Rabu, 30 Juli 2008

Menyusui Serentak Ibu Indonesia - - Kopdaran Yuk

Start:     Aug 2, '08 10:00a
Location:     GOR Bulungan
Semangat bgt pengen ikutan acara ini. soale seneng donk bisa ketemu sama sesama ibu pejuang ASI trs nawra jg bs ketemu anak2 ASI. tp ternyata di rum bumil gak ada satu orgpun yg jadi ikut. tinggal aku sendiri dah bayar pulak. InsyaAllah pengen tetep ikutan nahhhh biar tambah semangat sapa ya yg mo kopdaran sama aku pas acara itu. biar tambah semangat dtgnya secara jauh kan dr tangerang plus qt bakal naik kendaraan umum kesana..

Senin, 21 Juli 2008

nawra sit & Crawl




Hai smua jgn bosen ya liat foto dan baca2 crita perkembangannya nawra. smua ini hanya sebentuk dokumentasi yg bunda harap someday klo nawra dah bisa baca dia bisa baca dan tau bahwa kami sangat menyayanginya..InsyaAllah..

3 day to 7mos bisa duduk sendiri and 7mos1d bisa merangkak lumayan jauh. lihat aja di foto dr depan tivi tempat ngampar sampai ke kamar ya...3 meteran gt. Alhamdulillah..terima kasih ya Allah karna disetiap moment nya bunda slalu jadi orang pertama yg menyaksikan. pdhl kan bunda kerja ya Nak..sungguh maha besar Allah..yg Maha Berkehendak..sehat2 ya sayang..makin pinter dan sholehah

Kamis, 17 Juli 2008

Variasi bubur Part2

Rating:★★★★
Category:Other
Nambah lagi variasi buburnya Tuan Putri heheh
1. Pure Kabocha
2. Pure Kabocha + Wortel
3. Pure Kabocha + Brokoli
4. Pure Kabocha + WOrtel + Brokoli
4. Oatmeal + ASIP
5. Oatmeal+ Pisang
6. Oatmeal + Pisang + Jeruk
7. Tepung Beras + Pure Pisang
Cara buat standar lah ya :
* Kabocha/wortel/brokoli : kupas kulitnya, potong2 kecil, rebus dg sedikit air, blender. sajikan.
* Oatmeal : rebus hingga matang 2 SDM oatmeal dg 100cc air, angkat dinginkan lalu blender, saring. sajikan.klo mo dikasi pisang klo aku pisangnya direbus sebentar bersama oatmeal baru diblender bareng. ato bisa jg di blender terpisah tp pisangnya aku siram dl pake air panas. gak brani ngasih pisang mentah even itu pisang buah yg dah mateng bgt..ga ada alasan ilmiah sih cmn mikirnya gimana gt heheh

Untuk Cemilan buah nawra baru nyoba : pepaya sm melon ajah. jeruk baby sm pisang baru dipake buat campuran makanan blom dikasi sbg cemilan.

Nyobain Kabocha

sering bgt baca tentang Kabocha (labu jepang) untuk MPASI. pertama x nyari di hypermart gak ada. trus akhirnya beli labu parang aja karna adanya cuman itu. dicobain..nawra kurang doyan trus klo bundanya nih labu parang rebusnya lumayan lama jg. nah, coba nyari lg kabocha di c4 soalnya baca klo kabocha nih bs melancarkan pencernaan biar baby ga susah pup. nah karna menu makanan nawra msh terbatas kabocha ini bantu bgt donk biar dia ga susah pup. di c4 ada FYI this the 1st time  i saw kabocha  mungkin dl sering liat tp ga merhatiin. lucu ya kabocha itu bentuknya tp disitu ada kabocha ijo sm kabocha kuning. karna ragu sm yg ijo (ada yg dah pernah coba?) akhirnya beli yg kuning soale kata si Ayah jgn2 kabocha ijo ini kabocha muda yg blom mateng .
akhirnya beli 1 buah langsung (ga ada yg potongan) tp pilih yg paling kecil. harga ga terlalu mahal kok walo dr jepang juga 1,5kg nya 16rban. besoknya dimasak deh sm bunda. kupas, potong2, rebus dg sedikit air bentar ajah dah lembek kok. blender dg sisa air rebusan. masukkan dlm mangkok .siap dinikmati.sengaja gak dikasi ASIP biar nawra tau rasa aslinya. seperti biasa sebelum dimaem nawra bunda harus nyobain dl donk rasanya.ternyata enak lohh, manis dan menurtku rasanya mirip ubi rambat. dan yg paling bikin seneng nawra suka abiss banyak. 1 buah kabocha itu habis dlm seminggu.abis itu beli lagi nyetok ajah jd klo kepepet tinggal bikin bubur kabocha ajah dijamin lahap.   ini dia wajah nawra kekenyangan abis maem bubur kabocha.

dd Nawra dah 7 bulan

Nawra dah 7 bulan tudei…alhamdulillah..Ya, Allah..

Mimik ASI nya semakin banyak gak peduli dah mamam banyak ASI tetep minta klo gak dikasi bakal marah dan nangis (ini bikin bunda kerepotan nyetok..pufffhhh), mamam MPASI nya makin pinter dah gak perlu pake pengalihan perhatian cukup diajak ngobrol biasa dia bakal mangap dg sendirinya hap..hap tp tetep bunda gak pernah target harus habis.klo dah nunjukin mimik mo muntah langsung di stop ajah. Maemnya dah gak sambil jalan2 lg dah duduk manis di bouncer tp maemnya di teras klo depan tivi cepet bosen.

Perkembangan motorik kasarnya juga running well dah bisa duduk jago bgt dr berbagai posisi mo telentang, tengkurep, miring, nungging bisa langsung ke posisi duduk. Dah gak disangga pake tangan pulak…Alhamdulillah..trus dah bisa  merangkak tp blom mantep baru 1-2 maju trus turun lg hehe..gpp santai aja ya nak ntar jg bisa.

Perkembangan Fisik, Pertambahan Berat Badan lumayanlah dikit2 juga naik terus terakhir naik 7 ons jadi 7,7kg pas 6 bulan kemarin. Paling nimbang lg ntar 9 bulan pas imunisasi campak. Masih ompong blom tumbuh gigi satupun..ini kali ya yg bikin nawra maunya makan tuh harus halussss bgt klo ada kasarnya dikit ajah pasti dimuntahin. Waktu nyoba oatmeal pertama kali awal dimulut dia suka bgt eh pas mo ditelen dia kayak mo muntah ternyata karna msh ada ampas. Akhirnya disaring sm bunda wuihhhh lahap bgt.

Udah hapal bgt ama Ayah dan Bundanya. Klo ditinggal pergi sama salah satu langsung nangis tapi syukurlah klo ditinggal kerja blom bs protes. Udah milih2 org, klo sm org asing mau asal bundanya ada disitu. Klo sm Ayah aja mana mau sm org lain. Heran juga nih nawra klo sm ayah maunya mainnn aja tp klo ditinggal berdua aja sm Ayah di tempat umum dia bakal nangis sedih bgt. Tp klo di t4 umum sm bunda gak pernah tuh nangis walaupun ga ada Ayah -heran deh.

Variasi bubur Part2

Rating:★★★★
Category:Other
Nambah lagi variasi buburnya Tuan Putri heheh
1. Pure Kabocha
2. Pure Kabocha + Wortel
3. Pure Kabocha + Brokoli
4. Pure Kabocha + WOrtel + Brokoli
4. Oatmeal + ASIP
5. Oatmeal+ Pisang
6. Oatmeal + Pisang + Jeruk
7. Tepung Beras + Pure Pisang
Cara buat standar lah ya :
* Kabocha/wortel/brokoli : kupas kulitnya, potong2 kecil, rebus dg sedikit air, blender. sajikan.
* Oatmeal : rebus hingga matang 2 SDM oatmeal dg 100cc air, angkat dinginkan lalu blender, saring. sajikan.klo mo dikasi pisang klo aku pisangnya direbus sebentar bersama oatmeal baru diblender bareng. ato bisa jg di blender terpisah tp pisangnya aku siram dl pake air panas. gak brani ngasih pisang mentah even itu pisang buah yg dah mateng bgt..ga ada alasan ilmiah sih cmn mikirnya gimana gt heheh

Untuk Cemilan buah nawra baru nyoba : pepaya sm melon ajah. jeruk baby sm pisang baru dipake buat campuran makanan blom dikasi sbg cemilan.

Nyobain Kabocha

sering bgt baca tentang Kabocha (labu jepang) untuk MPASI. pertama x nyari di hypermart gak ada. trus akhirnya beli labu parang aja karna adanya cuman itu. dicobain..nawra kurang doyan trus klo bundanya nih labu parang rebusnya lumayan lama jg. nah, coba nyari lg kabocha di c4 soalnya baca klo kabocha nih bs melancarkan pencernaan biar baby ga susah pup. nah karna menu makanan nawra msh terbatas kabocha ini bantu bgt donk biar dia ga susah pup. di c4 ada FYI this the 1st time  i saw kabocha  mungkin dl sering liat tp ga merhatiin. lucu ya kabocha itu bentuknya tp disitu ada kabocha ijo sm kabocha kuning. karna ragu sm yg ijo (ada yg dah pernah coba?) akhirnya beli yg kuning soale kata si Ayah jgn2 kabocha ijo ini kabocha muda yg blom mateng .
akhirnya beli 1 buah langsung (ga ada yg potongan) tp pilih yg paling kecil. harga ga terlalu mahal kok walo dr jepang juga 1,5kg nya 16rban. besoknya dimasak deh sm bunda. kupas, potong2, rebus dg sedikit air bentar ajah dah lembek kok. blender dg sisa air rebusan. masukkan dlm mangkok .siap dinikmati.sengaja gak dikasi ASIP biar nawra tau rasa aslinya. seperti biasa sebelum dimaem nawra bunda harus nyobain dl donk rasanya.ternyata enak lohh, manis dan menurtku rasanya mirip ubi rambat. dan yg paling bikin seneng nawra suka abiss banyak. 1 buah kabocha itu habis dlm seminggu.abis itu beli lagi nyetok ajah jd klo kepepet tinggal bikin bubur kabocha ajah dijamin lahap.   ini dia wajah nawra kekenyangan abis maem bubur kabocha.

dd Nawra dah 7 bulan

Nawra dah 7 bulan tudei…alhamdulillah..Ya, Allah..

Mimik ASI nya semakin banyak gak peduli dah mamam banyak ASI tetep minta klo gak dikasi bakal marah dan nangis (ini bikin bunda kerepotan nyetok..pufffhhh), mamam MPASI nya makin pinter dah gak perlu pake pengalihan perhatian cukup diajak ngobrol biasa dia bakal mangap dg sendirinya hap..hap tp tetep bunda gak pernah target harus habis.klo dah nunjukin mimik mo muntah langsung di stop ajah. Maemnya dah gak sambil jalan2 lg dah duduk manis di bouncer tp maemnya di teras klo depan tivi cepet bosen.

Perkembangan motorik kasarnya juga running well dah bisa duduk jago bgt dr berbagai posisi mo telentang, tengkurep, miring, nungging bisa langsung ke posisi duduk. Dah gak disangga pake tangan pulak…Alhamdulillah..trus dah bisa  merangkak tp blom mantep baru 1-2 maju trus turun lg hehe..gpp santai aja ya nak ntar jg bisa.

Perkembangan Fisik, Pertambahan Berat Badan lumayanlah dikit2 juga naik terus terakhir naik 7 ons jadi 7,7kg pas 6 bulan kemarin. Paling nimbang lg ntar 9 bulan pas imunisasi campak. Masih ompong blom tumbuh gigi satupun..ini kali ya yg bikin nawra maunya makan tuh harus halussss bgt klo ada kasarnya dikit ajah pasti dimuntahin. Waktu nyoba oatmeal pertama kali awal dimulut dia suka bgt eh pas mo ditelen dia kayak mo muntah ternyata karna msh ada ampas. Akhirnya disaring sm bunda wuihhhh lahap bgt.

Udah hapal bgt ama Ayah dan Bundanya. Klo ditinggal pergi sama salah satu langsung nangis tapi syukurlah klo ditinggal kerja blom bs protes. Udah milih2 org, klo sm org asing mau asal bundanya ada disitu. Klo sm Ayah aja mana mau sm org lain. Heran juga nih nawra klo sm ayah maunya mainnn aja tp klo ditinggal berdua aja sm Ayah di tempat umum dia bakal nangis sedih bgt. Tp klo di t4 umum sm bunda gak pernah tuh nangis walaupun ga ada Ayah -heran deh.

Kamis, 03 Juli 2008

[MPASI] Aneka Bubur

Rating:★★★★
Category:Other
Numpang nyimpen progress MPASI nawra ya...
1. Tepung Beras Putih + ASI
2. Tepung Beras Merah + ASI
3. Tepung Kc. Ijo + ASI
4. Tepung Beras Merah/Putih + Pure Wortel+ASI
5. Pure Kentang
6. Pure Brokoli + Tepung Beras Putih + ASI
7. Pure Labu Parang
8. Pure Apel
9. Pure Wortel + Seledri + Tep. Beras Putih + ASI

cara bikinnya standar aja. wortel/labu/apel/kentang dikupas potong kecil2 cuci dg air masak lalu rebus dg sedikit air (lbh bagus dikukus sih).angkat trus di blender deh.tambahkan bubur susu (tepung beras dimasak dg sedikit air lalu dicampur ASI) bisa jg klo gak juga gpp trus diencerin deh pake ASI. siap disajikan...msh enteng..ntar klo tambah gede baru tambah ribet karna harus lbh variasi hehhe

baru 16 hari MPASI dah lumayan juga ya aneka bubur yg dicoba nawra. untuk pure smua dihaluskan pake blender tp syukurnya ya blender di rumah tuh blender yg murah jd klo ngalusin apa2 gak bisa sampai halus ..lus..lus..so makanan yg di haluskan tetap bertekstur. dari smua bubur yg udh di coba nawra paling suka yg ada campuran wortel nya. bubur kc. ijo juga nawra suka.
minggu pertama makan aku kasi 1x sehari di pagi hari. minggu kedua 2x makan pagi dan sore. tudei mo aku tambahin jus/pure buah di siang hari jadi dah mo 3x makan. blom GTM ..msh asyik2 aja makannya mungkin karna target ku slalu berhenti sbelum nawra bosen / kenyang jd gak target habis banyak toh ini msh MPASI yg utama tetep ASI kan.intinya memperkenalkan apa itu makan dan makanan.
oya moms slama ini nawra aku kasi makan sambil digendong dan jalan keliling kompleks klo duduk di bouncer gak betah hehe..boleh gak cara seperti ini. tujuanku hanya menciptakan kondisi makan yg menyenangkan bagi nawra. klo keluar rumah kan banyak temennya dia seneng.dikasi makannya gampang..

[MPASI] Aneka Bubur

Rating:★★★★
Category:Other
Numpang nyimpen progress MPASI nawra ya...
1. Tepung Beras Putih + ASI
2. Tepung Beras Merah + ASI
3. Tepung Kc. Ijo + ASI
4. Tepung Beras Merah/Putih + Pure Wortel+ASI
5. Pure Kentang
6. Pure Brokoli + Tepung Beras Putih + ASI
7. Pure Labu Parang
8. Pure Apel
9. Pure Wortel + Seledri + Tep. Beras Putih + ASI

cara bikinnya standar aja. wortel/labu/apel/kentang dikupas potong kecil2 cuci dg air masak lalu rebus dg sedikit air (lbh bagus dikukus sih).angkat trus di blender deh.tambahkan bubur susu (tepung beras dimasak dg sedikit air lalu dicampur ASI) bisa jg klo gak juga gpp trus diencerin deh pake ASI. siap disajikan...msh enteng..ntar klo tambah gede baru tambah ribet karna harus lbh variasi hehhe

baru 16 hari MPASI dah lumayan juga ya aneka bubur yg dicoba nawra. untuk pure smua dihaluskan pake blender tp syukurnya ya blender di rumah tuh blender yg murah jd klo ngalusin apa2 gak bisa sampai halus ..lus..lus..so makanan yg di haluskan tetap bertekstur. dari smua bubur yg udh di coba nawra paling suka yg ada campuran wortel nya. bubur kc. ijo juga nawra suka.
minggu pertama makan aku kasi 1x sehari di pagi hari. minggu kedua 2x makan pagi dan sore. tudei mo aku tambahin jus/pure buah di siang hari jadi dah mo 3x makan. blom GTM ..msh asyik2 aja makannya mungkin karna target ku slalu berhenti sbelum nawra bosen / kenyang jd gak target habis banyak toh ini msh MPASI yg utama tetep ASI kan.intinya memperkenalkan apa itu makan dan makanan.
oya moms slama ini nawra aku kasi makan sambil digendong dan jalan keliling kompleks klo duduk di bouncer gak betah hehe..boleh gak cara seperti ini. tujuanku hanya menciptakan kondisi makan yg menyenangkan bagi nawra. klo keluar rumah kan banyak temennya dia seneng.dikasi makannya gampang..

Selasa, 01 Juli 2008

euforia liburan

gak ngantor dari tgl 20 s.d 30 Juni 2008 betul2 membuat motivasi kerja menurun drastis. euforia liburan masih menyelimuti dg hangatnya jadi malesssss bgt mo ngapa2in di kantor. Masih kebayang suasana liburan bersama nawra, ngapa2in slalu bersama, tidur siang sambil berpelukan, nyuapin makan, mandiin, jalan-jalan, main.....smoga besok dah smangat kerja lg secara kerjaan numpuk booo

euforia liburan

gak ngantor dari tgl 20 s.d 30 Juni 2008 betul2 membuat motivasi kerja menurun drastis. euforia liburan masih menyelimuti dg hangatnya jadi malesssss bgt mo ngapa2in di kantor. Masih kebayang suasana liburan bersama nawra, ngapa2in slalu bersama, tidur siang sambil berpelukan, nyuapin makan, mandiin, jalan-jalan, main.....smoga besok dah smangat kerja lg secara kerjaan numpuk booo