Kamis, 26 Maret 2009

suatu malam di sunlake hotel


di lobby hotel habis makan malam

Atas permintaan mbahnya nawra (bapakku) yg pengen ketemu nawra tapi gak bs mampir kerumah karna agenda rapatnya yg padat. Datanglah kami ke sunlake hotel sunter. Bun2 ijin pulcep hari rabu, yayah juga. Sampai rumah naw2 msh tidur akhirnya qt nungguin naw bangun.jam 4 teng qt berangkat, eh mungkin karna blm makan sore plus AC di bis tarnsjakarta kenceng bgt naw muntah. Hadoh, kaget bgt secara dah lama bgt naw gak muntah (terakhir dia umur 4 bulan). Untung naw muntahin badannya sendiri plus sedikit celana yayahnya yg lagi mangku dia. Muntahan langsung sy bersihin pake tisu basah, baju naw sy buka trus dioles minyak telon punggung, dada sm lehernya trs sy pakein jaketnya abis mo ngambil baju bersih di ransel repot bgt. Trs sy maksa dia supaya mau pake jilbabnya, untungnya mau supaya ac gak langsung kena kepalanya.alhamd abis muntah naw malah makin lincah, mungkin dia dah lega kali ya. Turun traja di ps.baru qt naik taksi ke hotel.dohhh, di depan danau sunter macet abis.naw mulai rewel karna lapar.sejam qt di taksi nyampe pas azan magribh.mbah putri langsung pesen soto kudus buat nawra…sepiring nasi dg porsi org dewasa dihabiskan nawra hny dlm waktu 15 menit. Dan tau gak slama makan dia berdiri dg manisnya didepan sy smp nasi tsb tandas tak bersisa. Makannya cepet bgt,klo sy lama menyuapi dia akan teriak2..ya,Allah segitu lapernya anakku ato sotonya yg enak ya…

Senin, 23 Maret 2009

cuti bersalin

Start:     May 25, '09
End:     Aug 24, '09
dulu pengennya ngambil cuti bersalinnya mepet2 ajah. tapi setelah dipikir lagi, mending ngambilnya rada jauh hari sebelum HPL karna bisa menghabiskan waktu full sm nawra, sambil diperkenalkan ke calon anggota keluarga yg baru. trus ada kemungkinan jg sy gak lahiran di tangerang tapi di makassar.
doakan smua lancar, sehat, selamat ibu dan bayi. amien

Kamis, 12 Maret 2009

Nawra 14 mos

Nawra 14 mos dan menuju 15 mos. dah bisa lari2 gak pake rem, remnya klo dah nabrak sesuatu. makan apa aja yg ada di meja, even itu bukan makanan seperti tisu dan kertas. klo jalan2 hobinya mungutin kerikil kecil2 trus dimakan deh.bahkan ya bangkai nyamuk dimakan ama dia. kok bs dia ngliat benda2 kecil dilantai yg gak kami perhatikan trus dimasukin mulut.yg paling sy takutkan adalah naw makan kotoran cicak, secara dia suka keliaran sendiri dihalaman depan.
ngomong yaaa...msh males tp kdg tanpa kami duga2 dia akan bilang kata-kata dg fasih tanpa cadel sedikitpun. seperti serli (nama ART), ayah, bunda, hidung, mamam, minum,nda, dll
trus ya dia bisa loh niruin penjual yg lewat depan rumah ..bakpao..bakpaoo ato rotiiii..rotiii..ya ini mm penjual langganan kami jd mereka betah teriak2 didepan rumah lama2 berharap kami membeli makanya nawra smp hapal . klo melarang nawra melakukan sesuatu sy slalu melakukan ini : mensejajarkan mata sy dg matanya, memegang lengannya, lalu sy gerakkan jari telunjuk sy sambil berkata NO..NO..NO dan...sodara2 setiap kali tdk mau sesuati nawra akan menggerakkan jari telunjuknya sambil berkata NO..NO..NO..seperti saat kami memaksanya mandi, ato minum susu ato hal-hal lain yg dia tdk suka. ahhh...anak2 mm peniru sejati dan fast learner also.

weaning nawra - finally

Duh, baru bisa cerita skrg nih gimana akhir dari proses penyapihan nawra. Proses penyapihan nawra dimulai karna sy kontraksi rahim diusia kehamilan 4 bulan. Kebetulan saat itu ada mbah uti nya di rumah. Uti slalu berusaha mengalihkan perhatian nawra dr saya. Tiap kali nawra mendekati sy langsung digendong. Tiap kali nawra nangis pengen sm sy, langsung di gendong uti. Awalnya sym rasa kurang sreg dg cara seperti itu, mosok nawra mo deket2 bundanya aja gak boleh. Lah..berhenti menyusu sj kan dah menjadi beban buat dia ditambah lg manja2 sm bunda jg gak boleh. Maksud uti mungkin baik, supaya sy gak banyak gendong nawra dlm kondisi kontraksi itu dan supaya nawra cepat lupa sm nenen. Seminggu sy biarkan seperti itu, malam2 horor mendengar tangisan nawra yg menyayat2 dan sy gak bs gendong dia. Lama2 sy makin stress gak tahan, setelah kontraksi sy hilang sy putuskan biar sy menyapih sendiri saja.

Setiap kali sy pulang kantor nawra langsung sy gendong, sy ajak jalan-jalan sambil sy jelaskan bahwa untuk saat ini gak bs nenen dl karna perut bunda sakit. Nanti klo perutnya dah gak sakit lg nawra boleh nenen lg. setiap saat sy tatap matanya dan sy bilang betapa sy menyayanginya walaupun sy tdk bs lagi menyusuinya. Sy smakin sering memeluk, mencium dan mengatakan sy mencintainya. Klo sy ada di rumah smua aktivitas nawra sy usahakan bersama sy. Mandi, makan, main, jalan-jalan..smuanya. di malam hari saat nawra menangis sy peluk dan sy gendong. Klo sy dah gak kuat menggendong dan perut dah terasa kencang. Terpaksa nawra sy ajak bangun, nyalain lampu ruang tengah, nyalain tivi biar rame dan sy ajak main. Klo hatinya dah senang sy suapin roti, biscuit dan minum susu. Setelah kenyang biasanya nawra main2 smp ngantuk trs akhirnya tidur. Di itung2 hampir sebulan sy gak tidur malem.

Klo weekend kami usahakan slalu ngajak nawra keluar rumah, ya bernang, ke mall ato sekedar jalan-jalan. Membuat suasana hati nawra senang. Menjelang minggu ke 4 penyapihan, setelah pertengkaran2 dg hubby karna fisik sy yg kayaknya dah gak kuat lg ..i really need sleep..tidur yg benar2 nyenyak walaupun hanya 2-3 jam sj. Pertama kalinya malam itu nawra tidur nyenyak sampai pagi. Dia terbangun jam 2.30 sy gendong sebentar dan…naw tidur lg smp jam 6.

Sampai skrg seperti itu. Tidur dari jam 8 malem sampai pagi. Biasanya jam 2 an nawra mulai nangis2 sambil matanya tertutup tp dah gak perlu di gendong. Cukup di tepok2 aja, nawra tidur lg. bangun jam 6 pagi langsung minum air putih ato susu. Main2 sebentar trus mandi. Abis mandi sarapan, jalan-jalan keliling kompleks..

Alhamdulillah…masa2 horor penyapihan nawra sdh berlalu..skrg nawra kembali cerah ceria, normal. Klo iseng sy sodorin nenen dia akan senyum2 geli. Klo nenenya sy deketin ke bibirnya dia lari, melengos..hehe..kesimpulan : yup..menyapih mm beratttt..

Nawra 14 mos

Nawra 14 mos dan menuju 15 mos. dah bisa lari2 gak pake rem, remnya klo dah nabrak sesuatu. makan apa aja yg ada di meja, even itu bukan makanan seperti tisu dan kertas. klo jalan2 hobinya mungutin kerikil kecil2 trus dimakan deh.bahkan ya bangkai nyamuk dimakan ama dia. kok bs dia ngliat benda2 kecil dilantai yg gak kami perhatikan trus dimasukin mulut.yg paling sy takutkan adalah naw makan kotoran cicak, secara dia suka keliaran sendiri dihalaman depan.
ngomong yaaa...msh males tp kdg tanpa kami duga2 dia akan bilang kata-kata dg fasih tanpa cadel sedikitpun. seperti serli (nama ART), ayah, bunda, hidung, mamam, minum,nda, dll
trus ya dia bisa loh niruin penjual yg lewat depan rumah ..bakpao..bakpaoo ato rotiiii..rotiii..ya ini mm penjual langganan kami jd mereka betah teriak2 didepan rumah lama2 berharap kami membeli makanya nawra smp hapal . klo melarang nawra melakukan sesuatu sy slalu melakukan ini : mensejajarkan mata sy dg matanya, memegang lengannya, lalu sy gerakkan jari telunjuk sy sambil berkata NO..NO..NO dan...sodara2 setiap kali tdk mau sesuati nawra akan menggerakkan jari telunjuknya sambil berkata NO..NO..NO..seperti saat kami memaksanya mandi, ato minum susu ato hal-hal lain yg dia tdk suka. ahhh...anak2 mm peniru sejati dan fast learner also.

weaning nawra - finally

Duh, baru bisa cerita skrg nih gimana akhir dari proses penyapihan nawra. Proses penyapihan nawra dimulai karna sy kontraksi rahim diusia kehamilan 4 bulan. Kebetulan saat itu ada mbah uti nya di rumah. Uti slalu berusaha mengalihkan perhatian nawra dr saya. Tiap kali nawra mendekati sy langsung digendong. Tiap kali nawra nangis pengen sm sy, langsung di gendong uti. Awalnya sym rasa kurang sreg dg cara seperti itu, mosok nawra mo deket2 bundanya aja gak boleh. Lah..berhenti menyusu sj kan dah menjadi beban buat dia ditambah lg manja2 sm bunda jg gak boleh. Maksud uti mungkin baik, supaya sy gak banyak gendong nawra dlm kondisi kontraksi itu dan supaya nawra cepat lupa sm nenen. Seminggu sy biarkan seperti itu, malam2 horor mendengar tangisan nawra yg menyayat2 dan sy gak bs gendong dia. Lama2 sy makin stress gak tahan, setelah kontraksi sy hilang sy putuskan biar sy menyapih sendiri saja.

Setiap kali sy pulang kantor nawra langsung sy gendong, sy ajak jalan-jalan sambil sy jelaskan bahwa untuk saat ini gak bs nenen dl karna perut bunda sakit. Nanti klo perutnya dah gak sakit lg nawra boleh nenen lg. setiap saat sy tatap matanya dan sy bilang betapa sy menyayanginya walaupun sy tdk bs lagi menyusuinya. Sy smakin sering memeluk, mencium dan mengatakan sy mencintainya. Klo sy ada di rumah smua aktivitas nawra sy usahakan bersama sy. Mandi, makan, main, jalan-jalan..smuanya. di malam hari saat nawra menangis sy peluk dan sy gendong. Klo sy dah gak kuat menggendong dan perut dah terasa kencang. Terpaksa nawra sy ajak bangun, nyalain lampu ruang tengah, nyalain tivi biar rame dan sy ajak main. Klo hatinya dah senang sy suapin roti, biscuit dan minum susu. Setelah kenyang biasanya nawra main2 smp ngantuk trs akhirnya tidur. Di itung2 hampir sebulan sy gak tidur malem.

Klo weekend kami usahakan slalu ngajak nawra keluar rumah, ya bernang, ke mall ato sekedar jalan-jalan. Membuat suasana hati nawra senang. Menjelang minggu ke 4 penyapihan, setelah pertengkaran2 dg hubby karna fisik sy yg kayaknya dah gak kuat lg ..i really need sleep..tidur yg benar2 nyenyak walaupun hanya 2-3 jam sj. Pertama kalinya malam itu nawra tidur nyenyak sampai pagi. Dia terbangun jam 2.30 sy gendong sebentar dan…naw tidur lg smp jam 6.

Sampai skrg seperti itu. Tidur dari jam 8 malem sampai pagi. Biasanya jam 2 an nawra mulai nangis2 sambil matanya tertutup tp dah gak perlu di gendong. Cukup di tepok2 aja, nawra tidur lg. bangun jam 6 pagi langsung minum air putih ato susu. Main2 sebentar trus mandi. Abis mandi sarapan, jalan-jalan keliling kompleks..

Alhamdulillah…masa2 horor penyapihan nawra sdh berlalu..skrg nawra kembali cerah ceria, normal. Klo iseng sy sodorin nenen dia akan senyum2 geli. Klo nenenya sy deketin ke bibirnya dia lari, melengos..hehe..kesimpulan : yup..menyapih mm beratttt..

Kamis, 05 Maret 2009

[Adik Bayi] 25 weeks

alhamdulillah..
udh minggu ke 25 kehamilan. .kmaren kontrol pas 24w dg dokter langganan. karna tiap kali di USG usia janin jadi lebih besar dari HPHT dokter wanti2 terus. klo mo lahiran normal jgn gede2 bayinya, klo gak ntar heboh lg kamar bersalinnya (duhh..bu dokter msh inget aja ..klo sy dl nglahirin tereak2 kayak ayam mo di potong ). insyaallah smua normal, gerak bayi sangat aktif. kebalikan sm nawra dl yg males gerak. yg ini hobi bgt nendang ato ninju. refleksnya bagus bgt tiap perut qt ketuk dia langsung bales. klo nawra dl kudu bolak balik di ketuk perutnya br dia mo bales itupun skali doank .
BB bunda dah naik 5 kg dr awal  start 55 kg. hamil ini jg sy gak betah pake rok ato celana, perut kyk di cekik. akhirnya ke kantor gamisan melulu, seragam di jahit jd gamis hamil. jumat jg pake gamis. biar nyamannn...

sehat2 ya nakk...bunda loves u..

[Adik Bayi] 25 weeks

alhamdulillah..
udh minggu ke 25 kehamilan. .kmaren kontrol pas 24w dg dokter langganan. karna tiap kali di USG usia janin jadi lebih besar dari HPHT dokter wanti2 terus. klo mo lahiran normal jgn gede2 bayinya, klo gak ntar heboh lg kamar bersalinnya (duhh..bu dokter msh inget aja ..klo sy dl nglahirin tereak2 kayak ayam mo di potong ). insyaallah smua normal, gerak bayi sangat aktif. kebalikan sm nawra dl yg males gerak. yg ini hobi bgt nendang ato ninju. refleksnya bagus bgt tiap perut qt ketuk dia langsung bales. klo nawra dl kudu bolak balik di ketuk perutnya br dia mo bales itupun skali doank .
BB bunda dah naik 5 kg dr awal  start 55 kg. hamil ini jg sy gak betah pake rok ato celana, perut kyk di cekik. akhirnya ke kantor gamisan melulu, seragam di jahit jd gamis hamil. jumat jg pake gamis. biar nyamannn...

sehat2 ya nakk...bunda loves u..