baaaaaa minyum2 (mbak minum)

oiya...naw skrg kok jadi black sweet ya. kirain bakal putih kek ayahnya ternyata semakin gede kulit semakin menghitam kekeke...gpp yg penting kan manis..heheh

Selasa, 18 November 2008

yang terbaik untuk anak

makasih ya smua yg dah sempat baca dan kasi respon....bener2 sy sangat menghargai...we are okey now...

Senin, 03 November 2008

[ASI} Gimana ASI Nawra setelah bunda hamil

Rating:★★★★
Category:Other
secara kwantitas mulai menurun pdhl ya selama hamil ini gw makan lebih banyak. makan normal 3x sehari dg menu baik ya minimal ada nasi dan lauk klo gw lg rajin pagi2 masak sayur ya ada sayur juga. makan siang di kantor ya dg menu lengkap juga trus gw ngemil all the time. cemilan jg sehat susu kedelai, buah, biskuit. tapii kenapa ya ASIP gw seringnya mentog diangka 200 ml. klo lg beruntung bs lah 250 ml tapi itu jarang bgt. kesian nawra kdg siang2 dia pengen mimik susu, stok dah gak ada akhirnya dia mimik putih sm nyemil biskuit deh. gw niat bgt untuk naw terus ASI smp 2 tahun even nanti adiknya dah lahir gw mo tandem ajah (smoga bisa) tapi ngejar ASIP nya yg gw dah gak sanggup. klo nenen langsung sih InsyaAllah gak masalah ya. kdg gw pengen kasi UHT ajah sbg tambahan klo pas ASIP habis (boleh gak sih) naw baru 10 bulan 15 hari secara teori blm boleh tp klo darurat gini gimana ya? ato ada yg punya baby cewe dan mau donorin ASI nya buat Naw ????

btw, rata2 smua org yg tau gw hamil menyuruh gw tuk stop ASI termasuk ortu gw. karna katanya ASI gw dah gak bagus lg yg akan bikin naw sakit2an.

[ASI} Gimana ASI Nawra setelah bunda hamil

Rating:★★★★
Category:Other
secara kwantitas mulai menurun pdhl ya selama hamil ini gw makan lebih banyak. makan normal 3x sehari dg menu baik ya minimal ada nasi dan lauk klo gw lg rajin pagi2 masak sayur ya ada sayur juga. makan siang di kantor ya dg menu lengkap juga trus gw ngemil all the time. cemilan jg sehat susu kedelai, buah, biskuit. tapii kenapa ya ASIP gw seringnya mentog diangka 200 ml. klo lg beruntung bs lah 250 ml tapi itu jarang bgt. kesian nawra kdg siang2 dia pengen mimik susu, stok dah gak ada akhirnya dia mimik putih sm nyemil biskuit deh. gw niat bgt untuk naw terus ASI smp 2 tahun even nanti adiknya dah lahir gw mo tandem ajah (smoga bisa) tapi ngejar ASIP nya yg gw dah gak sanggup. klo nenen langsung sih InsyaAllah gak masalah ya. kdg gw pengen kasi UHT ajah sbg tambahan klo pas ASIP habis (boleh gak sih) naw baru 10 bulan 15 hari secara teori blm boleh tp klo darurat gini gimana ya? ato ada yg punya baby cewe dan mau donorin ASI nya buat Naw ????

btw, rata2 smua org yg tau gw hamil menyuruh gw tuk stop ASI termasuk ortu gw. karna katanya ASI gw dah gak bagus lg yg akan bikin naw sakit2an.

[MPASI] dah gak bisa dibohongin lidahnya...

Sejak hari jumat naw dah asli menolak makan makanannya which is bubur tim. Pdhl buburnya jg lebih mirip nasi lembek kata gw bukan bubur tp dia tetep nolak dan GTM. Pas liat gw, ayah sm mbaknya makan dia langsung ngomel2, nangis2 minta makan. Mm sih sejak MPASI klo pas lg makan di luar naw suka gw kasi nasi dikit, dirumah jg gt klo ada yg makan dan dia pengen cuman gw kasi nasi putih aja. Gw bikini sop trus maem pake oatmeal gak mau jg. Coba beliin bubur instan apalagi..br 1 sendok dah langsung GTM. Akhirnya nenennya yg makin

menggila. Aduhhhh rasanya rontogggggggg bdan gw. Dah lemes, pusing,mual. Kembung gak bs makan banyak tp disedottt terus. Naw harus makan supaya ngurangin keinginannya untuk nyusu. Akhirnya gw cb bikin bening bayem gw rebus bareng ikan mujaer. Ambil 2 SDM nasi gw siram pake sayur bening plus dikasi suiran ikan.

Awalnya tetep GTM, tiap disodoron ke mulutnya dia melengos. Akhirnya gw suapin ayahnya. Ayahnya hiperbola “enak bunda, enak…mau lg” setelah liat ayahnya disuapin beberapa kali baru deh doi ngoceh2 minta mamam. Alhamdulillah…habis jg tuh nasi 2 SDM. Sejak itu naw resmi makan nasi. Ya blom bisa banyak2 dan karna blom punya gigi ngunyahnya lama tapi naw mau maem…aku dah gak bs ditipu bunda..gitu kali ya dlm hatinya naw..dia dah gak mau makanan yg gak ada rasa dan asal bikin…td pagi gw bikin bening bayem sm jagung skalian buat smua tp resikonya kami harus rela makan sayur tawar..heheh..gpp lah.gw makan 1 piring sm naw dg ikan mujaer goreng…sedeppp...naw tangannya juga ikutan sibuk ngobok2 piring..haha..biarin dehh

Minggu, 02 November 2008

[MPASI] dah gak bisa dibohongin lidahnya...

Sejak hari jumat naw dah asli menolak makan makanannya which is bubur tim. Pdhl buburnya jg lebih mirip nasi lembek kata gw bukan bubur tp dia tetep nolak dan GTM. Pas liat gw, ayah sm mbaknya makan dia langsung ngomel2, nangis2 minta makan. Mm sih sejak MPASI klo pas lg makan di luar naw suka gw kasi nasi dikit, dirumah jg gt klo ada yg makan dan dia pengen cuman gw kasi nasi putih aja. Gw bikini sop trus maem pake oatmeal gak mau jg. Coba beliin bubur instan apalagi..br 1 sendok dah langsung GTM. Akhirnya nenennya yg makin

menggila. Aduhhhh rasanya rontogggggggg bdan gw. Dah lemes, pusing,mual. Kembung gak bs makan banyak tp disedottt terus. Naw harus makan supaya ngurangin keinginannya untuk nyusu. Akhirnya gw cb bikin bening bayem gw rebus bareng ikan mujaer. Ambil 2 SDM nasi gw siram pake sayur bening plus dikasi suiran ikan.

Awalnya tetep GTM, tiap disodoron ke mulutnya dia melengos. Akhirnya gw suapin ayahnya. Ayahnya hiperbola “enak bunda, enak…mau lg” setelah liat ayahnya disuapin beberapa kali baru deh doi ngoceh2 minta mamam. Alhamdulillah…habis jg tuh nasi 2 SDM. Sejak itu naw resmi makan nasi. Ya blom bisa banyak2 dan karna blom punya gigi ngunyahnya lama tapi naw mau maem…aku dah gak bs ditipu bunda..gitu kali ya dlm hatinya naw..dia dah gak mau makanan yg gak ada rasa dan asal bikin…td pagi gw bikin bening bayem sm jagung skalian buat smua tp resikonya kami harus rela makan sayur tawar..heheh..gpp lah.gw makan 1 piring sm naw dg ikan mujaer goreng…sedeppp...naw tangannya juga ikutan sibuk ngobok2 piring..haha..biarin dehh

Selasa, 28 Oktober 2008

Nawra Lebaran di kampung Ayah




Maap yeee buat yg dah nungguin crita lebaran di braling city (kek seleb ajah ditungguin..kikikik) bunda lagi gak mood upload2 soale lama tenan. nihh perjalananku ke kampung ayah. dari naik KA, sholat ied, ngantri serabi, sampai jalan2 ke purwokerto naik bis yg muahal amat. mosok dr pbg ke pwt 15 rebong ihhh...mahalnyo. oya di pbg aku dimaemin serabi juga katanya gpp (pdhl aku baru 9 bulan lebih dikit waktu itu) aku suka lohhh abis 1/2 serabi..hehehe (untung anak gw gak mencret dah :))

kopdar bareng trie di purbalingga




Alhamdulillah jadi juga ketemuan sama jeung trie. trie bela2in dateng dari ajibarang ke purbalingga lohhh. trus nawra dapet hadiah mukena dari ammah trie. makasih ya trie nih mukena pertamanya nawra. maap mukena pink nya gak sempat di foto. ..tapi aku sama ayahnya nawra seneng bgt nawra dah punya mukena sendiri.
kesan gw 3 tuh orangnya rame dan baik hati...cit..cuit...cuittt...awas terbang 3..

Nawra 9 bulan




nawra 9 bulan menuju 10 bulan nih...lg belajar berdiri trus duduk tanpa pegangan. dah bisa melangkah sambil pegangan ato di titah. sehat2 terus ya sayang dan makin pinter. bunda loves u so much...mmuahhh

Kamis, 23 Oktober 2008

[Adik Bayi] Kontrol Pertama

semalem kontrol pertama ke dsog. milih dokternya ngasal ajah soale cm pengen memastikan klo gw bener hamil . bisa aja tuh testpek ngaco (haha ngarepnya tuh). pas di USG tarns V walah..dah jelas bo kantong gestasi dan si calon janin. calon janinnya sendiri dah 0.5 cm. kok dah mayan gede kata gw pdhl kan prasaan baru nelat 8 hari tp kok dr hasil USG diperkirakan umur calon janin nya dah 6w2d. wuahhh...brarti mungkin ajah karna baru dpt mens 2x setelah melahirkan jd siklusnya blom teratur dan gw salah menghitung masa subur gw. jadi hari dimana gw mrasa yakin blom subur itu ternyata dah subur...kekekek...pantes ajah jadi. soale gw sm mas mm combine sistem kalender dan sarung. .. so far kata dokter smua baik2 ajah..smoga begitu terus ya sayang. mo tes TORCH lengkap secara gw ada sejarah tokso IGg di kehamilan pertama. tp pas nanya ongkosnya gile naik 50%. gak jadi nunggu gajian ajah.

hamil ini gw baru ngrasain yg namanya ngidam dlm arti sebenarnya. pengen sesuatu smp ngences2 . yg gw pengen gak aneh sih gw pengen indomie kuah rasa ayam bawang dimasak pake sawi ijo yg banyak dikasi telor, rajangan cabe yg banyak, dikasi jeruk nipis plus kecap ... untung nyokap msh ada di rumah. dan blio dg sigap membuatkannya untukku. tandas..ludes...smp gak perlu di cuci mangkoknya . tp pas besokan nyokap nawarin lg gw yg langsung huek...gak mau...makanan apaan tuh kata gw . skrg maunya makan yg pedes2 terus klo gak pedes gw eneg.

soal nawra, si calon kaka makin pinter dah di titah kemana2. langkahnya jg makin jago. dah planning jg beliin dia playtime walker buat di dorong2. mana kuat gw nitah naw dg kondisi kliyengan kayak gini. maunya gendong bunda terus smp sempat rada kram perut gw, Ayah yg teriak2 terus "jangan keseringan gendong2 kesian yg di perut". cm kok yak rasanya gak tega klo naw minta gendong dan gw tolak jdlah gw gendong. InsyaAllah gpp ya nak...sejak dlm perut dirimu dah harus belajar berbagi sm sodara ...hehehe

[Adik Bayi] Kontrol Pertama

semalem kontrol pertama ke dsog. milih dokternya ngasal ajah soale cm pengen memastikan klo gw bener hamil . bisa aja tuh testpek ngaco (haha ngarepnya tuh). pas di USG tarns V walah..dah jelas bo kantong gestasi dan si calon janin. calon janinnya sendiri dah 0.5 cm. kok dah mayan gede kata gw pdhl kan prasaan baru nelat 8 hari tp kok dr hasil USG diperkirakan umur calon janin nya dah 6w2d. wuahhh...brarti mungkin ajah karna baru dpt mens 2x setelah melahirkan jd siklusnya blom teratur dan gw salah menghitung masa subur gw. jadi hari dimana gw mrasa yakin blom subur itu ternyata dah subur...kekekek...pantes ajah jadi. soale gw sm mas mm combine sistem kalender dan sarung. .. so far kata dokter smua baik2 ajah..smoga begitu terus ya sayang. mo tes TORCH lengkap secara gw ada sejarah tokso IGg di kehamilan pertama. tp pas nanya ongkosnya gile naik 50%. gak jadi nunggu gajian ajah.

hamil ini gw baru ngrasain yg namanya ngidam dlm arti sebenarnya. pengen sesuatu smp ngences2 . yg gw pengen gak aneh sih gw pengen indomie kuah rasa ayam bawang dimasak pake sawi ijo yg banyak dikasi telor, rajangan cabe yg banyak, dikasi jeruk nipis plus kecap ... untung nyokap msh ada di rumah. dan blio dg sigap membuatkannya untukku. tandas..ludes...smp gak perlu di cuci mangkoknya . tp pas besokan nyokap nawarin lg gw yg langsung huek...gak mau...makanan apaan tuh kata gw . skrg maunya makan yg pedes2 terus klo gak pedes gw eneg.

soal nawra, si calon kaka makin pinter dah di titah kemana2. langkahnya jg makin jago. dah planning jg beliin dia playtime walker buat di dorong2. mana kuat gw nitah naw dg kondisi kliyengan kayak gini. maunya gendong bunda terus smp sempat rada kram perut gw, Ayah yg teriak2 terus "jangan keseringan gendong2 kesian yg di perut". cm kok yak rasanya gak tega klo naw minta gendong dan gw tolak jdlah gw gendong. InsyaAllah gpp ya nak...sejak dlm perut dirimu dah harus belajar berbagi sm sodara ...hehehe

Senin, 20 Oktober 2008

Another One is Coming.....

Alhamdulillah ya bunda.

Afwan, jangan bersedih.kita usaha aja ok.

I luv u bunda. Mas spintas

prnh mimpiin Nawra pny

Tmen main dirmh tp msh

Samar. Dia lg duduk brg

Hehe…

 

Inilah bunyi sms mas ke hp ku subuh tadi setelah aku serahkan hasil testpack yang ternyata POSITIF

Antara bahagia dan sedih. Bukan karna tdk mengharapkan kehamilan ini t p karna mrasa blm siap. Msh ingin lbh banyak waktu bersama nawra saja. Takut anak2 jd gak keurus. Banyak deh ketakutan berseliweran dikepala tapi……….bukankah Allah maha berencana dan rencana Allah lah yg terbaik. Allah Maha tahu sampai dimana batas kemampuan kami jadi Bismillahi Tawakkaltu Ilallah. Hamba terima kehamilan ini dengan rasa syukur pada Mu ya Rabb. Alhamdulillah terimakasih atas amanah yang engkau percayakan kepada kami. Smoga kami bisa menjaga dan mendidik amanah ini dengan baik. InsyaAllah.

Another One is Coming.....

Alhamdulillah ya bunda.

Afwan, jangan bersedih.kita usaha aja ok.

I luv u bunda. Mas spintas

prnh mimpiin Nawra pny

Tmen main dirmh tp msh

Samar. Dia lg duduk brg

Hehe…

 

Inilah bunyi sms mas ke hp ku subuh tadi setelah aku serahkan hasil testpack yang ternyata POSITIF

Antara bahagia dan sedih. Bukan karna tdk mengharapkan kehamilan ini t p karna mrasa blm siap. Msh ingin lbh banyak waktu bersama nawra saja. Takut anak2 jd gak keurus. Banyak deh ketakutan berseliweran dikepala tapi……….bukankah Allah maha berencana dan rencana Allah lah yg terbaik. Allah Maha tahu sampai dimana batas kemampuan kami jadi Bismillahi Tawakkaltu Ilallah. Hamba terima kehamilan ini dengan rasa syukur pada Mu ya Rabb. Alhamdulillah terimakasih atas amanah yang engkau percayakan kepada kami. Smoga kami bisa menjaga dan mendidik amanah ini dengan baik. InsyaAllah.

Rabu, 15 Oktober 2008

Nawra dan si Mbak

dah bbrp kali posting kok gak bisa ya smoga yg ini bisa..
sejak si mbak (asisten) balik dr mudik nawra seakan gak mo lepas dr si mbak. klo mbak pergi dia nangis. pokoknya maunya sm mbak muluuuuu. digendong bunda pun gak mau, harus mbak pokoknya.
bunda jelas aja jeles abis. ya, iyalah ibu mana yg mau diduakan sm si mbak pulak . pdhl slama liburan nawra tuh gak mo lepas dr bunda. ayah aja gak laku. pokoknya bunda only. smp2 mo mandi pun pintu kamar mandi harus dibuka dan kepala nawra nongol liatin bunda mandi . gw smp nangis dan mrasa gimana gitu...nawra lg gw suapin si mbak lewat mo jemur pakaian dia langsung merangkak ngejar si mbak. diangkat sm bunda malah nangis2 gak mau .
klo gw curhat ke swami..swami bilang gw lebay. namanya jg bayi kan blm ngerti ya bisa aja dia mrasa kehilangan jadinya pas mbak balik dia kangen bgt maunya sm si mbak mulu. sebelum libur naw gak kayak gini lohh..dia seneng main sm mbak tp klo ayah bunda dah pulang ya udh mbak dicuekin dia mainnya ya sm ayah bunda.
dlm hati gw bersyukur punya asisten yg syg ma anak gw dan anak gw jg cocok sm dia. tp di lain pihak gw cemburu klo gw dicuekin karna si mbak. bunda dicari klo naw pengen nenen sm dah mo tidur ajah. jadi klo dia dah merangkak ke gw dan minta gendong ya brarti ngantuk ato laper.dah seminggu nih kayak gini..i miss my baby girl .
smoga gak slamanya kayak gini deh. si mbak jg sih dah dibilangin klo ibu ada dirumah mbak ngurusin kerjaan lain aja jgn ngurus naw. naw biar sm ibu aja ehh..dia maunya godain naw terus. kayaknya si mbak jg lg kangen bgt sm naw deh...pufffhhhhhh

ada yg punya crita yg sama kah ? trus what should i do ya...jgn smp anak gw jadi anak mbak . klo dah gini pengennya resign ajah deh...huhuhu

Nawra dan si Mbak

dah bbrp kali posting kok gak bisa ya smoga yg ini bisa..
sejak si mbak (asisten) balik dr mudik nawra seakan gak mo lepas dr si mbak. klo mbak pergi dia nangis. pokoknya maunya sm mbak muluuuuu. digendong bunda pun gak mau, harus mbak pokoknya.
bunda jelas aja jeles abis. ya, iyalah ibu mana yg mau diduakan sm si mbak pulak . pdhl slama liburan nawra tuh gak mo lepas dr bunda. ayah aja gak laku. pokoknya bunda only. smp2 mo mandi pun pintu kamar mandi harus dibuka dan kepala nawra nongol liatin bunda mandi . gw smp nangis dan mrasa gimana gitu...nawra lg gw suapin si mbak lewat mo jemur pakaian dia langsung merangkak ngejar si mbak. diangkat sm bunda malah nangis2 gak mau .
klo gw curhat ke swami..swami bilang gw lebay. namanya jg bayi kan blm ngerti ya bisa aja dia mrasa kehilangan jadinya pas mbak balik dia kangen bgt maunya sm si mbak mulu. sebelum libur naw gak kayak gini lohh..dia seneng main sm mbak tp klo ayah bunda dah pulang ya udh mbak dicuekin dia mainnya ya sm ayah bunda.
dlm hati gw bersyukur punya asisten yg syg ma anak gw dan anak gw jg cocok sm dia. tp di lain pihak gw cemburu klo gw dicuekin karna si mbak. bunda dicari klo naw pengen nenen sm dah mo tidur ajah. jadi klo dia dah merangkak ke gw dan minta gendong ya brarti ngantuk ato laper.dah seminggu nih kayak gini..i miss my baby girl .
smoga gak slamanya kayak gini deh. si mbak jg sih dah dibilangin klo ibu ada dirumah mbak ngurusin kerjaan lain aja jgn ngurus naw. naw biar sm ibu aja ehh..dia maunya godain naw terus. kayaknya si mbak jg lg kangen bgt sm naw deh...pufffhhhhhh

ada yg punya crita yg sama kah ? trus what should i do ya...jgn smp anak gw jadi anak mbak . klo dah gini pengennya resign ajah deh...huhuhu

Jumat, 26 September 2008

MET IDUL FITRI - Pamit

teman2 semua alhamdulillah ni hari trakhir kerja ya bagi yg kerja. Insyaallah senin dah mulai libur lebaran dan cuti bersama smp seminggu kedepan. insyaallah senin kami mudik ke purbalingga by train. mohon doanya ya smoga perjalanan kami dlm niatan silaturahim ini dimudahkan oleh Allah, dilancarkan dlm perjalanan, diberikan keselamatan dan kesehatan smp kami bertiga balik lg ke tangerang.
Nawra lg batpil nih dah 3 hari ini. rabu kemaren sy bolos karna nawra lg rewel2nya gak mo lepas dr gendongan sy. smp tudei suhu badan msh naik turun dikisaran 36 -37 kata ayahnya td malah sempat 38. tp alhamdulillah naw msh tetap aktif, makan msh lahap, mik ASI msh lancar jd sy pikir no need to worry so much..ini hanya common cold bukan ? smoga naw bs cepat sembuh, dan bisa sehat2 dlm perjalanan dan slama di pbg. mohon doanya untuk nawra.
kami bertiga juga mohon maaf lahir dan bathin, met lebaran, smoga qt menjadi hamba yg maksimal ibadahnya di bulan ini bukan jd hamba yg merugi karna bulan obral pahala/ampunan lewat begitu saja tanpa ada bekas.
bagi yg gak mudik titip tangerang ye..hehe..
Assalamu'alaikum wr.wb

(Ayah-Bunda-dd Naw)

Kamis, 25 September 2008

MET IDUL FITRI - Pamit

teman2 semua alhamdulillah ni hari trakhir kerja ya bagi yg kerja. Insyaallah senin dah mulai libur lebaran dan cuti bersama smp seminggu kedepan. insyaallah senin kami mudik ke purbalingga by train. mohon doanya ya smoga perjalanan kami dlm niatan silaturahim ini dimudahkan oleh Allah, dilancarkan dlm perjalanan, diberikan keselamatan dan kesehatan smp kami bertiga balik lg ke tangerang.
Nawra lg batpil nih dah 3 hari ini. rabu kemaren sy bolos karna nawra lg rewel2nya gak mo lepas dr gendongan sy. smp tudei suhu badan msh naik turun dikisaran 36 -37 kata ayahnya td malah sempat 38. tp alhamdulillah naw msh tetap aktif, makan msh lahap, mik ASI msh lancar jd sy pikir no need to worry so much..ini hanya common cold bukan ? smoga naw bs cepat sembuh, dan bisa sehat2 dlm perjalanan dan slama di pbg. mohon doanya untuk nawra.
kami bertiga juga mohon maaf lahir dan bathin, met lebaran, smoga qt menjadi hamba yg maksimal ibadahnya di bulan ini bukan jd hamba yg merugi karna bulan obral pahala/ampunan lewat begitu saja tanpa ada bekas.
bagi yg gak mudik titip tangerang ye..hehe..
Assalamu'alaikum wr.wb

(Ayah-Bunda-dd Naw)

Minggu, 21 September 2008

[MPASI] Akhirnya makan nasi juga

dah sebulan ini nawra gak maem nasi samsek..favoritnya karbo nya adalah oatmeal ato havermouth. kadang suka aku selingi dengan kabocha, jagung dan kentang tp yg hampir tiap hari dimakan ya oatmeal. hari minggu kemaren aku coba bikinin tim lagi, buburnya aku masak lbh lama jd penampakannya dah kayak bubur yg dijual mamang2 bubur ayam . proteinnya pake teri nasi trus sayurnya pake kapri manis. bikinnya gampang lah setelah bubur lembek masukin deh teri nasi trus parutin 1 siung bawang putih. terakhir masukin kapri manis yg udh di iris tipis. setelah mateng smua tambahin 1 sdt butter. udh deh..lahap bgt nawra maemnya mungkin karna dah lama gak maem nasi plus buburnya lembek bgt.
Untuk cemilannya kebetulan stok buah lg habis en ada sisa kabocha jadilah aku bikinin talam kabocha. cara bikinnya gampang. kupas kabocha,potong2 kecil lalu rebus setelah matang blend dg sedikit air. encerkan 10 ml santan kental dg 100 ml air campur dengan 2 SDM tepung beras (sesuai selera) campur semua bahan jadi 1 (santan encer, kabocha blend, tep.beras)  lalu tambahkan bubuk kayu manis aduk rata. terakhir beri parutan keju diatasnya lalu kukus kurleb 20mnt. nih penampakannya karna gak punya cetakan talam yg kecil2 itu aku pake cetakan kue biasa pas mo dimaem di sendok sesuai ukuran porsi makan ajah. habis juga sm nawra 1 cetakan itu 2x makan. tips nya ya tepung beras jgn kebanyakan biar gak seret dan rasa kabocha lebih nendang. oya karna pake santan resep ini aku sarankan untuk umur 9 bulan keatas ya..

[MPASI] Akhirnya makan nasi juga

dah sebulan ini nawra gak maem nasi samsek..favoritnya karbo nya adalah oatmeal ato havermouth. kadang suka aku selingi dengan kabocha, jagung dan kentang tp yg hampir tiap hari dimakan ya oatmeal. hari minggu kemaren aku coba bikinin tim lagi, buburnya aku masak lbh lama jd penampakannya dah kayak bubur yg dijual mamang2 bubur ayam . proteinnya pake teri nasi trus sayurnya pake kapri manis. bikinnya gampang lah setelah bubur lembek masukin deh teri nasi trus parutin 1 siung bawang putih. terakhir masukin kapri manis yg udh di iris tipis. setelah mateng smua tambahin 1 sdt butter. udh deh..lahap bgt nawra maemnya mungkin karna dah lama gak maem nasi plus buburnya lembek bgt.
Untuk cemilannya kebetulan stok buah lg habis en ada sisa kabocha jadilah aku bikinin talam kabocha. cara bikinnya gampang. kupas kabocha,potong2 kecil lalu rebus setelah matang blend dg sedikit air. encerkan 10 ml santan kental dg 100 ml air campur dengan 2 SDM tepung beras (sesuai selera) campur semua bahan jadi 1 (santan encer, kabocha blend, tep.beras)  lalu tambahkan bubuk kayu manis aduk rata. terakhir beri parutan keju diatasnya lalu kukus kurleb 20mnt. nih penampakannya karna gak punya cetakan talam yg kecil2 itu aku pake cetakan kue biasa pas mo dimaem di sendok sesuai ukuran porsi makan ajah. habis juga sm nawra 1 cetakan itu 2x makan. tips nya ya tepung beras jgn kebanyakan biar gak seret dan rasa kabocha lebih nendang. oya karna pake santan resep ini aku sarankan untuk umur 9 bulan keatas ya..

Jumat, 19 September 2008

another timpukan..mencari sahabat lama

buat yang udah nimpuk mom annabelle dan mba okta maappp ya lately aku lg males bener nulis plus gak ada waktu juga. tudei hubby janji mo jemput jadi pulangnya rada telat ni bisa posting2 dulu. buat MPers yang lain sorry ya kalo pd bete baca timpukannnn mulu..plz komplen ke org yg ngasih jgn aku..

7 sahabat lama yang pengen aku temui :
1. Herlin Apriliani
orangnya putih dan cantik. temen SD di SD angkasa 1 Mandai, dulu seneng bgt maen ke rumahnya pdhl jauh bo mesti ngangkot dulu abis itu jalan kaki jauh pulak. tp seneng main kesana soale banyak makanan. nyokapnya seneng bikin cemilan dan aku suka minta bungkus...dasar gak tau malu ya...

2. Rosida
Temen SMP kalo gak salah pas naik kelas 2 SMP dia pindah. gak tau kemana..dimana ya..oya dulu aku SMP nya di SLTP Islam Athirah - Makassar (ni skul punya nya Haji Kalla bokapnya Wapres Yusuf Kalla..Athirah adalah nama ibunya Pak Yusuf yg dah Alm klo gak salah...halah gak penting crita gw)

3. Arfie Subarkah
temen SMP juga. ni cowok...haha inget dia dulu suka sama aku lama bgt tp aku gak suka. bayangin dr kelas 1 sampai kelas 2 trus dia pindah ke jawa ikut ortunya. just wondering how is he now. soalnya orgnya baik bgt..mungkin aja dah punya keluarga ya kayak gw.

4. Citra
Temen SMP juga naik kelas 2 dia pindah ke JKT ikut ortunya.anaknya baik suka nolongin aku dulu sempat kontak di FS tapi kok dah lamaaaaaa bgt FS nya gak ditengok. where are you cit..

5. Sita Maziyah
temen SMP dia dulu pindahan dr Bali. anaknya baik dan polos. gw suka sama ni anak, tp gw terpengaruh sm temen dan melakukan kesalahan.trus Sita marah. gw telpon2 mo minta maap dia gak mo terima telpon gw trus lama2 notel dia hilang. gw loose kontak samsek. where are you Sita...gw cuma mo minta maap aja sm elu atas smua kesalahan gw. klo lu gak mo lg kenal sm gw gak masalah yg penting gw dah bisa minta maap atas kesalahan gw.i really miss ur laugh..

6. dah gak ada lg kayaknya..maap gak cukup 7 cm temen2 SMP aja yg banyak loose contact sama temen SMU gw msh kontak2an palagi temen kuliah. pls kalo ada yg kenal salah satu nama diatas..kasi tau ya..

7 temen di MP yg gw pengen bgt ketemu
1. Mba Hani umminya Alif (luvhoney.multiply.com)dah lama kenal lewat FS,chat, MP dan sms tp blom pernah ketemu.
2. Mba okta (ataqi.multiply.com) ni sepupunya mba hani dah lama kenal juga FS, Chat, MP dan sms an..penasaran euy..
3. Inne istrinya pak yudhi sering bgt chat, telpn2an, smsan sm ni ibu. cela2an dah kayak sodara deh. temen seperjuangan "pejuang hamil" dulu waktu gw msh usaha dpt nawra. janji kopdar bolak balik gak jadi2. ne kapan nih ketemu.
4. Titiem (nengtiem.mp.com) penasaran soale deket sama2 di tng tp kok gak bs ketemu
5. Mba Ratih bundanya neng aya (alikastore.mp.com) yg sering gw contekin resep MPASI nya..kapan ya gw ke BDG.
6. Mba Ajeng mamanya Abang Chemy (Liesadjeng.mp.com) yg rajin bgt main ke rumah ku..pinter masak jg..kapan donk gw dpt masakan gratis dr elu mba ?
7. Anak2 rum bumil yg blom pernah ketemu Inda ibunya nadya, itha mamanya deadevlin, sifa, 3, lili, mb eva, bunda 3f, anna mommy myson, nadd bunda lora, semuaaa gw penasaran euyyy

yang mo gw timpuk...
Nama2 diatas yang blom bikin. ayo donk bikin ...