Minggu, 13 September 2009

berulang lagi nih...Maz Al juga gak mau nenen dr pede kananku..duhh kenapa ya pdhl ASI nya lumayan kok..sekali peres bs dapat 40-60 ml hanya aku perhatikan mm lebih encer drpd PD kiri

Mudik lebaran 2009

Start:     Sep 15, '09 8:30p
End:     Sep 26, '09 11:00a
Location:     Maros - Sulses
Alhamdulillah..insyaallah tahun ini giliran kami berlebaran dengan keluarga besar saya di maros..smoga Allah melindungi kami selama dalam perjalanan hinggak kembali ke tangerang. amien

Sabtu, 05 September 2009

althaf - 2 & 3 bulan

baby Althaf 2 bulan
BB :  6.6 kg
imunisasi : BCG

umur 3 bulan
BB : 7.5 kg
imunisasi : DPT 1, P1, HiB 1

kemampuan : baru bs miring2 sj blm bs tengkurep, merespon saat diajak bicara / main, jari2 tangan sudah mampu menggenggam benda, mata sdh sangat fokus dah bisa nonton vcd bo, tulang leher dah mulai kuat kalo ditengkurepin kepalanya dah bs diangkat tegak walopun kadang msh ogel2 hehe

Nawra - 20 bulan

alhamdulillah si non cantik dah 20 bulan tgl 18 agustus lalu. semakin pinter, semakin ngangenin klo ditinggal, smakin menguji kesabaran yg membuat bun2 harus terus-menerus memperbanyak stok sabar.

sdh mulai bermain dg imajinasi nya..pake sepatu bunda, bawa dompet, kissbye, dadahhh, trus jalan ke arah pagar sambil ngoceh2 yg kt gak ngerti. karna suka ngliat bun2 dandan, jadinya apa aja digosokin ke pipinya mo minyak telon, baby oil, sampai diaper cream smua diolesin ke pipi. ngerti klo pake baju bagus dan pasti nagih jalan, klo gak bs rewel smp kebawa2 dlm tidur.

kmaren sy iseng makein kaos kaki ke mb naw sbelum dia tidur, habisnya dia mo bongkarin pakaian di lemarinya lg pdhl br jg sy rapihin tuh lemari. berhasil..dia anteng gak jadi bongkarin lemari.gak lama mb naw tidur sendiri msh dg kaos kaki dann malemnya rewel bgt, nangis2 melulu sy gak tidur smp pagi, sy pegang dahinya dia keringetan pdhl suhu ac dah 25 derajat, pas kaos kakinya mo dibuka dia nangis makin kejer, smp bangun pagi kaos kakinya gak boleh dibuka, sy ajak ke pasar kaos kakinya jg gak mo dibuka jadi deh kek org jepang pake sendal dan kaos kaki. pulang dr pasar br deh kaos kakinya blh dibuka.oalahhh...jd smaleman tuh mimpi diajak jalan2 karna dah pake kaos kaki toh nak...ampyun deh

kosa kata dah banyak bgt, dia dah bs niru apa aja yg qt bilang walo msh dg lidah cadel dan blm sempurna tp qt dah bs ngerti apa yg coba dia katakan nih kata2 tambahannya :
koko (kodok), iyus (tikus), papa (pepaya), kokat (coklat), sama (jalan sesama), papa (pampa), ni (barney), sana, sini, adek, dedek, asuk (masuk), bessah (basah), pipi (pipis), visi (vcd), duduk, ampu (lampu), bobo, apa lg ya..lupa

udh gak pernah makan malam2 lg, minum susu malam2 jg jarang pokoknya tidur smp pagi. bangunnya jalan sendiri keluar kamar sambil ngoceh2. udh ngerti teman, ngikutin gerakan sholat, ngerti qur'an buat ngaji klo megang qur'an pasti dia akan mengeluarkan suara2 seperti org lg ngaji tp klo lg gak mood ya disobekin deh tuh qur'an.

progress yg blm kesampaian ya toilet trening, smg bs berhasil bebas diaper malam hari dlm waktu dekat ini.amien.