Minggu, 31 Mei 2009

Berbagai Gaya kuww


mainan bedak

inilah berbagai gaya nawra sehari2nya

(adik bayi) 39 minggu

kontrol hari minggu tgl 31 mei 2009
tensi 110/80
BB bunda 69 naik 14 kg, gila sejak cuti naik sekilo seminggu
BB dd gak sempat nanya pokoe dah diatas 3 kg kan brarti dah cukup kan
kondisi kehamilan : plasenta mulai menunjukkan pengapuran dan air ketuban mulai sedikit. kata dokter kondisinya mm msh minimal tp klo mau lahiran normal harus diusahakan lahir secepatnya. gimana caranya ?? yup..induksi. oww i'm the queen of induction. 2x melahirkan mosok induksi smua.
diresepin obat u/merangsang mules klo gak ngefek jg ya minggu tgl 7 juni InsyaAllah masuk RS u/ induksi pake balon. dokter bilang melihat riwayat melahirkan ku yg pertama bukaan 1 slama 3 minggu, induksi yg hny butuh 4 jam smp melahirkan dokter berasumsi klo rahimku kurang sensitif. diilustrasikan bahwa seharusnya otak bayi sdh mengirimkan sinyal bahwa dia siap lahir, diterima oleh rahim dlm bentuk hormon apa gt. normalnya rahim akan merespon dg kontraksi dan bukaan. tp pd kasusku yg rahimnya kurang sensi dlm merespon harus dirangsang...huhh...gak tau benar gak apa yg dokter katakan tp sy hny berdoa smua baik2 saja.
kmaren jg dilakukan CTG alhamdulillah detak jantung bayi msh bagus / normal.

smua doakan kami yaa...sy udh keder duluan membayangkan suakittt nya induksi..ngeper benar dehhhh

(adik bayi) 39 minggu

kontrol hari minggu tgl 31 mei 2009
tensi 110/80
BB bunda 69 naik 14 kg, gila sejak cuti naik sekilo seminggu
BB dd gak sempat nanya pokoe dah diatas 3 kg kan brarti dah cukup kan
kondisi kehamilan : plasenta mulai menunjukkan pengapuran dan air ketuban mulai sedikit. kata dokter kondisinya mm msh minimal tp klo mau lahiran normal harus diusahakan lahir secepatnya. gimana caranya ?? yup..induksi. oww i'm the queen of induction. 2x melahirkan mosok induksi smua.
diresepin obat u/merangsang mules klo gak ngefek jg ya minggu tgl 7 juni InsyaAllah masuk RS u/ induksi pake balon. dokter bilang melihat riwayat melahirkan ku yg pertama bukaan 1 slama 3 minggu, induksi yg hny butuh 4 jam smp melahirkan dokter berasumsi klo rahimku kurang sensitif. diilustrasikan bahwa seharusnya otak bayi sdh mengirimkan sinyal bahwa dia siap lahir, diterima oleh rahim dlm bentuk hormon apa gt. normalnya rahim akan merespon dg kontraksi dan bukaan. tp pd kasusku yg rahimnya kurang sensi dlm merespon harus dirangsang...huhh...gak tau benar gak apa yg dokter katakan tp sy hny berdoa smua baik2 saja.
kmaren jg dilakukan CTG alhamdulillah detak jantung bayi msh bagus / normal.

smua doakan kami yaa...sy udh keder duluan membayangkan suakittt nya induksi..ngeper benar dehhhh

Rabu, 27 Mei 2009

nawra - menanti sang adik

si calon mbak benar2 ingin menunjukkan kekuasaannya atas bun2 dan yayahnya  . slama sy cuti kok rasanya makin rewel aja. sampai sherli (ART) ikutan bingung. biasanya gak gini loh kata sherli. tiada hari tanpa teriak dan nangis. smp sy suka bilang mbak mm mbak gak capek ya nangis terus. ada2 aja yg dia kerjain u/ nyari perhatian sy. minta dikelonin dah dikelonin di kasur, minta gendong, dah digendong minta mainan camdig trus camdig nya dibanting, bis itu minta HP sm dibanting jg. oalahhh mbak klo rusak smua sapa yg mo beliin lg buat mbak. bosan mainan HP sm gadget lainnya dia beralih bongkarin laci2 bajunya.keluarin smua isi laci dah puas ditinggal begitu aja dg kondisi kek kapal pecah.
ya ...begitulah tp sy menikmati smuanya. toh niat sy ambil cuti lbh awal ya u/ menghabiskan waktu sm nawra. jd sy ladenin aja smua maunya, tp klo dah keterlaluan biasanya sy taro dia dikasur pintu kamar sy buka trus sy duduk di depan pintu. nungguin dia nangis dl, biasanya sy biarin nangis 5 menitan baru sy samperin lg. ya mm sih nangisnya gak akan berhenti malah makin menjadi tp minimal dia tau sy gak akan mengabulkan keinginannya even dia nangis terus. abis gini dia lbh gampang dibujuknya dan mau diam. ini kali yg dinamakan tantrum ya, ada masanya kan. ya udh buat latihan kesabaran jg buat sy.
selain mulai tantrum, nawra jg makin pinter. dah bs makan sendiri. pake sendok atopun pake tangan gak belepotan, klo ada yg jatuh dipungutin sm naw trus dibalikin ke mangkuk ato piringnya.sholat jg makin rajin meskipun sujud aja kerjanya, dah bs jawab kalo ditanya
bunda : mbak bunda pipis dulu ya
mbak  : iya
bunda : mbak bunda sholat dulu ya
mbak  : iya
bunda : mbak bunda kepasar dl ya, mbak di rumah aja
mbak  : iya

senang donk ya dah dijawab dg pasti " iya" tapi begitu sy masuk KM langsung aja nangis kejer, begitu sy pake mukena langsung aja teriak2 minta gendong..wadoww.

liatin deh model rambut baruku. nih yg ke 3x nya ke jhony andrean buat dipotong. kata yayah biaya potong rambutnya bs buat yayah 3x potong hihihi

(adik bayi) 38 minggu

dari senin tgl 25 kmaren sy dah mulai cuti. terhitung cepat ya secara HPL baru tgl 9 juni nanti. dan namanya rencana lahiran normal ya harus sabar menanti, it could be anytime. bisa maju ato bahkan mundur.

kontrol dah seminggu sekali. kontrol trakhir tgl 24 mei 2009
tensi 110/80
BB bunda 68 kg dah naik sekitar 13 kg dr awal hamil
BB bayi perkiraan 3.4 kg
posisi kepala dah dibawah tp blm masuk ke jalan lahir, plasenta msh bagus, ketuban jg msh bagus/cukup. sampai saat ini msh rencana lahiran normal. klo bs tanpa induksi dan vacuum benar2 normal spontan. amien.
kmaren dokter dah nyuruh stop vitamin takut bayinya kegedean. banyakin senam jinjit u/ merangsang bukaan dan kepala bayi masuk rongga panggul.
yg dirasaain skrg nyeri/ngilu di tempat pipis, kram di selangkangan, lower back pain tp yg kiri yg parah. ngos2an pasti lah ya dan lg kena batpil neh. smoga pas lahiran batpilnya dah sembuh.amien

Kamis, 14 Mei 2009

Nawra 16-17 bulan


tega nya yayah lg nangis gini difotoin. nih nangis karna ditinggal bun2 sholat.naw maunya gendongan

di rapel foto2nya..dasar bun2 males nih.

BB pas 17 bulan 9.5 kg sajahh
belum imunisasi varicela sm MMR juga. nunggu bulan depan ya mbak..
lg gak doyan ma nasi, tp hobi ngemil makin menjadi. suka bgt ma lele goreng nih akhir2 ini. susu jg dah gak terlalu doyan..bosen kali ya..
cemilan : ager dimasak pake UHT plain plus gula pasir dikit...anyep tp doyan bgt
hobi : teriak2, tiada hari tanpa teriak.

bun2 & yayah love u mbak

I Miss ...

I really miss to brestfeed you mba...hiks..hiks..
alhamdulillah sejak hamil 7 bulan bakal ASI dah keluar. berupa cairan bening kental. jadi rajin ngebersihan PD pake baby oil.
kmaren sore abis mandi bersihin lagi pake baby oil...ehhhh...ada yg penasaran megang2. sambil ketawa geli gitu. klo bun teriak kegelian dia teriak lebih kenceng lagi dg mimik wajah geli..hihi...seandainya kamu masih mau mba..bun seneng kok klo mba mo balik nyusu lg. tp sygnya mba dah gak mau..
perasaan bersalah karna memberhentikan ASI dg paksaan sebelum waktunya masih ada rupanya..maafin bun ya mba..

I Miss ...

I really miss to brestfeed you mba...hiks..hiks..
alhamdulillah sejak hamil 7 bulan bakal ASI dah keluar. berupa cairan bening kental. jadi rajin ngebersihan PD pake baby oil.
kmaren sore abis mandi bersihin lagi pake baby oil...ehhhh...ada yg penasaran megang2. sambil ketawa geli gitu. klo bun teriak kegelian dia teriak lebih kenceng lagi dg mimik wajah geli..hihi...seandainya kamu masih mau mba..bun seneng kok klo mba mo balik nyusu lg. tp sygnya mba dah gak mau..
perasaan bersalah karna memberhentikan ASI dg paksaan sebelum waktunya masih ada rupanya..maafin bun ya mba..

Selasa, 05 Mei 2009

bikin otak buntu

apa ???
tangisan nawra
benar2 bikin otak buntu, gak bisa mikir
kayak abis digebukin org sekampung tangisannya
kdg bikin tanduk sy keluar, dah di hibur2, ditawarin macem2 gak mempan
kayak gini skrg klo maunya gak keturutan nangis kejer yg bikin otak sy buntu
tp lbh seringnya sy berhasil mengalihkan perhatiannya dr keinginan yg aneh2 itu makan karet rambut, bedakan sendiri sampai matanya gak kliatan ketutupan bedak smua (takut kehirup bedaknya), mainan buka tutup pintu (dah bbrp kali kejepit tuh), keliling naik motor malem2 klo dah naik motor gak mau masuk rumah.

 bagaimanapun kamu nak..bunda mencintai mu..mba nawra harus tau itu ya

Nawra - Makan Tengah Malam

sejak stop ASI, naw sering kelaperan tengah malam. maklumlah kadang klo lg sukses naw bs makan banyak sebelum tidur dan bs tidur sepanjang malam karna kenyang. tp klo lg gak sukses naw makannya dikit jadilah tengah malam dia suka nangis kelaperan. biasanya klo naw nangis sambil matanya merem sy tungguin dl 30 menit klo nangis sebentar trus tidur lg brarti mimpi tp klo nangis slama 30 menit berulang2 brarti laper. alamat sy harus gendong dan bawa keluar kamar. adakalanya cukup hanya dg 1 kotak UHT 200ml naw kembali tidur tp lebih sering kotak susu tsb ditolaknya, terus menangis. menunjuk ke dapur yg brarti minta makan nasi. sy pengennya naw ngemil aja toh sy slalu sedia sifon cake kesukaannya. tp walopun 1 potong sifon cake sdh pindah keperutnya naw msh rewel, akhirnya sy nyeplok telur. dan naw makan dg lahapnya hny dg nasi putih dan telur ceplok. tengah malam gini sy nyerah klo harus bikin lauk lengkap dg sayuran. jadilah telur ceplok andalan sy (naw kurang doyan telur dadar).
sy sebenarnya tdk ingin membiasakan naw makan tengah malam seperti itu, tp bgmn lg anak sy bukanlah penikmat susu dot. yg klo nangis laper disodorin dot langsung diem (kdg sy pengen seperti itu jg klo lg capek bgt).toh, sy berpikir seiring berjalannya waktu dia bertambah besar lbh bisa menahan laper jd gak perlu makan tengah malam.
sy suka lihat ibu2 memaksa anaknya u/ makan. jadi slama proses makan tuh anaknya nangis ya karna dicekokin makananan, karna dicubit biar mulutnya terbuka. bahkan ada yg ditelentangin trus dicekokin makanan. doh, sy sungguh gak tega harus melakukan hal seperti itu pd naw. klo naw sdh melepeh makanannya sy memilih berhenti menyuapi dan mencoba lg satu jam kedepan. ya dg resiko sy harus ke dapur tengah malam klo naw kelaperan.

Nawra - Makan Tengah Malam

sejak stop ASI, naw sering kelaperan tengah malam. maklumlah kadang klo lg sukses naw bs makan banyak sebelum tidur dan bs tidur sepanjang malam karna kenyang. tp klo lg gak sukses naw makannya dikit jadilah tengah malam dia suka nangis kelaperan. biasanya klo naw nangis sambil matanya merem sy tungguin dl 30 menit klo nangis sebentar trus tidur lg brarti mimpi tp klo nangis slama 30 menit berulang2 brarti laper. alamat sy harus gendong dan bawa keluar kamar. adakalanya cukup hanya dg 1 kotak UHT 200ml naw kembali tidur tp lebih sering kotak susu tsb ditolaknya, terus menangis. menunjuk ke dapur yg brarti minta makan nasi. sy pengennya naw ngemil aja toh sy slalu sedia sifon cake kesukaannya. tp walopun 1 potong sifon cake sdh pindah keperutnya naw msh rewel, akhirnya sy nyeplok telur. dan naw makan dg lahapnya hny dg nasi putih dan telur ceplok. tengah malam gini sy nyerah klo harus bikin lauk lengkap dg sayuran. jadilah telur ceplok andalan sy (naw kurang doyan telur dadar).
sy sebenarnya tdk ingin membiasakan naw makan tengah malam seperti itu, tp bgmn lg anak sy bukanlah penikmat susu dot. yg klo nangis laper disodorin dot langsung diem (kdg sy pengen seperti itu jg klo lg capek bgt).toh, sy berpikir seiring berjalannya waktu dia bertambah besar lbh bisa menahan laper jd gak perlu makan tengah malam.
sy suka lihat ibu2 memaksa anaknya u/ makan. jadi slama proses makan tuh anaknya nangis ya karna dicekokin makananan, karna dicubit biar mulutnya terbuka. bahkan ada yg ditelentangin trus dicekokin makanan. doh, sy sungguh gak tega harus melakukan hal seperti itu pd naw. klo naw sdh melepeh makanannya sy memilih berhenti menyuapi dan mencoba lg satu jam kedepan. ya dg resiko sy harus ke dapur tengah malam klo naw kelaperan.

Minggu, 03 Mei 2009

(adik bayi) 34 minggu

Hari minggu, 03 Mei 2009 kontrol ke DSOG dg usia kehamilan 34 minggu.

Sebenarnya usia kehamilan ini membuat sy sedikit bingung karna klo menurut HPHT sy yg 15 september 2008, HPL = 20 juni 2009. Tapi karna dr awal hasil USG slalu lebih besar dr HPHT jadilah HPL maju menjadi 9 juni 2009. Agak bingung, dah cari pendapat beberapa dokter lain hasilnya sm bahwa usia bayi tuh lebih besar 2 minggu dr HPHT kemungkinan sy yg salah ingat HPHT. Sy cuman takut bayi dikeluarin sebelum waktunya, soalnya dokter sy nih yg gak mau ambil resiko klo lahir melewati HPL. Biasanya klo 40 minggu pas dan blm ada tanda2 mo lahiran dia akan kasih opsi SC ato induksi tergantung kondisi bayi dan ibunya. Alasannya dia pernah kecolongan karna nunggu lahiran normal atas keinginan ibunya, dicek menurut dia smua oke eh..pas balik lg seminggu kemudia si bayi dah meninggal didalam. Yg ada walopun bs dijelaskan secara medis tp tetap aja kan dia yg disalahin ma pihak keluarga.

Anyway hasil periksa kemaren …

Usia kehamilan 34 minggu

BB bunda : 67 kg – naik 12 kg dr awal hamil

BB bayi : 2,7 kg

Tensi : 110 / 80

Posisi kepala sudah dibawa plasenta agak dideket jidat bayi katanya tp gak papa msh bisa normal.

Pesan dokter : jangan gede2 bayinya kamu kan ngedennya payah..wahhh..sungguh menohok. Gara2 sy gak kuat ngeden dulu nawra kena vacuum. Abis dah capek nahan sakitnya induksi..alesan..sy gak tau caranya ngeden yg benar makanya skrg diniatin ikut senam hamil.

Jadwal control berikutnya : 2 minggu lagi (17 mei 2009) --- udh mulai 2 mingguan

(adik bayi) 34 minggu

Hari minggu, 03 Mei 2009 kontrol ke DSOG dg usia kehamilan 34 minggu.

Sebenarnya usia kehamilan ini membuat sy sedikit bingung karna klo menurut HPHT sy yg 15 september 2008, HPL = 20 juni 2009. Tapi karna dr awal hasil USG slalu lebih besar dr HPHT jadilah HPL maju menjadi 9 juni 2009. Agak bingung, dah cari pendapat beberapa dokter lain hasilnya sm bahwa usia bayi tuh lebih besar 2 minggu dr HPHT kemungkinan sy yg salah ingat HPHT. Sy cuman takut bayi dikeluarin sebelum waktunya, soalnya dokter sy nih yg gak mau ambil resiko klo lahir melewati HPL. Biasanya klo 40 minggu pas dan blm ada tanda2 mo lahiran dia akan kasih opsi SC ato induksi tergantung kondisi bayi dan ibunya. Alasannya dia pernah kecolongan karna nunggu lahiran normal atas keinginan ibunya, dicek menurut dia smua oke eh..pas balik lg seminggu kemudia si bayi dah meninggal didalam. Yg ada walopun bs dijelaskan secara medis tp tetap aja kan dia yg disalahin ma pihak keluarga.

Anyway hasil periksa kemaren …

Usia kehamilan 34 minggu

BB bunda : 67 kg – naik 12 kg dr awal hamil

BB bayi : 2,7 kg

Tensi : 110 / 80

Posisi kepala sudah dibawa plasenta agak dideket jidat bayi katanya tp gak papa msh bisa normal.

Pesan dokter : jangan gede2 bayinya kamu kan ngedennya payah..wahhh..sungguh menohok. Gara2 sy gak kuat ngeden dulu nawra kena vacuum. Abis dah capek nahan sakitnya induksi..alesan..sy gak tau caranya ngeden yg benar makanya skrg diniatin ikut senam hamil.

Jadwal control berikutnya : 2 minggu lagi (17 mei 2009) --- udh mulai 2 mingguan