Selasa, 18 November 2008

yang terbaik untuk anak

makasih ya smua yg dah sempat baca dan kasi respon....bener2 sy sangat menghargai...we are okey now...

Senin, 03 November 2008

[ASI} Gimana ASI Nawra setelah bunda hamil

Rating:★★★★
Category:Other
secara kwantitas mulai menurun pdhl ya selama hamil ini gw makan lebih banyak. makan normal 3x sehari dg menu baik ya minimal ada nasi dan lauk klo gw lg rajin pagi2 masak sayur ya ada sayur juga. makan siang di kantor ya dg menu lengkap juga trus gw ngemil all the time. cemilan jg sehat susu kedelai, buah, biskuit. tapii kenapa ya ASIP gw seringnya mentog diangka 200 ml. klo lg beruntung bs lah 250 ml tapi itu jarang bgt. kesian nawra kdg siang2 dia pengen mimik susu, stok dah gak ada akhirnya dia mimik putih sm nyemil biskuit deh. gw niat bgt untuk naw terus ASI smp 2 tahun even nanti adiknya dah lahir gw mo tandem ajah (smoga bisa) tapi ngejar ASIP nya yg gw dah gak sanggup. klo nenen langsung sih InsyaAllah gak masalah ya. kdg gw pengen kasi UHT ajah sbg tambahan klo pas ASIP habis (boleh gak sih) naw baru 10 bulan 15 hari secara teori blm boleh tp klo darurat gini gimana ya? ato ada yg punya baby cewe dan mau donorin ASI nya buat Naw ????

btw, rata2 smua org yg tau gw hamil menyuruh gw tuk stop ASI termasuk ortu gw. karna katanya ASI gw dah gak bagus lg yg akan bikin naw sakit2an.

[ASI} Gimana ASI Nawra setelah bunda hamil

Rating:★★★★
Category:Other
secara kwantitas mulai menurun pdhl ya selama hamil ini gw makan lebih banyak. makan normal 3x sehari dg menu baik ya minimal ada nasi dan lauk klo gw lg rajin pagi2 masak sayur ya ada sayur juga. makan siang di kantor ya dg menu lengkap juga trus gw ngemil all the time. cemilan jg sehat susu kedelai, buah, biskuit. tapii kenapa ya ASIP gw seringnya mentog diangka 200 ml. klo lg beruntung bs lah 250 ml tapi itu jarang bgt. kesian nawra kdg siang2 dia pengen mimik susu, stok dah gak ada akhirnya dia mimik putih sm nyemil biskuit deh. gw niat bgt untuk naw terus ASI smp 2 tahun even nanti adiknya dah lahir gw mo tandem ajah (smoga bisa) tapi ngejar ASIP nya yg gw dah gak sanggup. klo nenen langsung sih InsyaAllah gak masalah ya. kdg gw pengen kasi UHT ajah sbg tambahan klo pas ASIP habis (boleh gak sih) naw baru 10 bulan 15 hari secara teori blm boleh tp klo darurat gini gimana ya? ato ada yg punya baby cewe dan mau donorin ASI nya buat Naw ????

btw, rata2 smua org yg tau gw hamil menyuruh gw tuk stop ASI termasuk ortu gw. karna katanya ASI gw dah gak bagus lg yg akan bikin naw sakit2an.

[MPASI] dah gak bisa dibohongin lidahnya...

Sejak hari jumat naw dah asli menolak makan makanannya which is bubur tim. Pdhl buburnya jg lebih mirip nasi lembek kata gw bukan bubur tp dia tetep nolak dan GTM. Pas liat gw, ayah sm mbaknya makan dia langsung ngomel2, nangis2 minta makan. Mm sih sejak MPASI klo pas lg makan di luar naw suka gw kasi nasi dikit, dirumah jg gt klo ada yg makan dan dia pengen cuman gw kasi nasi putih aja. Gw bikini sop trus maem pake oatmeal gak mau jg. Coba beliin bubur instan apalagi..br 1 sendok dah langsung GTM. Akhirnya nenennya yg makin

menggila. Aduhhhh rasanya rontogggggggg bdan gw. Dah lemes, pusing,mual. Kembung gak bs makan banyak tp disedottt terus. Naw harus makan supaya ngurangin keinginannya untuk nyusu. Akhirnya gw cb bikin bening bayem gw rebus bareng ikan mujaer. Ambil 2 SDM nasi gw siram pake sayur bening plus dikasi suiran ikan.

Awalnya tetep GTM, tiap disodoron ke mulutnya dia melengos. Akhirnya gw suapin ayahnya. Ayahnya hiperbola “enak bunda, enak…mau lg” setelah liat ayahnya disuapin beberapa kali baru deh doi ngoceh2 minta mamam. Alhamdulillah…habis jg tuh nasi 2 SDM. Sejak itu naw resmi makan nasi. Ya blom bisa banyak2 dan karna blom punya gigi ngunyahnya lama tapi naw mau maem…aku dah gak bs ditipu bunda..gitu kali ya dlm hatinya naw..dia dah gak mau makanan yg gak ada rasa dan asal bikin…td pagi gw bikin bening bayem sm jagung skalian buat smua tp resikonya kami harus rela makan sayur tawar..heheh..gpp lah.gw makan 1 piring sm naw dg ikan mujaer goreng…sedeppp...naw tangannya juga ikutan sibuk ngobok2 piring..haha..biarin dehh

Minggu, 02 November 2008

[MPASI] dah gak bisa dibohongin lidahnya...

Sejak hari jumat naw dah asli menolak makan makanannya which is bubur tim. Pdhl buburnya jg lebih mirip nasi lembek kata gw bukan bubur tp dia tetep nolak dan GTM. Pas liat gw, ayah sm mbaknya makan dia langsung ngomel2, nangis2 minta makan. Mm sih sejak MPASI klo pas lg makan di luar naw suka gw kasi nasi dikit, dirumah jg gt klo ada yg makan dan dia pengen cuman gw kasi nasi putih aja. Gw bikini sop trus maem pake oatmeal gak mau jg. Coba beliin bubur instan apalagi..br 1 sendok dah langsung GTM. Akhirnya nenennya yg makin

menggila. Aduhhhh rasanya rontogggggggg bdan gw. Dah lemes, pusing,mual. Kembung gak bs makan banyak tp disedottt terus. Naw harus makan supaya ngurangin keinginannya untuk nyusu. Akhirnya gw cb bikin bening bayem gw rebus bareng ikan mujaer. Ambil 2 SDM nasi gw siram pake sayur bening plus dikasi suiran ikan.

Awalnya tetep GTM, tiap disodoron ke mulutnya dia melengos. Akhirnya gw suapin ayahnya. Ayahnya hiperbola “enak bunda, enak…mau lg” setelah liat ayahnya disuapin beberapa kali baru deh doi ngoceh2 minta mamam. Alhamdulillah…habis jg tuh nasi 2 SDM. Sejak itu naw resmi makan nasi. Ya blom bisa banyak2 dan karna blom punya gigi ngunyahnya lama tapi naw mau maem…aku dah gak bs ditipu bunda..gitu kali ya dlm hatinya naw..dia dah gak mau makanan yg gak ada rasa dan asal bikin…td pagi gw bikin bening bayem sm jagung skalian buat smua tp resikonya kami harus rela makan sayur tawar..heheh..gpp lah.gw makan 1 piring sm naw dg ikan mujaer goreng…sedeppp...naw tangannya juga ikutan sibuk ngobok2 piring..haha..biarin dehh