Selasa, 29 Desember 2009

Al : Belajar makan

Memberikan MPASI dan mengajarkan makan kepada Al ternyata jauh lebih susah dr nawra. Sy tdk mengerti kenapa, apa karna tdk konsisten waktunya, tdk konsisten caranya, I don’t know…swami bilang karna gak rutin seperti nawra. .i dont know..

 Sampai sebulan belajar makan Al blm jago juga…lebih banyak yg disembur drpd ditelannya..sesi makan lebih banyak gagal drpd berhasilnya..kadang berakhir dg tangisan Al yg ditelinga sy sangat menjengkelkan ..klo sdh tdk fun lg sesi makan langsung berakhir…sy memilih berhenti dan mencoba di sesi makan berikutnya…

Al ini pinter banget deh..disodorin sendok mulutnya mangap, disuapin diterima aja kita pikir ditelan ternyata tidak saudara2 dikumpulin dimulutnya trus bueeehhh dilepehin sm dia..ato kalo gak ..pas sendok ditempelin ke bibirnya langsung di sembur dan  klo dah nemu cara nyembur bs dipastikan seluruh sesi makan adalah sembur menyembur disertai dengan cengiran tengilnya ..buahh..buahhh…buahhhh…gitu ngomongnya…wekksss

Duhh…Al kenapa sih gak mau kerja sama ma bunda..klo begini terus uti mu bs berasumsi bahwa makanan yg km makan gak enak makanya km gak mau..pdhl km kan blm ngerti rasa nak


sejauh ini Al udah makan :
tepung beras merah, tepung beras putih, kabocha, labu siam kecil, jagung, jeruk baby, jeruk medan, alpukat...semuanya dalam bentuk tunggal

Jumat, 25 Desember 2009

4th years

26 Desember 2005..waktu itu tepat setahun pasca sunami..di Masjid An-Nur engkau mengucap ijab kabul atas ku..diulang 3x 

dari rumah kontrakan nan jauh di ujung dunia permai, sampai rumah kontrakan sempit nan bau karna dekat tempat pemotongan hewan..alhamdulillah sekarang dah di rumah sendiri. dari belum bekerja, ganti2 pekerjaan sampai sekarang dah jadi PNS. .apapun dan bagaimanapun kau, aku akan tetap bersamamu karna niat kita adalah menikah untuk menyempurnkan separuh agama, menikah untuk jannah Nya bukan untuk berbagai alasan dunia...insyaallah..amien..

happy 4th years wedd annyversary ya maz..makasih dah mau diajak nonton sang pemimpi kemaren..

Nawra - 2 tahun


Alhamdulillah our princess Nawra or mba naw udh 2 tahun usianya 18 desember 2009. tdk ada pesta ato perayaan meriah hanya doa ayah dan bunda mengiringi bertambahnya usia mu nak. semoga engkau senantiasa diberikan umur panjang yg barokah oleh Allah SWT, sehat dan bahagia jasmani dan rohani, sholihat, dan berguna bagi ummat.Amien.
mengingat 2 tahun yg lalu saat pertama kali kau hadir untuk kami..its still the best moment ever love...

foto :
atas :nawra dengan t shirt merah dan jumping animal sebagai kado ultah dr aybun.
tengah : potong kue sm bunda
bawah : nawra dan kue ultah nya

Senin, 14 Desember 2009

Allah..Azim..

Sabtu kemarin sy dibikin kaget oleh celetukan mba nawra…

Ceritanya siang itu nawra pengen ngemil, dengan antusias dia membuka tutup Tupperware (yg tdk ditutup dg rapat) diatas meja isinya bolkus bantet made in bunda nya. Diambil satu tuh bolkus trus dia ngomong gini “emmut…Alloh…azimm” di ulang2 perkataan itu sambil ditiup2 bolkus nya..karna dia terus-menerus mengulang perkataan itu sy tertarik menyimak ngomong apa sih anak gw..dannn…ternyata nawra tuh bilang “semut..Ya,Allah..Astaghfirullahaladzim”..kakakaka…suer ngakak sy antara salut-bangga-geli..

Besokannya..

Ayahnya baru pulang kantor..mba nawra ngintilin ayahnya minta digendong sedangkan ayahnya gak menghiraukan karna kebiasaan beliau habis dr luar rumah pasti langsung masuk kamar mandi cuci tangan, kaki dan muka.

Nawra : Ayah..endong..

Ayah : Diam aja masuk kamar mandi (nawra nunggu depan kamar mandi)

Nawra : Ayah…endong..

Ayah : Diam saja..keluar dari kamar mandi ke belakang ngambil handuk (nawra ngintilin)

Nawra : Ayah…azimmmmm

Ayah : langsung ngakak….iyaa maappp mba..ayah handukan dulu tadi ..langsung gendong nawra..kakaka

 
Anak-anak ya benar2 memori nya sangat tajam..blm ada dosa sih..kata Ya, Allah dan istighfar mm berseliweran tiap hari dirumah. Nawra merekam ucapan istighfar sebagai ucapan saat kita jengkel,marah atau tidak suka akan sesuatu..sy selalu bersitighfar saat nawra terlalu aktif bin pinter yg bikin kepala jadi panas..kalo sy istighfar (biasanya dengan suara keras) nawra langsung melihat sy..kemudian mendekati sy..mengajak sy ngobrol ..mungkin dipikirnya sy marah sm dia..duhhh…anak-anak ya..

Kamis, 03 Desember 2009

eh..ada mba nawra nih di kantor bunda lg nunggu kakung nyampek..lg sibuk ngetik dia..smg mesin ketik listriknya gak rusak aja dipencet2 sekencang itu

Mbah Haji

Insyaallah ntar siang pukul 14:00 mbah kakung nya nawra (bapak sy) tiba dari tanah suci..Alhamdulillah beliau berkesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk berhaji.

Bapak berangkat sendiri sj, mama bknnya tidak mau pergi haji. Mama jg mau tp karna bapak maunya ikut haji plus mama jd nya gak mau ikut dg alasan bapak bentar lg pensiun dan adik bungsu sy yg saat ini msh duduk di kelas 2 SMP msh butuh banyak biaya jd lebih baik uang yg seharusnya untuk biaya haji mama ditabung buat

nambahin biaya kuliah adik sy nanti.

Waktu bapak berangkat, mama nangis terus smp sempat sakit..sy sedih..sy berpikir begitulah ya seorang ibu dan seorang istri dari awal pernikahan smp mungkin ajal menjemput selalu mengalah, merelakan keinginannya demi kebahagiaan keluarga yaitu suami dan anak-anaknya. Mama ku org yg sudah banyak makan susahnya hidup sejak beliau dilahirkan.

Waktu bapak menelpon dari terminal keberangkatan sambil menahan tangis bapak bilang “doakan nanti ada rejeki supaya kita bisa pergi umroh berdua” diujung telpon sy dengar mama menangis..

Anyway…

Alhamdulillah..bapak sudah menyempurnakan ibadah hajinya dan skrg sdh dipesawat dlm perjalanan pulang ke tanah air..smoga bapak menjadi Haji yang Mabrur. Sy ingat perkataan uztad Yusuf Mansyur saat ditanya apa tandanya haji seseorang itu mabrur “apabila tercermin dari perbuatannya setelah kembali dari berhaji, ibadah semakin rajin baik wajib maupun sunnah, sifat semakin baik, secara keseluruhan kwalitasnya sebagai manusia semakin baik”…InsyaAllah..

Bolu Kukus Ketan Hitam

Rating:★★★★
Category:Other

Sudah 3x sy bikin bolkus jenis ini..alhamdulillah belum pernah gagal..jadi bagi yg pengen bikin kue enak dan dijamin gak gagal..boleh coba resep ini. Dijamin semua org suka dari anak2 smp orang tua..nawra gak sabar nunggu kue ini mateng, begitu dikeluarin dr dandang dia paling dl ngambil piring…duduk manis didepan piring sambil gak sabaran kita niupin tuh bolu yg masih panas..untuk disuapin ke mulutnya. Bikin kue ini satu resep duhh gak nyampek malem dah habis secara semua suka…

Bahan :
350 gr tepung ketan hitam
100 gr margarine lelehkan
300 gr gula pasir
200 ml susu uht plain
½ sdt ovalet / tbm / starkish (sy udh nyoba pake ovalet sm starkish, klo pake ovalet lebih ngembang tp kurang empuk, klo pake starkish kurang ngembang tp empuk bgt..smua enak kok)
Telur 5 btr

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula, ovalet/starkish smp putih dan mengembang kira-kira 7 menitan dg kecepatan 3 pd mixer.
2. Turunkan kecepatan mixer ke 1 terus masukkan margarine cair, tepung ketan hitam dan susu cair sambil diaduk rata sebentar sj takut kuenya ambles or bantet.
3. Matikan mixer ratakan adonan dengan sendok kayu ato spatula
4. Panaskan dandang
5. Masukkan adonan dlm cetakan, boleh pake cetakan pudding ato pake cetakan kue sakura yg kecil2 itu (buat nawra sy special pake cetakan kue sakura yg disebutnya dg bintang, buat yg lain pake cetakan gede biar gak ribet)
6. Kukus adonan : klo pake cetakan kecil 10 menit jg udh matang kalo pake cetakan gede 20 menitan supaya bagian tengahnya mateng benar.
7. Angkat, dinginkan siap disajikan..klo dibiarkan bermalam besokannya makin enak deh rasanya.

Selamat mencoba ya…

Mbah Haji

Insyaallah ntar siang pukul 14:00 mbah kakung nya nawra (bapak sy) tiba dari tanah suci..Alhamdulillah beliau berkesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk berhaji.

Bapak berangkat sendiri sj, mama bknnya tidak mau pergi haji. Mama jg mau tp karna bapak maunya ikut haji plus mama jd nya gak mau ikut dg alasan bapak bentar lg pensiun dan adik bungsu sy yg saat ini msh duduk di kelas 2 SMP msh butuh banyak biaya jd lebih baik uang yg seharusnya untuk biaya haji mama ditabung buat

nambahin biaya kuliah adik sy nanti.

Waktu bapak berangkat, mama nangis terus smp sempat sakit..sy sedih..sy berpikir begitulah ya seorang ibu dan seorang istri dari awal pernikahan smp mungkin ajal menjemput selalu mengalah, merelakan keinginannya demi kebahagiaan keluarga yaitu suami dan anak-anaknya. Mama ku org yg sudah banyak makan susahnya hidup sejak beliau dilahirkan.

Waktu bapak menelpon dari terminal keberangkatan sambil menahan tangis bapak bilang “doakan nanti ada rejeki supaya kita bisa pergi umroh berdua” diujung telpon sy dengar mama menangis..

Anyway…

Alhamdulillah..bapak sudah menyempurnakan ibadah hajinya dan skrg sdh dipesawat dlm perjalanan pulang ke tanah air..smoga bapak menjadi Haji yang Mabrur. Sy ingat perkataan uztad Yusuf Mansyur saat ditanya apa tandanya haji seseorang itu mabrur “apabila tercermin dari perbuatannya setelah kembali dari berhaji, ibadah semakin rajin baik wajib maupun sunnah, sifat semakin baik, secara keseluruhan kwalitasnya sebagai manusia semakin baik”…InsyaAllah..

Bolu Kukus Ketan Hitam

Rating:★★★★
Category:Other

Sudah 3x sy bikin bolkus jenis ini..alhamdulillah belum pernah gagal..jadi bagi yg pengen bikin kue enak dan dijamin gak gagal..boleh coba resep ini. Dijamin semua org suka dari anak2 smp orang tua..nawra gak sabar nunggu kue ini mateng, begitu dikeluarin dr dandang dia paling dl ngambil piring…duduk manis didepan piring sambil gak sabaran kita niupin tuh bolu yg masih panas..untuk disuapin ke mulutnya. Bikin kue ini satu resep duhh gak nyampek malem dah habis secara semua suka…

Bahan :
350 gr tepung ketan hitam
100 gr margarine lelehkan
300 gr gula pasir
200 ml susu uht plain
½ sdt ovalet / tbm / starkish (sy udh nyoba pake ovalet sm starkish, klo pake ovalet lebih ngembang tp kurang empuk, klo pake starkish kurang ngembang tp empuk bgt..smua enak kok)
Telur 5 btr

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula, ovalet/starkish smp putih dan mengembang kira-kira 7 menitan dg kecepatan 3 pd mixer.
2. Turunkan kecepatan mixer ke 1 terus masukkan margarine cair, tepung ketan hitam dan susu cair sambil diaduk rata sebentar sj takut kuenya ambles or bantet.
3. Matikan mixer ratakan adonan dengan sendok kayu ato spatula
4. Panaskan dandang
5. Masukkan adonan dlm cetakan, boleh pake cetakan pudding ato pake cetakan kue sakura yg kecil2 itu (buat nawra sy special pake cetakan kue sakura yg disebutnya dg bintang, buat yg lain pake cetakan gede biar gak ribet)
6. Kukus adonan : klo pake cetakan kecil 10 menit jg udh matang kalo pake cetakan gede 20 menitan supaya bagian tengahnya mateng benar.
7. Angkat, dinginkan siap disajikan..klo dibiarkan bermalam besokannya makin enak deh rasanya.

Selamat mencoba ya…

Selasa, 01 Desember 2009

Al : Lulus ASIX

Alhamdulillah..

Hari ini 02 Desember 2009 My Althaf lulus ASIX ..proses ASIX nya Al mm tdklah seberat melewati ASIX nya naw karna sy sudah jauh lebih siap dan jauh lebih percaya diri. Tadi pagi saat sy lihat stok ASIP di freezer msh ada 30 botol. Insyaallah sy berniat msh ASI saja smp satu tahun..terus menyusui smp 2 tahun..insyaallah..

MPASI pertama al rencana nya baru akan sy berikan hari sabtu 5 desember 09 nanti. Disamping nunggu sy libur jg biar al benar2 pulih dulu fisiknya.

Al skrg ceriwis bgt, banyak bubling..ngoceh2 bahasa planet yg paling sering tuh “appah..appah..papah..appah” gituuu molo’..kata uti mungkin nih anak bakal ngomong nya dulu secara 6 bulan blm bs ngapa2in cm bs tengkurep sendiri. Klo digendong sih dia suka gentawilan kakinya (halah bahasa sy..) trus klo dipangku suka main kuda2an gayanya…yg jelas nih anak kuat bgt klo gak hati2 pas dia gerak bs terlepas dr tangan saking kuatnya  tenaganya

ada yg kelupaan nih...

special thanks to :

Althaf yg udh mau mimik ASIP walo pake sendok, yg sabar menunggu bunda pulang kerja supaya bisa nenen. Uti yg udh mau capek nyendokin ASIP buat Al belum tentu saya bisa dan sabar melakukannya. Mba Nawra yang dengan sabar menunggu bunda selesai menyusui dd supaya bs menemani bermain, walau kadang disertai dg tangisan dan rengekan bunda sangat bangga memilikimu nak. Ayah, thanks sdh menjadi inspektor yg memeriksa ASIP dan mengingatkan untuk merah ASI dihari libur dan yang mau direpotin dengan merebus botol ASIP setiap pagi nya...we are a great team...

Al : Demam

Pulang kantor hari senin sore sy mendapati Al panas, sy ukur 39 derajat , Al lemes kata uti maunya gendongan aja. Sy liat di gendongan dia jg lemesss bgt. Habis magrib sy ke apotik beli parasetamol. Nyari sanmol gak ada yg ada tempra ya udh apa boleh buat pdhl tempra nih klo menurut sy parasetamol paling mahal  pdhl kandungannya sm aja sm parasetamol lain. Sampai rumah sy minumin tempranya 30 menit kemudian sy mimikin sambil tiduran eh..muntah banyak bgt. Habis muntah kyknya agak enakan badannya Al main sebentar gak lama rewel sy nenenin trus dia bobo. Selasa pagi sy ukur suhunya 38.9 derajat wahh..msh mayan tinggi sy putuskan tdk berangkat kantor supaya bs menyusui langsung dan sering.

Uti minta diminimuin tempra lg tp sy menolak, sy bilang qt panggil tukang urut bayi sj. Gak lama tukang urut bayinya datang pas al ditelanjangin ketahuan klo panasnya cuman sebagian ,pinggang keatas sj. Wah klo begini biasanya ada keseleo nih dm hati sy. Benar sj badan Al sebelah kanan sakit mulai dr leher, tangan, tulang punggung bagian kanan tiap kali bagian itu dipegang dia nangis2 kejer kalo sebelah kiri dia diam aja. Habis diurut diseka air anget biar gak lengket badannya.

Sy tidur ngelonin Al karna Al maunya nempel nenen terus Alhamdulillah al bs tidur 2 jam tanpa digendong. Alhamd. Mb nawra jd kakak yg pengertian skali hari itu. Dia ngerti adiknya sakit dan sy harus lebih banyak sm adiknya dia gak rewel dan cari perhatian. Waktu al diurut dan nangis mba nawra duduk diam nemenin Al sambil melototin tukang urutnya trus waktu sy bilang al sakit nawra lari2 ke belakang ngambil tempra dr dalam kulkas sambil bilang obat..obat. kalo adiknya nangis nawra langsung bilang “dd haus..minum susu “ sambil narik2 baju sy.

Menjelang sore suhu al  turun jadi 37.8 sy mandiin pake air anget..semalam tidur gak rewel jg hny bolak balik nenen. Td pagi bangun  suhunya sdh normal Alhamdulillah...smoga al sehat2 terus ya nak..it breaks my heart to see u sick dear.

Minggu, 29 November 2009

idul adha di seaworld


duduk di tiang nunggu ayah selesai sholat jumat dl

habis sholat, ke rumah kakak di kemayoran makan rawon sm opor ayam abis itu go ke seaworld

ke ancol ma bocah-bocah


pake kacamata bunda banyak debu nih di pantai

habis dari seaworld main dulu ke pantai ancol...

Kamis, 26 November 2009

wanita ingin dimengerti

hari ini saya milad ke 28..alhamdulillah ...astaghfirullah...

sehabis subuh ada yg masuk kamar dan memeluk sy dalam gelap...berikutnya..tiitttt...di sensor ya..wkwkwkwkwk...jgn ngeres ah...selanjutnya sy bangun trus sholat subuh kok...

dalam perjalanan ke kantor dia sepertinya terkaget melupakan sesuatu
S : "oiya...dek..met ultah ya"
D : "jiahhh...maless deh..lupa ya..mana kadonya?"
S : " kan udah tadi pagi"...sambil senyum2 gak jelas
D : " jiahhh....bukaannnn...mana kadonya"
S : "tinggal pilih kalo besok mo ngajak mba ke seaworld sabar dulu aja..kalo gak jadi ke seaworld ya tak beliin kado"
D : " taelahhh...kado mang berapa duit...coklat sebatang juga jadi kali asal niat...mm mas nya aja yg gak peduli " langsung manyun dan diam

kadang ya gak mengerti dg jalan pikiran laki-laki...gw gak pernah minta intan berlian, mobil mewah, rumah gedong, HP mahal, dst..dst...just a pack of chocolate even coklat ayam jg gw dah senang bgt karena perhatian itu kan gak mesti mahal..
dari awal kenal suami pemberiannya yg mm benar2 beliau niatkan beli u/ sy tanpa sy minta smua masih ada, terawat dg baik dan sy hapal urutan pemberiannya...

ahhh....sampai 4 tahun pernikahan teka teki pikiran para mars..msh suka jadi tanda tanya besar bagi sy...pikiran mereka sepertinya sangat praktis "i give u all of my salary..buy anything u want to buy"


gak berapa lama tiba di kantor ada sms masuk...

"oiya dek minggu lalu kan tak beliin handbody bodyshop..anggap aja kado..." gubrakkksss...msh dibahas...





Selasa, 24 November 2009

yaaa maaffff...

Sebenarnya berasa malu juga nih nyeritain ini..tp biarin lah jd kenangan jaman menyusui Al..

Jadi ceritanya hari minggu nganterin uti kondangan ke kalibata. Pulang dr sana pengen bgt makan burger mc.D. ya udh swami mau, dia nawarin nyoba ke sms mall (summarecon) karna kita blm pernah kesana dan males jg ke lippo hari minggu yg pasti rame bgt. Maklum swami msh kagok nyetir klo terlalu padat. Ya udh ke sms.

Nyampek sms ketemu t4 main anak2 yg bagus dan bersih..wah mb naw seneng bgt. Trus aku liat ada kiddy cuts ya udh skalian nykur rambutnya Al. hbs dicukur Al rewel minta nenen, ya udh nenenin donk. Jujur sy mm bkn org yg mau capek2 cari mothers room ato nursery room. Pokoe dimana aja anak mau nenen sy kasi. Kmaren jg gt tp karna pulang kondangan dan baju sy modelnya bkn yg ada bukaan kancing depan jd lah si uti sibuk nutupin pake kain panjang…lah jd perhatian org2 sekitar donk ah karna cara uti membentangkan kain panjang nya lebay bgt..seluruh badan sy ketutupan kain panjang. Mana Al nenennya sambil mainan dilepas2 mulu…dohh hebob deh…

Gak lama ada ibu2 nyamperin sy “ bu disana ada mothers room loh, nyaman ada sofa nya…” sy kaget donk trus pas sy lihat ternyata tuh mothers room ada didepan mata sy…dohh malu bgt rasanya blm pernah ada yg negur dan blm pernah jg mrasa menyusui heboh  amat kek gini.

Sambil mesem2 malu sy ke mothers room nya deh..yg asli nyaman dan bersih bgt. Sofanya gede2, ada tiga mba nawra aja sampai betah tidur2an di sofa. Changing table nya jg bagus, ada toilet pulak didalamnya. Suer ini pertama kalinya sy menyusui di ruang khusus menyusui dan ternyata enak jg yaaa…ketemu sesame busui..ngobrol dan gak takut aurat kemana2…

Sy mikir mungkin ibu td busui jg yg risih lihat sy menyusui didepan umum pdhl ada mothers room dideket situ..ya maaf bu…namanya jg baru sekali kesono…hihihi

MPASI : target buat Al

Seminggu lg insyaallah Al lulus ASIX dan mulai MPASI, berkaca dr kegagalan MPASI nawra sy berusaha untuk lebih baik di MPASI Al. Nawra dl benar2 bersih hanya smp usia satu tahun, setelah itu sy terlalu banyak memberikan kelonggaran yg akhirnya kebablasan jadinya nawra gak doyan sayur, buah nya milih, cemilannya sebagian besar beli bukan bikin sendiri, dan dosa2 besar lainnya yg malu sy ceritakan disini (maafin bunda ya mba)

Sy bercita2 menjadikan Al  model buat nawra karna nawra suka bgt ngikut2in adiknya, apa yg qt lakuin ke adiknya dia mau yg sama. Jd sy berharap dg disiplin memberikan MPASI home made yg sehat mengikuti pakemnya nawra akan ikut2an dan akhirnya mau doyan sm makanan yg sehat2.

Tp tantangan terbesar saat ini adalah ada mertua di rumah. Selama ini mm uti yg momong Al klo sy kerja, uti dah sangat antusias dg mulai makannya Al. sepertinya dah mulai menyusun jurus2 makanan yg dulu dia berikan ke anak2nya. Bbrp kali disinggung sy hanya diam sj, enggan berseberangan. Nanti rencananya artikel2 tentang MPASI akan sy bawa pulang dan sy berikan kepada uti biar uti baca sendiri. Nanti klo dah baca baru sy nimbrung ngomong..win win solution…sy gak mau ada konflik dan sy mau MPASI sehat buat Al berhasil dan nawra bs kebawa karna itu sy gak butuh musuh skrg sy butuh teman. Karena beliau yg momong Al sy butuh beliau jg ikut berkomitmen demi berhasilnya niatan yg baik ini.

Doakan ya smoga Al bs menjalani MPASI Home Made yg sehat…minimal kek si neng cantik di bandung sana...lirik2 rara...hueheheheh

Selasa, 17 November 2009

Puisi ku untuk mu

Banyak malam kau lewati dalam sadarmu
Hingga fajar menjemput pagi
Memikirkan nasib kami yang kau cintai

Banyak terang dan panas kau terjang
Banyak pintu kau ketuk
Banyak kecewa kau terima
Memikirkan nasib kami yang kau cintai

Lantai kamar kita
Sofa tamu kita
Karpet butut kita
menjadi saksi saat tidurmu tergusur
oleh kami yang kau cintai

cemberutku tak kau peduli
bentakan ku tak kau simpan
omelan ku bagai nyanyi sepi bagimu
maafkan...cinta kami tak sesempurna milik mu


met milad ke 28 ayah naw dan al, smoga Allah menjadikanmu seorg hamba, anak, ayah, suami, saudara dan teman yg lebih baik dalam umur tersisa

Senin, 16 November 2009

Althaf : 5 bulan

hari minggu tgl 15 kemaren Al dibawa imunisasi DPT3+P3+Hib3, bekas suntiknya agak bengkak (tumben dok). disuntik gak nangis sama sekali malah ketawa2 ngliatin dokternya, mungkin karna dokter dela cantik ya..hehe..BB Al 9,3 kg (mulai dikit nih naiknya cuman naik 1/2 kilo )

Al udh mulai bs gulingan tp blm lancar jg sekali2 aja klo dia lg gak males ngangkat badannya. udh pengennn bgt makan (sabar ya nak 2 mgg lg) klo liat org makan dia smp nangis2 berusaha menggapai2. kalo dikasi apapun maunya dimasukin mulut klo gak bs nangis kejer saking jengkelnya (makanya bolak balik mencri nih suka ngemut barang apa aja). suka jg nonton vcd pampa, barney, sesame street dan upin ipin bareng mba nawra, udh ngerti kakak..paling sensitif sm suara kakaknya. dia bs ketawa ngakak hanya dg liat mb naw lari2an..kdg ngliatin mb naw pengen diajak main, megang2in mukanya rambutnya...

btw...liatin deh mukanya Al..manis ya kek cewe (klo dipakein jilbab cantik bgt...habis itu gw dimarahin uti nya katanya pamali heheh..iseng ) kebalikan sm muka mb naw yg galak kek cowok..huehehehe....

lagi nyari perlengkapan makan bayi yg bisa mendeteksi panas..yg jual ngacung donkkk..hehe..tks ya

Kamis, 12 November 2009

investasi

Kalo lg ngobrol sama kakakku yg blm punya anak…aku suka curhat mba nawra seminggu ngemilnya sekian rupiah belum ikan2annya sekian rupiah kadang harus beli di supermarket karna di pasar gak ada ikan yg aneh2 kek salmon dan ikan fillet..kalo dihitung2 sebulan habis sekian rupiah buat makannya mba nawra doank..blm mainan2 edukatif, CD2 lagu anak, buku2 cerita..dll..dll..yg bikin pengeluaran lain-lain kami suka membengkak tak terkendali..mana bs punya barang apalagi mikir mo investasi tanah dll

Jawab kakakku enteng saja…

Ya disitulah investasi mu dek..

Kupikir2 benar juga ya..justru inilah investasi yg gak akan ada ruginya InsyaAllah..

Dg mengusahakan memberikan gizi yg baik buat anak, mereka akan tumbuh sehat dan insyaallah jg cerdas.

Dg menyediakan mainan2 yg tepat qt menstimulasi kemampuan berpikir anak, memberikan kebahagiaan dan menghadirkan keceriaan dlm dunia anak2 kita..

Sy rasa teman2 semua jg tanpa berpikir akan melakukan invetasi sebesar2nya untuk kebahagiaan dan masa depan anak2..betul kan…anak adalah investasi dunia akhirat kita orang tuanya…

 

Hanya pikiran iseng sy saja sore ini…saat sms banking berbunyi..hehehehe

Jumat, 06 November 2009

ASI : Pojok Perah

Untuk dikenang kalo suatu saat masa-masa memerah usai..disini loh sy menghabiskan waktu minimal 30 menit setiap kali memerah. Sehari memerah 3x pagi jam 9, siang jam 12 dan sore jam 3 sebelum sholat ashar. Mengumpulkan oleh2 setiap harinya dulu buat nawra dan sekarang buat Al. sekali memerah sy dapat minimal 100ml dan maksimal terbanyak 200 ml. setiap hari sy dapat  4 botol yg ditotal antara 400-500ml. karna freezer dirumah penuh biasanya sy bawa pulang ASIP seminggu sekali nunggu kulkasnya kosong. Untung atasan sy orgnya sangat pengertian. kursi diatas itu sy angkat sendiri dari ruangan atasan, smua org udh tau itu kursi sy khusus buat merah. jadi klo sy masuk kamar mandi dan ada yg duduk disitu mereka pasti langsung berdiri dan menyilahkan sy duduk.

nawra : belajar sholat

alhamdulillah..tiap bunda ato ayah sholat mba naw langsung minta shosa (sholat) juga. minta dipakein mukena.ntar klo udh selesai dia akan mengucap amien sekencang2nya trus nglipat sajadah kecilnya.
 ternyata benar ya mengajari anak kecil itu mudah saja. kita hanya perlu konsisten dalam memberi contoh.
begitu jg dalam hal memakai jilbab klo keluar rumah. skrg tiap sy ajak pergi nawra akan minta dipakein jilbab trus klo smp rumah baru depan pintu dia langsung lepas

jilbabnya.  klo sy msh pake jilbab naw akan bilang "buka" sambil menarik jilbab sy. kadang2 sy suka terkaget2 melihat kemampuan2 baru naw (sy rasa semua ibu yg punya anak kecil begitu ya)

Kamis, 15 Oktober 2009

Anakku Ada 3




satu................




















dua.................




















tiga............















kadang-kadang suami itu seperti anak bungsu ya...hihihi....sorry babe...



Breastfeeding

hanya ibu menyusui saja yang bisa mengetahui betapa indah nya menyusui itu..susah dilukiskan dengan kata-kata

Althaf : 4 bulan

Berat Badan Al saat ini 8.8 kg, kemarin dibawa u/ imunisasi DPT2, P2, HiB2 tp gagal karna setelah diperiksa menurut dokter Al agak diare. seminggu trakhir mm Al pup tiap hari kdg 2x sehari, pupnya encer kdg disertai lendir sy mm curiga Al diare tp karna Alnya msh aktif, gak lemes, gak ada demam jd sy diamkan sj. sm dokter dikasi lacto B sm pedyalite, udh ditebus trus sy cari2 info di inet mengenai lacto B  dpt artikelnya dr.Purnamawati tentang penanganan diare tdk dianjurkan memberikan obat mampet salah satunya ya lacto B itu. makanya gak jadi sy kasi ke Al. skrg smua peralatan ASIP Al sy cuci sendiri, jd rada gak percaya sm asisten..alhamdulillah udh 3 hari ini stop sendiri diarenya pedyalite msh utuh malah.

Al udh bs tengkurep, leher sudah kuat udh gak mau digendong tidur, udh bs megang2 mainan, seneng ngisep jari kdg 10 jari masuk semua smp kayak mo muntah, klo tangannya ditarik dia masukin lg ditarik lagi langsung nangis, marah dia. udh bs mengenali org, mana ayah. mana bunda..klo liat bundanya lewat trus dia gak digendong langsung mewek2, klo liat ayahnya langsung ketawa ngakak ngajak main

Kamis, 01 Oktober 2009

boleh gak sih rambut anak dikeramas tiap hari ??

hari ini Al udah 4 bulan umurnya..2 bulan lg menuju MPASI

cinta

kami mencintaimu..cinta itu terus tumbuh setiap harinya..takkan layu atau berkurang sedikitpun walaupun saat ini kau sudah menjadi kakak nak..seorg kakak yg sangat baik untuk adikmu.. (foto diambil saat nawra berumur 15 bulan, bunda hamil 6 bulan)

cinta

kami mencintaimu..cinta itu terus tumbuh setiap harinya..takkan layu atau berkurang sedikitpun walaupun saat ini kau sudah menjadi kakak nak..seorg kakak yg sangat baik untuk adikmu.. (foto diambil saat nawra berumur 15 bulan, bunda hamil 6 bulan)

Minggu, 13 September 2009

berulang lagi nih...Maz Al juga gak mau nenen dr pede kananku..duhh kenapa ya pdhl ASI nya lumayan kok..sekali peres bs dapat 40-60 ml hanya aku perhatikan mm lebih encer drpd PD kiri

Mudik lebaran 2009

Start:     Sep 15, '09 8:30p
End:     Sep 26, '09 11:00a
Location:     Maros - Sulses
Alhamdulillah..insyaallah tahun ini giliran kami berlebaran dengan keluarga besar saya di maros..smoga Allah melindungi kami selama dalam perjalanan hinggak kembali ke tangerang. amien

Sabtu, 05 September 2009

althaf - 2 & 3 bulan

baby Althaf 2 bulan
BB :  6.6 kg
imunisasi : BCG

umur 3 bulan
BB : 7.5 kg
imunisasi : DPT 1, P1, HiB 1

kemampuan : baru bs miring2 sj blm bs tengkurep, merespon saat diajak bicara / main, jari2 tangan sudah mampu menggenggam benda, mata sdh sangat fokus dah bisa nonton vcd bo, tulang leher dah mulai kuat kalo ditengkurepin kepalanya dah bs diangkat tegak walopun kadang msh ogel2 hehe

Nawra - 20 bulan

alhamdulillah si non cantik dah 20 bulan tgl 18 agustus lalu. semakin pinter, semakin ngangenin klo ditinggal, smakin menguji kesabaran yg membuat bun2 harus terus-menerus memperbanyak stok sabar.

sdh mulai bermain dg imajinasi nya..pake sepatu bunda, bawa dompet, kissbye, dadahhh, trus jalan ke arah pagar sambil ngoceh2 yg kt gak ngerti. karna suka ngliat bun2 dandan, jadinya apa aja digosokin ke pipinya mo minyak telon, baby oil, sampai diaper cream smua diolesin ke pipi. ngerti klo pake baju bagus dan pasti nagih jalan, klo gak bs rewel smp kebawa2 dlm tidur.

kmaren sy iseng makein kaos kaki ke mb naw sbelum dia tidur, habisnya dia mo bongkarin pakaian di lemarinya lg pdhl br jg sy rapihin tuh lemari. berhasil..dia anteng gak jadi bongkarin lemari.gak lama mb naw tidur sendiri msh dg kaos kaki dann malemnya rewel bgt, nangis2 melulu sy gak tidur smp pagi, sy pegang dahinya dia keringetan pdhl suhu ac dah 25 derajat, pas kaos kakinya mo dibuka dia nangis makin kejer, smp bangun pagi kaos kakinya gak boleh dibuka, sy ajak ke pasar kaos kakinya jg gak mo dibuka jadi deh kek org jepang pake sendal dan kaos kaki. pulang dr pasar br deh kaos kakinya blh dibuka.oalahhh...jd smaleman tuh mimpi diajak jalan2 karna dah pake kaos kaki toh nak...ampyun deh

kosa kata dah banyak bgt, dia dah bs niru apa aja yg qt bilang walo msh dg lidah cadel dan blm sempurna tp qt dah bs ngerti apa yg coba dia katakan nih kata2 tambahannya :
koko (kodok), iyus (tikus), papa (pepaya), kokat (coklat), sama (jalan sesama), papa (pampa), ni (barney), sana, sini, adek, dedek, asuk (masuk), bessah (basah), pipi (pipis), visi (vcd), duduk, ampu (lampu), bobo, apa lg ya..lupa

udh gak pernah makan malam2 lg, minum susu malam2 jg jarang pokoknya tidur smp pagi. bangunnya jalan sendiri keluar kamar sambil ngoceh2. udh ngerti teman, ngikutin gerakan sholat, ngerti qur'an buat ngaji klo megang qur'an pasti dia akan mengeluarkan suara2 seperti org lg ngaji tp klo lg gak mood ya disobekin deh tuh qur'an.

progress yg blm kesampaian ya toilet trening, smg bs berhasil bebas diaper malam hari dlm waktu dekat ini.amien.

Minggu, 30 Agustus 2009

janji bunda

kemarin minggu pagi, guntingin poni nya mba naw. sy reflek ngomong mba rambutnya kok makin tipis dan merah. pdhl jaman bayi naw rambutnya item bgt. dan swami dg lantangnya berteriak dr dalam rumah "kurang gizi tuh, jarang dikasi sayur ma bunda" huhuhu...benar2 tertohok rasanya. slama ini ribet sm hamil jd kurang telaten ngurusin makannya mba naw. gak telaten masakin makanan yg bervariasi buat naw2. seringnya naw hny makan nasi dg lauk tanpa sayur.  sy msh masakin sayur tp gak setiap saat sukses menyuapkannya ke nawra, klo sudah seperti itu sy menyerah dan menyuapkan hny yg ingin dimakannya sj.

sy lalu tiba2 merasa bersalah pd naw2 dan berjanji u/ lebih baik lg. saking niatnya kmaren sore minta dianter ke gramedia nyari buku resep makanan batita 1-3 tahun punya nya pak wied harry..swami bilang "yang konsisten ya jgn hanya beli bukunya saja"..iyaaaa cerewet hehehe..tp mm saya yg salah kok..

maafin bunda ya mba..bunda janji akan berusaha memberikan makanan sehat dan tentu saja enak buat mba. supaya mba tumbuh jadi anak yg sehat dan pintar.

note : BB nawra waktu umur 19 bulan 11 kg ..

duh, botol kaca buat ASIP nya habis lg, freezer dah penuh tp meres jalan terus dah 66 botol..mosok beli botol kaca lagi ntar klo dah gak dipake mo diapain botol kaca sebanyak itu ya??

janji bunda

kemarin minggu pagi, guntingin poni nya mba naw. sy reflek ngomong mba rambutnya kok makin tipis dan merah. pdhl jaman bayi naw rambutnya item bgt. dan swami dg lantangnya berteriak dr dalam rumah "kurang gizi tuh, jarang dikasi sayur ma bunda" huhuhu...benar2 tertohok rasanya. slama ini ribet sm hamil jd kurang telaten ngurusin makannya mba naw. gak telaten masakin makanan yg bervariasi buat naw2. seringnya naw hny makan nasi dg lauk tanpa sayur.  sy msh masakin sayur tp gak setiap saat sukses menyuapkannya ke nawra, klo sudah seperti itu sy menyerah dan menyuapkan hny yg ingin dimakannya sj.

sy lalu tiba2 merasa bersalah pd naw2 dan berjanji u/ lebih baik lg. saking niatnya kmaren sore minta dianter ke gramedia nyari buku resep makanan batita 1-3 tahun punya nya pak wied harry..swami bilang "yang konsisten ya jgn hanya beli bukunya saja"..iyaaaa cerewet hehehe..tp mm saya yg salah kok..

maafin bunda ya mba..bunda janji akan berusaha memberikan makanan sehat dan tentu saja enak buat mba. supaya mba tumbuh jadi anak yg sehat dan pintar.

note : BB nawra waktu umur 19 bulan 11 kg ..

Kamis, 27 Agustus 2009

puasa dan menyusui AL

Sudah sejak senin tgl 24 agustus 2009 sy mulai ngantor lg setelah 3 bulan maternity leave yg menyenangkan dan sangat berwarna dengan seorg toddler  yg smakin pinter sj dan seorg bayi montok.

Walau baby Al baru 3 bulan kurang 6 hari, sy tetap menjalankan shaum ramadhan. Alhamdulillah sampai di hari ke 6 blm ada bolongnya. Baby Al tetap mau nenen meski sy puasa. Di kantor msh bisa merah 3x dan rata-rata bawa pulang 350-400 ml setiap harinya. Karna lg puasa sy mm gak ngoyo meresnya pokoknya sedapatnya aja, nanti sebelum sahur sy meres lg biasanya dapet lg 200ml. so far blom tekor karna sehari sy meres dpt 5 botol sedangkan baby Al minum 4 botol dr pagi sampai sore. Dan karna sudah dipersiapkan u/ puasa jauh2 hari sy berusaha nyetok ASIP sebanyak mungkin. Alhamdulillah kmaren dapet 56 botol rata-rata isi 100-150ml.

Punya baby cowo ini semacam pembuktian jg buat sy. Apa benar cowok minumnya lebih banyak, jadi ASI gak mungkin cukup so harus nambah sufor. Klo menurut sy ya mm baby Al minumnya lebih banyak dr nawra. Dia nyusu bentar aja PD yg tadinya bengkak bs langsung kempes-pes tp ASI sy jg jd lbh melimpah dibanding jaman nyusui naw2. So… bisa jadi benar anak cowo minumnya lebih banyak tapi ASI akan tetap cukup kok karna produksinya akan menyesuaikan kebutuhan bayi…tulll gak ibu2.

Bicara soal kuat nenennya Al smua org di kantor bilang klo sy kuyusss…ahahaha senangnya…sy jadi lebih kurus dr sebelum hamil bo..kata nyokap badannya diisep sm Al..hahaha…beneran Al yg ndut dan gw yg smakin kering…hahahaha

Anyway…seneng bgt bs aktif lg di MP soale klo di rumah baru aja buka laptop..mba naw dah duduk manis di pangkuan ikut2 mencetin keypad yg bikin yayahnya histeris takut lappi nya rusak kakakak…

Senin, 03 Agustus 2009

jual medela electric ku - gak kepake nih ---SOLD




dear moms ini medela yg aku beli buat nyetok asi tp ternyata gak kepake karna aku males belajar lg untuk meres pake pompa. aku tetep aja meres pake tangan karna lebih cepet. nah..medela mini ini gak bs dikatakan second juga karna br sekali di cobain hbs itu ga pernah dipake lg syg bgt jadinya...kondisi bs dibilang 99% msh bagus, garansi msh ada baik garansi medela maupun garansi toko tempat belinya, aku beli dg harga 675.000 bulan mei lalu..rencana mo aku lepas dg harga 600.000 msh bisa nego deh..klo tertarik silahkan PM ato sms klo mo cepet di 081381246245...makasih ya sebelumnya

Sabtu, 01 Agustus 2009

GARAGE SALE


dah tau donk kwalitas nova, lembut, adem, enak dipake..kondisi masih bagus bgt 5000 sj satunya beli banyak bs kurang lagi sy punya 1 lusin.

help...kosongin lokernya Althaf donk..dah kepenuhan ma baju2 yg kekecilan. jadi ceritanya ini baju2 AL yg sy beli sebelum Al lahir gak pernah nyangka kalo AL akan segede itu jadilah rata2 belanja yg ukuran NB ternyata oh ternyata diusianya yg baru 2 bulan ini itu baju2 dah pd gak muat. sebagian besar dah sy kasihin ke adik ipar sy yg jg mo melahirkan sekarang mo nyoba di obral aja kali aja ada yg mo beli lumayan buat nambah2in beli beju lain buat AL hehe..

smua bajunya msh dalam kondisi bagus dan bagus sekali. ada yg blm pernah dipake sama sekali sy jual dg harga murah saja. rata2 5000 maksimal 20000..klo beli banyak bisa nego..cincai lah..gak nyari untung kok..

ayo dibeli ya buat sendiri ato buat sodara yg mo lahiran..monggo di klik di masing2 gambar

Sabtu, 27 Juni 2009

welcoming my second one

baru sempat woro-woro nih di MP mumpung pagi ini smart lg lancar jaya. bisanya lemot abis dah bete duluan en jadi males.
perkenalkan adiknya nawra. lahir di RSUI Tangerang tgl 2 juni 2009 pukul 00.55, partus normal dg BB 3.300 gr PB 50 cm. sukses IMD dan insyaallah ASIX...cerita melahirkan menyusul ya..
kami memberinya nama NAYAKA ABRISAM ALTHAFRIZKY
Nayaka klo menurut buku artinya pemimpin, bahasa sansekerta. sengaja dipilih supaya awalan nama sama2 huruf N. Abrisam menurut buku jg artinya handsom bin tampan, arabic. Althafrizky means rejeki yg lembut ato bs juga rejeki yg baik hati. arti keseluruhan monggo diartikan sendiri..hehehe..
we called him ALTHAF or AL. nama althaf ini mm dah dipersiapkan dr jaman hamil nawra. yayah nya suka nama ini jadi sejak ketahuan klo ini baby boy, si yayah dah memanggilnya dg nama tsb. walopun sy pengen manggil nayaka tp karna yayahnya pengen manggil althaf yo wis nurut aja.insyaallah smua baik artinya..

terakhir sy ingin mengucapkan terimakasih, jazakallahu..atas doa teman2 smua hingga smua proses dari hamil sampai melahirkan dapat sy lewati dg selamat. smoga Allah melimpahkan keberkahan yg sama bagi keluarga teman semua.

nawra 18 mos




isnt she pretty ???...hehe...makin gede, makin pinter, makin banyak pula tingkahnya. i really enjoy my maternity leave because of her. cuti ini bkn ngurusin bayi malah ngurusin mb naw.
rajin bgt nyiumin adiknya, ngambilin tisu klo adiknya lg nenen, klo adiknya nangis dia yg paling pertama lari ke kamar megangin popok adiknya sambil ngoceh2
(niru2 gaya bunda klo ngecek adik Al ngompol gak). dah bs nyanyi burung kaka tua, cicak2 di dinding sama satu-satu..makin ceriwis dg bahasa planetnya. selera makan dah mulai balik. ngemil jalan terus.makin doyan susu uht.
punya anak 2 kecil2 ternyata menyenangkan jg ya..really ..gak bohong deh..

welcoming my second one

baru sempat woro-woro nih di MP mumpung pagi ini smart lg lancar jaya. bisanya lemot abis dah bete duluan en jadi males.
perkenalkan adiknya nawra. lahir di RSUI Tangerang tgl 2 juni 2009 pukul 00.55, partus normal dg BB 3.300 gr PB 50 cm. sukses IMD dan insyaallah ASIX...cerita melahirkan menyusul ya..
kami memberinya nama NAYAKA ABRISAM ALTHAFRIZKY
Nayaka klo menurut buku artinya pemimpin, bahasa sansekerta. sengaja dipilih supaya awalan nama sama2 huruf N. Abrisam menurut buku jg artinya handsom bin tampan, arabic. Althafrizky means rejeki yg lembut ato bs juga rejeki yg baik hati. arti keseluruhan monggo diartikan sendiri..hehehe..
we called him ALTHAF or AL. nama althaf ini mm dah dipersiapkan dr jaman hamil nawra. yayah nya suka nama ini jadi sejak ketahuan klo ini baby boy, si yayah dah memanggilnya dg nama tsb. walopun sy pengen manggil nayaka tp karna yayahnya pengen manggil althaf yo wis nurut aja.insyaallah smua baik artinya..

terakhir sy ingin mengucapkan terimakasih, jazakallahu..atas doa teman2 smua hingga smua proses dari hamil sampai melahirkan dapat sy lewati dg selamat. smoga Allah melimpahkan keberkahan yg sama bagi keluarga teman semua.

Selasa, 02 Juni 2009

udah lahiran

Rating:★★★★★
Category:Other
Alhamdulillah udah lahiran
Bayi laki-laki pada tanggal 02 juni 2009, pukul 00.55 WIB, partus normal
dengan BB 3.3 kg dan PB 50 cm...sehat + selamat ibu dan bayi

makasih smua atas doanya untuk saya dan bayi saya. smoga Allah melimpahkan rahmat yang sama untuk smuanya. amien

Minggu, 31 Mei 2009