Kamis, 19 Juni 2008

mudik dulu yaaaa

dear all besok sy cuti kerja seminggu mo ngajak nawra ketemu mbahnya di makassar. doakan smua lancar ya...sehat-selamat dalam perjalanan dan dimudahkan urusannnya oleh Allah SWT.amiennn
see u next week...

mudik dulu yaaaa

dear all besok sy cuti kerja seminggu mo ngajak nawra ketemu mbahnya di makassar. doakan smua lancar ya...sehat-selamat dalam perjalanan dan dimudahkan urusannnya oleh Allah SWT.amiennn
see u next week...

Selasa, 17 Juni 2008

Nawra Lulus ASIX

Alhamdulillah...akhirnya tudei nawra lulus ASIX...rasanya legaaaaa bgt. kebayang gimana perjuangan untuk ngasih ASIX secara ASI ku tuh tdk tergolong banyak. biasa2 aja jumlahnya. slama di kantor cmn bisa meres 3x dptnya bervariasi antara 200-350ml gak tentu palagi yg produce asi only one breast sementara nawra sehari mimik antara 350-400ml. konsekuensi nya dirumah aku meres lg malem2 setelah nawra tidur dan pagi2 bgt sbelum nawra bangun. makanya suka terkagum2 sm yg moms yg di kantor cuman meres 2x bisa dpt 400-500ml (sapa tuhh ayo ngacung )

capek??? males??? pasti ada palagi klo kerjaan lg numpuk trus meres cuman dpt dikit..uhhhh..rasanya mo nangis, marah, ngamuk, benci sm diri sendiri...tp alhamdulillah udh berhasil dilewatin..ke ASI 1 tahun jelas msh meres karna gak niat sm skali ngasih sufor (mudahkan ya Allah...amien) ke nawra but at least kan dah dibantu sm MPASI jd gak mesti kejar target lg . doakan ya...

terakhir mo ngucapin a lot of tks to anak2 rum bumil yg udh ngasih support sehingga nawra bs lulus ASIX...

Nawra Lulus ASIX

Alhamdulillah...akhirnya tudei nawra lulus ASIX...rasanya legaaaaa bgt. kebayang gimana perjuangan untuk ngasih ASIX secara ASI ku tuh tdk tergolong banyak. biasa2 aja jumlahnya. slama di kantor cmn bisa meres 3x dptnya bervariasi antara 200-350ml gak tentu palagi yg produce asi only one breast sementara nawra sehari mimik antara 350-400ml. konsekuensi nya dirumah aku meres lg malem2 setelah nawra tidur dan pagi2 bgt sbelum nawra bangun. makanya suka terkagum2 sm yg moms yg di kantor cuman meres 2x bisa dpt 400-500ml (sapa tuhh ayo ngacung )

capek??? males??? pasti ada palagi klo kerjaan lg numpuk trus meres cuman dpt dikit..uhhhh..rasanya mo nangis, marah, ngamuk, benci sm diri sendiri...tp alhamdulillah udh berhasil dilewatin..ke ASI 1 tahun jelas msh meres karna gak niat sm skali ngasih sufor (mudahkan ya Allah...amien) ke nawra but at least kan dah dibantu sm MPASI jd gak mesti kejar target lg . doakan ya...

terakhir mo ngucapin a lot of tks to anak2 rum bumil yg udh ngasih support sehingga nawra bs lulus ASIX...

Kamis, 05 Juni 2008

Bubur Candil

Rating:★★★★
Category:Other
Sejak hamil ngidam makanan ini gak kesampaian. pas beli juga rasanya gak pas ama lidahku. aku pengen yg di pasar bojong deket rumah mas di purbalingga. trus kemaren di trans ada liputan soal jenang candil makin kepengen deh..jadilah aku browsing2 cari resepnya dan jadilah....aku gak ngikutin resep aslinya bgt soalnya gak punya timbangan sm measuring jug..pake ilmu kira2 ajah eh....ternyata enak donk..its work!!

resep :
10 SDM tepung beras ketan
2 SDM air kapur sirih
1/2 gelas air putih
gula merah (sesuai selera masing2 saja) aku kmaren 2 buletan gula merah.
5 SDM tepung beras Merah
1 bungkus kecil santan Kara (kemasan segitiga)

Cara Membuat :
campur tepung ketan, air kapur sirih dan air uleni sampai tdk lengket lg ditangan.
buat buletan2 seperti bakso tp kecil2 aja ya soalnya klo dah direbus bakal agak mengembang en klo kegedean susah makannya. sebesar kelerang deh..sisihkan.

Rebus 1,5 gelas air (kira2 aja ya) dengan gula merah.klo ada daun pandan lebih enak lag. biarkan sampai mendidih dan gula larut. angka, saring. masak kembali. masukkan bola2 candil rebus sampai matang (klo dah ngapung/ngambang itu tandanya dah mateng ya). angkat bola-bola candil..sisihkan.

dinginkan air rebusan gula merah tadi.
campur tepung beras dengan sedikit air aduk sampai mengkilat dan rata. masukkan dalam air rebusan gula lalu panaskan diatas kompor. terus aduk supaya tepung tidak menggumpal dan mendidih. setelah mendidih masukan bola2 candil masak sebentar lalu matikan api.

Untuk santan :
Larutkan Santan Kara dengan air. didihkan. setelah mendidih kentalkan dengan maizena (campur 1 SDT maizena dengan sedikit air). aduk sebentar lalu angkat.

hidangkan bubur candil dengan santan. dingin lebih nikmat palagi klo dicampur bubur sumsum...yummiiii

enjoy the pic ajah ya...ni bekel ku pagi ini...


Perjuangan ASIX ku

Rating:★★★★
Category:Other
tgl 23 mei kemaren saya ke Semarang (tugas kantor). berangkat jumat pagi jam 6 pulang sabtu sore jam 3.40. Tujuan pastinya ke Stasiun Radar di Jangli....
yang mau saya ceritakan disini bukan tentang perjalanannya sih tapi perjuangan saya dan ayahnya nawra supaya nawra tetep besa asix walaupun bunda ke smg. sebenarnya jadwal dinas luar ini dah mundur beberapa kali karna si boss ada acara lain yg jauh lebih penting. Makanya rada deg2an karna pas udah pasti berangkat stok asi di kulkas tinggal 10 botol isi bervariasi antara 90-120 ml.
sementara nawra minumnya siang aja biasanya 500ml (5 btl) malem saya gak tau brp karna gak pernah ngukur (kan mimik bunda langsung) tp nawra neh mungkin karna udh ngerti siang gak dapat jatah ngempeng jadi semaleman dia bakal ngempeng. kalo puting lepas langsung nangis..ditempelin lagi diem. begitulah sepanjang malam.
Jumat sore ayah laporan kalo stok asi tinggal 5 botol. aku langsung bilang Yah, jgn dikasi langsung 1 botol nawra mah brp dikasi ya brp habis. dibagi 2 aja jadi bisa 2x minum. sabtu subuh2 ayah telpon lagi 'bunda stok asi tinggal 3 botol" saya dah mulai sedih dalem hati mosok gagal si asix nya pdhal tinggal 25 hari lg sukses asix. jam sebelas siang ayah telpon lagi "bunda ni dd dah mo minum lg brarti stok tinggal 1 di freezer kayakna gak mungkin de sampai sore..gimana?" dg perasaan berat saya bilang "Ya,sudah Yah beli sufor aja buat jaga2 tp tetep usahain ya" di kamar hotel saya nangis sendiri "huwaaaa gagal deh asix ku..perjuanganku memerah selama ini,,gagal gara2 semarang..sebellll"
sebelum take off aku telpon "Yah, gimana?" ini ddnya gak mo mimik sufor cmn mimik dikit terus gak mau lg kata si Ayah. ya ....berarti bener dah kena sufor..04.30 keluar dr term.kedatangan saya lihat loh itu kok kayak si Ayah, Mba asisten sm Nawra..lohhh..kok pd disini..saya lari2 ke arah mereka. saya langsung gendong nawra dia gerak2 kesenengan trus Ayah bilang "Bunda mimikin aku donk aku dah laper neh dari jam 3.30 terakhir mimiknya" ternyata Ayah bohongin saya nawra gak mimik sufor. sisa stok 1 botol isi 120ml di bagi 4 trus di mimikin sebelum nawra laper katanya trus nawra digendong terus gak ditaro jd gak terlalu banyak maen. klo banyak maen dia bakal minta mimik terus kata Ayah....Ya, Allah...segitunya usaha My Breastfeeding father huehhe..jadi terharu...tks ya Yah.dalem taksi nawra mimik sambil ngoceh2. mungkin dia mo bilang "aku mo puas2in mimik bunda ah pabriknya dah dateng lagi heheh..
aku tanyain si mba "bobo malemnya gimana mba" alhamdulillah gak rewel. bangun beberapa kali tp ditepok2 bobo lg. jam 3 bangun mainan ditemenin si mba pas azan shubuh baru tidur lg..alhamdulillah..smuanya bs terselesaikan dg baik..terimakasih ya,Allah u/ sgala kemudahan ini

Bubur Candil

Rating:★★★★
Category:Other
Sejak hamil ngidam makanan ini gak kesampaian. pas beli juga rasanya gak pas ama lidahku. aku pengen yg di pasar bojong deket rumah mas di purbalingga. trus kemaren di trans ada liputan soal jenang candil makin kepengen deh..jadilah aku browsing2 cari resepnya dan jadilah....aku gak ngikutin resep aslinya bgt soalnya gak punya timbangan sm measuring jug..pake ilmu kira2 ajah eh....ternyata enak donk..its work!!

resep :
10 SDM tepung beras ketan
2 SDM air kapur sirih
1/2 gelas air putih
gula merah (sesuai selera masing2 saja) aku kmaren 2 buletan gula merah.
5 SDM tepung beras Merah
1 bungkus kecil santan Kara (kemasan segitiga)

Cara Membuat :
campur tepung ketan, air kapur sirih dan air uleni sampai tdk lengket lg ditangan.
buat buletan2 seperti bakso tp kecil2 aja ya soalnya klo dah direbus bakal agak mengembang en klo kegedean susah makannya. sebesar kelerang deh..sisihkan.

Rebus 1,5 gelas air (kira2 aja ya) dengan gula merah.klo ada daun pandan lebih enak lag. biarkan sampai mendidih dan gula larut. angka, saring. masak kembali. masukkan bola2 candil rebus sampai matang (klo dah ngapung/ngambang itu tandanya dah mateng ya). angkat bola-bola candil..sisihkan.

dinginkan air rebusan gula merah tadi.
campur tepung beras dengan sedikit air aduk sampai mengkilat dan rata. masukkan dalam air rebusan gula lalu panaskan diatas kompor. terus aduk supaya tepung tidak menggumpal dan mendidih. setelah mendidih masukan bola2 candil masak sebentar lalu matikan api.

Untuk santan :
Larutkan Santan Kara dengan air. didihkan. setelah mendidih kentalkan dengan maizena (campur 1 SDT maizena dengan sedikit air). aduk sebentar lalu angkat.

hidangkan bubur candil dengan santan. dingin lebih nikmat palagi klo dicampur bubur sumsum...yummiiii

enjoy the pic ajah ya...ni bekel ku pagi ini...


Perjuangan ASIX ku

Rating:★★★★
Category:Other
tgl 23 mei kemaren saya ke Semarang (tugas kantor). berangkat jumat pagi jam 6 pulang sabtu sore jam 3.40. Tujuan pastinya ke Stasiun Radar di Jangli....
yang mau saya ceritakan disini bukan tentang perjalanannya sih tapi perjuangan saya dan ayahnya nawra supaya nawra tetep besa asix walaupun bunda ke smg. sebenarnya jadwal dinas luar ini dah mundur beberapa kali karna si boss ada acara lain yg jauh lebih penting. Makanya rada deg2an karna pas udah pasti berangkat stok asi di kulkas tinggal 10 botol isi bervariasi antara 90-120 ml.
sementara nawra minumnya siang aja biasanya 500ml (5 btl) malem saya gak tau brp karna gak pernah ngukur (kan mimik bunda langsung) tp nawra neh mungkin karna udh ngerti siang gak dapat jatah ngempeng jadi semaleman dia bakal ngempeng. kalo puting lepas langsung nangis..ditempelin lagi diem. begitulah sepanjang malam.
Jumat sore ayah laporan kalo stok asi tinggal 5 botol. aku langsung bilang Yah, jgn dikasi langsung 1 botol nawra mah brp dikasi ya brp habis. dibagi 2 aja jadi bisa 2x minum. sabtu subuh2 ayah telpon lagi 'bunda stok asi tinggal 3 botol" saya dah mulai sedih dalem hati mosok gagal si asix nya pdhal tinggal 25 hari lg sukses asix. jam sebelas siang ayah telpon lagi "bunda ni dd dah mo minum lg brarti stok tinggal 1 di freezer kayakna gak mungkin de sampai sore..gimana?" dg perasaan berat saya bilang "Ya,sudah Yah beli sufor aja buat jaga2 tp tetep usahain ya" di kamar hotel saya nangis sendiri "huwaaaa gagal deh asix ku..perjuanganku memerah selama ini,,gagal gara2 semarang..sebellll"
sebelum take off aku telpon "Yah, gimana?" ini ddnya gak mo mimik sufor cmn mimik dikit terus gak mau lg kata si Ayah. ya ....berarti bener dah kena sufor..04.30 keluar dr term.kedatangan saya lihat loh itu kok kayak si Ayah, Mba asisten sm Nawra..lohhh..kok pd disini..saya lari2 ke arah mereka. saya langsung gendong nawra dia gerak2 kesenengan trus Ayah bilang "Bunda mimikin aku donk aku dah laper neh dari jam 3.30 terakhir mimiknya" ternyata Ayah bohongin saya nawra gak mimik sufor. sisa stok 1 botol isi 120ml di bagi 4 trus di mimikin sebelum nawra laper katanya trus nawra digendong terus gak ditaro jd gak terlalu banyak maen. klo banyak maen dia bakal minta mimik terus kata Ayah....Ya, Allah...segitunya usaha My Breastfeeding father huehhe..jadi terharu...tks ya Yah.dalem taksi nawra mimik sambil ngoceh2. mungkin dia mo bilang "aku mo puas2in mimik bunda ah pabriknya dah dateng lagi heheh..
aku tanyain si mba "bobo malemnya gimana mba" alhamdulillah gak rewel. bangun beberapa kali tp ditepok2 bobo lg. jam 3 bangun mainan ditemenin si mba pas azan shubuh baru tidur lg..alhamdulillah..smuanya bs terselesaikan dg baik..terimakasih ya,Allah u/ sgala kemudahan ini