Minggu, 30 Agustus 2009

janji bunda

kemarin minggu pagi, guntingin poni nya mba naw. sy reflek ngomong mba rambutnya kok makin tipis dan merah. pdhl jaman bayi naw rambutnya item bgt. dan swami dg lantangnya berteriak dr dalam rumah "kurang gizi tuh, jarang dikasi sayur ma bunda" huhuhu...benar2 tertohok rasanya. slama ini ribet sm hamil jd kurang telaten ngurusin makannya mba naw. gak telaten masakin makanan yg bervariasi buat naw2. seringnya naw hny makan nasi dg lauk tanpa sayur.  sy msh masakin sayur tp gak setiap saat sukses menyuapkannya ke nawra, klo sudah seperti itu sy menyerah dan menyuapkan hny yg ingin dimakannya sj.

sy lalu tiba2 merasa bersalah pd naw2 dan berjanji u/ lebih baik lg. saking niatnya kmaren sore minta dianter ke gramedia nyari buku resep makanan batita 1-3 tahun punya nya pak wied harry..swami bilang "yang konsisten ya jgn hanya beli bukunya saja"..iyaaaa cerewet hehehe..tp mm saya yg salah kok..

maafin bunda ya mba..bunda janji akan berusaha memberikan makanan sehat dan tentu saja enak buat mba. supaya mba tumbuh jadi anak yg sehat dan pintar.

note : BB nawra waktu umur 19 bulan 11 kg ..

duh, botol kaca buat ASIP nya habis lg, freezer dah penuh tp meres jalan terus dah 66 botol..mosok beli botol kaca lagi ntar klo dah gak dipake mo diapain botol kaca sebanyak itu ya??

janji bunda

kemarin minggu pagi, guntingin poni nya mba naw. sy reflek ngomong mba rambutnya kok makin tipis dan merah. pdhl jaman bayi naw rambutnya item bgt. dan swami dg lantangnya berteriak dr dalam rumah "kurang gizi tuh, jarang dikasi sayur ma bunda" huhuhu...benar2 tertohok rasanya. slama ini ribet sm hamil jd kurang telaten ngurusin makannya mba naw. gak telaten masakin makanan yg bervariasi buat naw2. seringnya naw hny makan nasi dg lauk tanpa sayur.  sy msh masakin sayur tp gak setiap saat sukses menyuapkannya ke nawra, klo sudah seperti itu sy menyerah dan menyuapkan hny yg ingin dimakannya sj.

sy lalu tiba2 merasa bersalah pd naw2 dan berjanji u/ lebih baik lg. saking niatnya kmaren sore minta dianter ke gramedia nyari buku resep makanan batita 1-3 tahun punya nya pak wied harry..swami bilang "yang konsisten ya jgn hanya beli bukunya saja"..iyaaaa cerewet hehehe..tp mm saya yg salah kok..

maafin bunda ya mba..bunda janji akan berusaha memberikan makanan sehat dan tentu saja enak buat mba. supaya mba tumbuh jadi anak yg sehat dan pintar.

note : BB nawra waktu umur 19 bulan 11 kg ..

Kamis, 27 Agustus 2009

puasa dan menyusui AL

Sudah sejak senin tgl 24 agustus 2009 sy mulai ngantor lg setelah 3 bulan maternity leave yg menyenangkan dan sangat berwarna dengan seorg toddler  yg smakin pinter sj dan seorg bayi montok.

Walau baby Al baru 3 bulan kurang 6 hari, sy tetap menjalankan shaum ramadhan. Alhamdulillah sampai di hari ke 6 blm ada bolongnya. Baby Al tetap mau nenen meski sy puasa. Di kantor msh bisa merah 3x dan rata-rata bawa pulang 350-400 ml setiap harinya. Karna lg puasa sy mm gak ngoyo meresnya pokoknya sedapatnya aja, nanti sebelum sahur sy meres lg biasanya dapet lg 200ml. so far blom tekor karna sehari sy meres dpt 5 botol sedangkan baby Al minum 4 botol dr pagi sampai sore. Dan karna sudah dipersiapkan u/ puasa jauh2 hari sy berusaha nyetok ASIP sebanyak mungkin. Alhamdulillah kmaren dapet 56 botol rata-rata isi 100-150ml.

Punya baby cowo ini semacam pembuktian jg buat sy. Apa benar cowok minumnya lebih banyak, jadi ASI gak mungkin cukup so harus nambah sufor. Klo menurut sy ya mm baby Al minumnya lebih banyak dr nawra. Dia nyusu bentar aja PD yg tadinya bengkak bs langsung kempes-pes tp ASI sy jg jd lbh melimpah dibanding jaman nyusui naw2. So… bisa jadi benar anak cowo minumnya lebih banyak tapi ASI akan tetap cukup kok karna produksinya akan menyesuaikan kebutuhan bayi…tulll gak ibu2.

Bicara soal kuat nenennya Al smua org di kantor bilang klo sy kuyusss…ahahaha senangnya…sy jadi lebih kurus dr sebelum hamil bo..kata nyokap badannya diisep sm Al..hahaha…beneran Al yg ndut dan gw yg smakin kering…hahahaha

Anyway…seneng bgt bs aktif lg di MP soale klo di rumah baru aja buka laptop..mba naw dah duduk manis di pangkuan ikut2 mencetin keypad yg bikin yayahnya histeris takut lappi nya rusak kakakak…

Senin, 03 Agustus 2009

jual medela electric ku - gak kepake nih ---SOLD




dear moms ini medela yg aku beli buat nyetok asi tp ternyata gak kepake karna aku males belajar lg untuk meres pake pompa. aku tetep aja meres pake tangan karna lebih cepet. nah..medela mini ini gak bs dikatakan second juga karna br sekali di cobain hbs itu ga pernah dipake lg syg bgt jadinya...kondisi bs dibilang 99% msh bagus, garansi msh ada baik garansi medela maupun garansi toko tempat belinya, aku beli dg harga 675.000 bulan mei lalu..rencana mo aku lepas dg harga 600.000 msh bisa nego deh..klo tertarik silahkan PM ato sms klo mo cepet di 081381246245...makasih ya sebelumnya

Sabtu, 01 Agustus 2009

GARAGE SALE


dah tau donk kwalitas nova, lembut, adem, enak dipake..kondisi masih bagus bgt 5000 sj satunya beli banyak bs kurang lagi sy punya 1 lusin.

help...kosongin lokernya Althaf donk..dah kepenuhan ma baju2 yg kekecilan. jadi ceritanya ini baju2 AL yg sy beli sebelum Al lahir gak pernah nyangka kalo AL akan segede itu jadilah rata2 belanja yg ukuran NB ternyata oh ternyata diusianya yg baru 2 bulan ini itu baju2 dah pd gak muat. sebagian besar dah sy kasihin ke adik ipar sy yg jg mo melahirkan sekarang mo nyoba di obral aja kali aja ada yg mo beli lumayan buat nambah2in beli beju lain buat AL hehe..

smua bajunya msh dalam kondisi bagus dan bagus sekali. ada yg blm pernah dipake sama sekali sy jual dg harga murah saja. rata2 5000 maksimal 20000..klo beli banyak bisa nego..cincai lah..gak nyari untung kok..

ayo dibeli ya buat sendiri ato buat sodara yg mo lahiran..monggo di klik di masing2 gambar