Minggu, 26 Desember 2010

nawra si 3 tahun


18 Desember 2010
3 tahun umurku
aku semakin pandai berkomunikasi verbal
setiap dipanggil aku menjawab "iya"
setiap menerima sesuatu aku mengucapkan "makasih"
setiap masuk rumah aku mengucap salam "sikum" dan menjawab salam "salam"
aku semakin menyayangi adikku, aku senang mengajaknya bermain bersama
aku suka nonton khrisna
aku makan apa saja yang di masakkan oleh bunda ku walau bunda harus bersusah payah menyelipkan sayuran karna aku menyebutnya rumput dan aku tidak makan rumput
aku suka semua pernak pernik princess..entah kenapa
aku suka mencorat coret dimana saja dan kapan saja
aku berteriak dan menangis kencang saat keinginanku tidak dituruti
aku mulai senang bermain bersama teman..makanya aku ingin sekolah..kata bunda lihat tahun depan kalo aku masih suka berteriak dan menangis kencang berarti aku belum saatnya sekolah
aku sudah bisa memilih apa yang aku mau
aku bisa pakai baju dan celana sendiri
aku suka memakai bedak dan lipstik bunda
pokoknya aku suka bertambah besar
terima kasih Allah atas kebaikan Mu kepada ku


selamat mengulang hari lahir yang ke 3, cinta..doa ayah dan bunda selalu menyertaimu..we love you

5 Tahun

alhamdulillah...26 Desember 2010 ..5 tahun perjalanan pernikahan sy dengan mas inof. masih ngupas bombay sama-sama. kami masih berjuang sama-sama. baik secara finansial maupun non finansial ya masih terus belajar jadi istri, suami, ayah, bunda, anak, dan pasangan yang lebih baik satu sama lainnya.

lima tahun ini bukanlah jalan tol tp masih jalan setapak yg becek dan berbatu. melewatinya harus hati2 klo gak hati2 ntar kepleset...ntar kesandung dan akhirnya nangis kesakitan. .hehe

laki-laki ini dipilihkan Allah untuk sy, dan sy menerimanya sepenuh hati saya..kalo protes berarti sy akan protes sm Allah sementara Allah itu kan tidak pernah salah selalu memberikan yg terbaik untuk hamba Nya. seorang sahabat menuliskan puisi di hari pernikahan kami

istri mu bukanlah Khadijah, bukan pula fatimah, bukan Pula Aisyah ra
Suami mu bukanlah Rasulullah, bukan pula sayyidina Ali...
pasangan mu hanyalah perempuan dan laki-laki akhir zaman yang mencoba untuk selalu takwa kepada Allah SWT...terimalah dia apa adanya..

puisi ini sy tempel di dalam lemari baju sy dan mas inof. klo lg marah, sedih, buntu, tidak puas satu sama lain...puisi ini bs menguatkan..

Sy bahagia dengan kehidupan yg saya jalani saat ini bagaimanapun keadaannya...tidak bisa dijelaskan dengan simbol keduniawian apapun....Alhamdulillah..

Note : Kanan foto waktu masih pengantin baru, kiri sekarang

Rabu, 08 Desember 2010

Berenang lagi

kaka udah baikan dr batuk alerginya, batuk nya dah ilang cm mm klo tidur malam msh bunyi nafasnya bukan bunyi grok2 cuman bunya kek idung mampet gt. akhirnya selasa kemarin diajak berenang deket rumah aja yg murah meriah. apesnya pulang berenang al demam mungkin karna air kolamnya dingin trus qt main cemplungin aja tuh bocah ke air..hehehe...alhamdulillah td pagi udh turun demamnya, udah ceria lagi.
pas berenang juga al gak mau dipakein neck ring nya..apa karna dah gede ya..dia rebutan ban renang kakak nya..

Tanda Cinta

ultah ku udah lewat 2 minggu yang lalu tp kemarin sore dapet kiriman tanda cinta dari emak2 rempong empe. sungguh terharu, sudah lama sekali rasanya tidak merasakan jalinan pertemanan seperti ini, punya temen ngobrol, curhat, ketawa2, sedih2, sekaligus memotivasi untuk yang baik2..makasih ya untuk mak esti, apriadina, dina W, rara, arien, fitri, niken, ika, dyah, winda, risa dan riche untuk kebaikan dan ketulusannya mau bela2in patungan dan beliin aku tas yang cantik ini. smoga kalian smua mendapatkan kebaikan yang sama dari Allah SWT. yg lagi hamil kandungannya sehat, bumilnya sehat, yg pengen hamil cepet hamil lagi, yang belum pengen hamil ya cepet di kasi hidayah sama Allah supaya mau nambah anak...wkwkwkwk...yang penting kalian dan anak2 smua sehat2 ya...*berpelukan*


Selasa, 07 Desember 2010

nenen

Althaf si 18 bulan sampai sekarang kosa kata nya yg paling jelas adalah nenen. klo udh mau nenen yg dia lakukan adalah mencari bundanya baik di dapur, di kamar depan, ato kamar belakang klo dah ketemu bunda tangan bunda di gandeng diajak ke kamar trus dia tiduran di kasur sambil bilang nenen..nenen..nenen...kadang sambil mewek2 juga.

nawra klo kelamaan lihat adiknya nenen, suka jeles dan bilang
nawra : "bunda, kakak mau minum susu bunda juga"
bunda : "loh kaka kan sudah besar gak minum susu bunda lagi, kaka minumnya susu strawberry. dd msh kecil blm bs minum susu strawberry makanya minum susu bunda"
nawra : "kaka juga masih kecil bunda belum besar...kaka minum susu bunda aja"
bunda : diam aja...
nawra : "bunda kaka minum susu bunda aja...sambil nangis"
akhirnya disodorin nenen, dia masukin mulutnya tp ga bs isep trus minta di pencet biar keluar ASI nya. abis itu sy bilang sudah dan dia nurut aja. cuman gak mau kalah sm adiknya saja.

episode nawra mukul, nyubit, dorong adiknya dah jauh berkurang. klo lg bad mood sih msh kena jg Al..tp gak sesering dulu lg trus dia sekarang suka ngajarin dan angatur2 adiknya. gayanya kayak org tua bgt deh. "dd minum obatnya dd biar cepat sembuh ya, dd mamam dd ayo coba dulu..biar cepet sembuh ya, dd pake kaos kaki sini sama kaka..pakein ya, pokoknya bagian ngatur2.

al sekarang dah mulai ngerti klo di usilin kakaknya, dia nangis lebay dan gak akan diem klo qt belum negur kakak nya. klo nawra udh keterlaluan mm dia qt tegur klo bolak balik mukul gak brenti2 ya tangan naw sy pukul jg abis dia nangis sy tanya
bunda : dipukul sakit gak ka
nawra : sakit bunda
bunda : kaka seneng gak di pukul
nawra : gak
bunda : klo dipukul itu sakit dan kaka gak senang di pukul kaka jg gak boleh pukul dd ya
nawra : iya...tp besok dilakuin lg

klo misalnya gak sakit mukulnya paling sy tegur aja kakaaa....tangan buat apaaaa...dijawab mamammmmm

al jg udh bs jd drama queen eh king..kaka nya lg anteng dia sengaja deket2in kakanya..ntar pipinya di towel dikit doank dia nangis kayak diapain..ujung2nya minta nenen deh...

ahhh...anak2 yaa...sy bulan2 ini lg berasa capek banget ngurus anak2, apalagi pas mereka sakit, saya juga sakit, suami smp art sakit, rasanya nyerah gak mau nambah anak lg..tp klo dilihat2 lg mereka dah gede dan waktu cepet banget berlalu...naw dah 3 tahun (tgl 18 ntar) dan al udah 1.5 tahun (tgl 2 kemarin)..love them both

Rabu, 10 November 2010

foto nawra - buat anggi




nggi maaf ya gw gak bisa ngirim baik lewat yahoo maupun imel kantor eror mulu jd gw kirim lewat sini aja. bisa gak ya.

Waktu tau lalastrore jualan baju balet dan peri murmer langsung tertarik pengen beli soalnya klo beli ditempat lain kan mahal2 bo, PM anggi langsung dikirimin pdhl belum transfer as usual haha. Dan sesuai dugaanku nawra senang banget..baju balet dan peri nya benar2 cuci kering pake deh. Yg paling disukai nawra sebenarnya baju balet tp gak sempat didokumentasiin pdhl udah dipake kemana2 dr cuman main diperosotan komplek sampai nge mall pake baju balet.

foto ini diambil pas nawra lg ngantri ichiban crepes di lippo karawaci. seperti biasa no smileee hehe

peluk anggi,
bunda Al Naw

Senin, 08 November 2010

bolu zebra tepung ketan


Description:
klo yang ini hasil nyontek resepnya mb nining, gak tau deh sy tuh suka sm aneka olahan ketan mau item mau putih. makanya pas liat resep ini pengen nyoba. cuman kurang sukses bagian bawahnya bantet tp klo dimakan sih enak sebenarnya bagian yg gak bantet itu. art sy suka kue bantet jd dia ketiban untung dapet kue satu loyang haha

Ingredients:
ini resepnya copy paste dr mp mb nining

Bolu zebra tepung ketan

Ingredients:
200 gram gula halus
250 gram margarine (saya pakai 200 gram margarine + 50 gram mentega)
7 kuning telor
4 putih telor
200 gram tepung ketan
3 sdm susu bubuk
½ sdt vanilla bubuk
½ sdt baking powder
1 sdt emulsifier



Directions:
Directions:
• Panaskan oven, 180 deg C
• Kocok mentega, margarine dan gula halus sampai putih.
• Masukkan telor + emulsifier, kocok sampai kental
• Matikan mixer, masukkan tepung ketan+vanilla+baking powder+susu bubuk, sedikit demi sedikit, sambil diaduk dengan spatula.
• Olesi loyang kotak ukuran 20 cm dengan margarine.
• Bagi adonan menjadi dua bagian. Beri pasta pandan pada 1 bagian adonan, aduk rata.
• Tuang 1 sendok sayur adonan putih dibagian tengah loyang.
• Tuang 1 sendok sayur adonan pandan dibagian tengah loyang (di atas adonan putih.)
• Tuang adonan selang seling, sampai adonan habis.
• Panggang dalam oven, sampai matang atau kurang lebih 50 menit.
• Angkat, keluarkan dari loyang. Potong-potong, hidangkan.

Banana Cake


Description:
ini hasil nenangga ke rumah nya mba kathy...kebetulan sy mm suka sm perpaduan gula palem, pisang, dan bubuk kayu manis jd nyontek resep ini. praktis gak pake ngocok2. dan again sy selalu suka dengan bolu jadul yg rada keras dibandingkan bolu2 model sponge gitu.
ini dah dua kali bikin. ..pisangnya terasa banget ..ya iyalah 600 gram getoo hehe

Ingredients:
ini resep nya copy pastean dr mb kathy

Banana cake
Ingredients:
250 gr gula pasir
250 gr gula palem
5 butir telor
500 gr terigu
600 gr pisang ambon yang mateng, haluskan (kira2 dari 12 buah pisang ukuran sedang)
350 ml minyak goreng
10 gr baking powder
5 gr baking soda
5 gr garam
1 sdt kayu manis bubuk



Directions:
Directions:
- Panaskan oven 200 deg C
- Masukkan semua bahan kecuali telur dan minyak dalam satu wadah besar, aduk rata
- Tuang minyak pelan-pelan sambil adonan diaduk
- Masukkan telor satu-satu, aduk adonan sampai rata
- Tuang adonan ke dalam cetakan
- Turunkan suhu oven ke 180 deg C
- Panggang kue selama 30 menit
- Angkat, dinginkan
- Hias sesuai selera

punya saya ada dua versi sebagian sy taburi almond slices sebagian lg saya taburi kismis.

Minggu, 07 November 2010

akhirnya...

waktu itu sy pernah curhat soal IUD yg menyakitkan dan bikin serba salah, habis curhat itu gak lama sy datang bulan jd rencana ke dokter diundur dl sambil nunggu haidnya selesai. minggu kemarin sy niatkan ke dsog buat nglepas iud nya. kesana rame2 ber empat sm mas inof, naw dan al coz abis itu niatnya mo langsung ajak anak2 main.

pas giliran sy masuk mas diluar jagain anak2 jd sy sendirian aja. naik di kursi apa tuh ya namanya yg qt modelnya kek org mo melahirkan hehe...trus dsog mulai bekerja. suerrr sakittt...sy lumayan teriak2 sambil istighfar bolak balik...sy liat itu dokter masukin penjepit yg puanjang kan buat ngambil spiralnya...bolak balik masuk sakittt bgt...kata dokternya gini..karna sy sering keputihan jd benang nya nempel kemana2 dan spiralnya susah dilepas itu yg bikin sakit...pas berhasil dikeluarin kata dokternya dah karatan...hehe

duh...perut rasanya mules kek org mo melahirkan...tobat..gak lagi2 deh pasang IUD. suster nya aja sampai ngilu ngliat tuh spiral dilepasin dr sy pdhl dia jg dah punya anak. habis itu keluar darah mayan banyak, wajarlah namanya rahim diobok2. habis itu USG transV...alhamdulillah kata dokternya smua nya normal...alhamdulillah udh lepas dr spiral.

di rumah sy bilang sm  mas inof, sekarang nyarungnya kudu disiplin ya pak...sy dah gak pake pengaman soalnya...klo gak disiplin ntar dapet lg yg ganteng nya poll kayak gini





udah 2 id mp yg gah bs kubuka..punya mba dhaniek sama babygaya...kenapa ya..ada yang tau penyebabnya ??

Jumat, 22 Oktober 2010

si Embem

dari nawra kecil dah beberapa kali denger pernyataan kayak gini "anaknya sehat ya, ibunya pinter ngurus anak"
terakhir tadi ada teman kerja yg bilang (bapak2) "anaknya sehat ya, anak pertama lagi..biasanya kan anak pertama tuh susah makan, susah dirawatnya, suka sakit makanya kurus" saya jawab alhamdulillah pak..anak sy yg nomor dua lebih gede lg..lalu si bapak bilang "berarti ibunya pinter ngurus anak"...sy langsung pegangan karna badan tiba2 rasanya ringan..wkwkwk...ngakak guling2... (kebetulan hari ini sy ajak naw ke kantor karna bos sy lg ga ada dan karna kerjaan sy lg senggang)

dulu..waktu msh kuliah ada tuh "somebody" yg naksir sy pdhl dia nih dah punya pacar serius di kampung nya dia bilang gini "kalo punya istri kamu pastinya anak-anak terurus dg baik" sy msh suka mikir kenapa dia bilang gt sampai sekarang...ok bukan ini yg mau sy bahas.

yg mau sy bahas adalah sy bersyukur melek internet, sy bersyukur menjadi org yg banyak penasaran dan banyak ingin tau karena semua itulah yg membawa sy ke milis AFB, milis sehat, milis mpasirumahan dan yg pastinya kenal sama emak2 di MP yang pinter2, rajin2, sregep2, kreatif2...yang memahami bahwa anak adalah titipan yg kita harus jaga baik2, yg harus kita berikan semua yang terbaik untuknya  jasmani maupun rohani.

nawra mungkin tidak seperti aya si brontosaurus yang gemar makan sayur dan buah, tidak seperti nayla atau MJ yg sampai sekarang msh full home made makannya..tp sy cukup berbangga bahwa nawra hampir tidak pernah GTM, klo sedang sakitpun dia hanya berkurang sj porsi makannya tp tdk GTM, nawra tidak tertarik sm mamang2 jajan yg lewat depan rumah, pdhl teman2nya pd jajan, saat melihat temannya makan sesuatu misalnya biskuit (kayak kemarin) dia akan bilang sm sy setengah berbisik "kaka mau sukuit juga bunda" lalu sy jawab sambil berbisik juga "ayo kita ambil di rumah" nawra mengangguk takzim..tidak ada tangisan rewel ingin makanan temannya...

Nawra sangat suka air putih, nawra suka buah jeruk, pisang dan pepaya sj yg rutin, sesekali dia minta di potongkan apel ato pear punya adiknya, nawra hanya suka wortel dan bayam itpun tdk mau setiap hari...tp heyyy...bukan salah nawra tp salah sy ibunya yg tdk telaten waktu dia kecil. buktinya Althaf adalah si pemakan segala..sayur apapun, buah apapun ayo aja.

Sakit nawra selama 3 tahun ini hanyalah batpil, smuanya dia jalani dg tabah tanpa obat. walau sdh lepas nenen sy tidak pernah melihatnya terlalu rewel karena sakit. ketika sakit dia hanya butuh lebih banyak perhatian dr sy, dekat dg sy...itu sj. ..alhamdulillah batuk yg sudah dua bulan itu akhirnya mereda, nafasnya msh sedikit bunyi saat dia tidur tp kami memutuskan banyak menjemur nawra sj di pagi hari karna kamar nawra kan gak kena sinar matahari langsung.

Nawra ku yg sensitif, dia tau saat hati kita tdk sepenuhnya sama dia..ini akan membuatnya semakin rewel, semakin cari perhatian..

Nawra ku yg selalu nagih dibikinkan kue bintang (bolkus ketan hitam yg sy cetak bentuk bunga sakura)....i'm so proud of you dear...

inti postingan ini...bunda nawra lg narsis...muja muji anak sendiri..gpp ya sekali-kali...harap maklum..pls blame the hormone...ups...gw gak lg hamil lohhh...haha..

tks for reading friends...mmuahhhh...ke emak2 MP....mulut bau rendang...

Minggu, 17 Oktober 2010

Nawra ku - part 2

yang kedua yg ingin sy ceritakan adalah dominasi nawra terhadap saya. siapapun dan apapun bisa di cemburui nya. jangan kan Al adiknya yg mm penyebab cemburu terbesarnya, ayah nya jg di cemburui sekarang. sy sm sekali gak boleh megang Al klo Al dekat2 sy langsung di dorong sm naw. klo Al lg nenen Naw langsung nangis2, sy bilang sebentar dd haus..kasihan blm nenen drtd kaka sini bobo samping dd..kaka sabar ya..dia tetap nangis akhirnya sy cuekin aja lama2 naw diem tp tangannya nyubit2 betis dan pa
ha AL..sighhh

sy lg masak di dapur...naw lg nonton dora sm uti dan Al, gak lama naw minta susu..diambilin lah sama uti nya dia langsung nangis kejer..."sama bunda..sama bunda aja" akhirnya ambil susu baru ditusukin lg sedotannya sm sy saya kasihin ke dia br deh dia mau minum. atau cuman buka tutup toples aja ya..dia nyari sy kemana2 sambil nangis "cari bunda...cari bunda...bukain bunda"
semalem nih ayahnya kan meriang..sy pijetin..ngliat gt dia langsung nangis sambil bilang "sana ayah..kaka mau dipijet juga sm bunda" sambil tangannya dorong2 badan ayahnya. habis itu dia langsung tiduran di lantai nunggu dipijet.
atau kalau dia minta dikelonin kami bertiga masuk kamar (saya, naw sm Al) gak lama ayahnya ikutan masuk belum jg pintu di tutup naw bilang gini "keluar ayah..sana..sana...kaka mau bobo dulu sama bunda" wkwkwkw...lucu sih...tp kadang2 sy sedih dan stres karna nawra banyak menangis klo sy ada dirumah soalnya dia maunya apa2 sama sy..sementara sy kan banyak jg yg harus dikerjain masak, Althaf, bebenah, ngaji, dll...bahkan ke kamar mandipun dia sy ajak klo gak nangis...naw...naw

Nawra ku - part 1

udh lama gak cerita soal nawra ada beberapa hal yg harus dicatat :

fisrt : naw udah 2 bulanan ini batuk gak sembuh2...sy biarkan saja karna mm dr dulu naw gak pernah minum obat klo hanya batpil. pas lg parah2nya dulu sy uapin sendiri tiap dia tidur. skrg batuk sesekali saja seringnya menjelang tidur malam ato pas mau tidur siang klo AC nya dah dingin bgt. klo batuk itu terus aja batuk sampai keluar air matanya ..kasian sy gak tega ngliatnya. klo tidur pun nafasnya bunyi kayak org bumpet gt deh. minggu lalu sy bawa ke dsa karna gak tega dia batuk2 terus setelah diperiksa ketahuan klo di paru kanannya naw itu ada lendir kata dsa nya mungkin lendir ini gak tuntas keluarnya pas dia batpil makanya dia batuk terus. ini klo dibiarin bs paru2 basah kata dsa nya (benarkah ?). diresepin pengencer dahak trus di suruh inhalasi 3x. sy nurut aja karna bayangan sy inhalasih itu cuma diupain pake nacl, sy jg gak baca pengantar dr dsa nya. udh nyampek klinik baru sy inget dan baca pengantarnya ternyata di resepin bisolvon + nacl. sy buru2 sms rara nanya soal bisolvon itu (dalem hati dah gak yakin) sebelumnya sy sms rita jg yg nyuruh sy bawa naw ke markas sehat aja. sy trus coba nego sm terapisnya supaya diuapnya pake nacl aja ga ush pake bisolvon. terapisnya gak ngasi alasannya nacl itu hanya pembuka jalan aja yg berfungsi ngeluarin lendir ya si bisolvon. sy telpon aja dsa nya (nekat) sy bilang sy mau coba pake nacl dl klo gak ada perubahan br sy ambil langkah lain. untungnya dsa nya ngalah (kalah galak sm gw). tp terapis nya itu kurang ramah, memperlakukan naw seperti pasien dewasa, gak ada senyum, gak ada ngobrol, ditambah ruangan yg monoton gak ada buku, gak ada mainan yg kira2 bs bikin anak 3 tahun betah. bayangian aja anak 3 tahun nan pecicilan hanya disuruh duduk diam selama 15 menit sambil pake masker memandang tembok bercat hijau pupus...mana mau dia...baru 5 menit naw dah bilang "kaka udh selesai bunda" sambil berusaha menarik tali maskernya..sy bujuk..sy bujuk terus akhirnya kurang satu menit dia nangis dan melepas maskernya dg paksa.
habis itu terapisnya datang main paksa lg  mau pangku nawra ditengkurepin ditepuk2 belakangnya biar lendirnya keluar...mana mau lah anak gw...sy bujuk lg...sy bujuk lg dia mau dg terpaksa sambil mewek2 merajuk..itupun hanya 2 menitan...
pas di rumah sy ajak ngobrol sy bilang " smua itu dilakuin supaya batuknya sembuh dan dia bs tidur nyenyak tanpa terganggu batuk lg" naw bilang "kaka sudah selesai bunda" dan sy tdk lg berhasil membujuknya melakukan sisa inhalasi yg masih 2x itu.
batuknya masih,  malah makin parah klo kata sy terutama menjelang tidur malam...apa ya sebaiknya yg saya lakukan..mikir mau cari dsa lain ato dibawa ke markas sehat aja ?tp klo ke markas sehat ngebayangin jauh nya disertai tempat yg kami gak tau alamatnya duhhh..
oiya nawra 32 bulan BB nya 15 kg, nafsu makan baik sekali, behaviour aktif gak menunjukkan dia sakit kecuali sesekali batuk yg  bikin dia nangis.

Nawra ku - part 2

yang kedua yg ingin sy ceritakan adalah dominasi nawra terhadap saya. siapapun dan apapun bisa di cemburui nya. jangan kan Al adiknya yg mm penyebab cemburu terbesarnya, ayah nya jg di cemburui sekarang. sy sm sekali gak boleh megang Al klo Al dekat2 sy langsung di dorong sm naw. klo Al lg nenen Naw langsung nangis2, sy bilang sebentar dd haus..kasihan blm nenen drtd kaka sini bobo samping dd..kaka sabar ya..dia tetap nangis akhirnya sy cuekin aja lama2 naw diem tp tangannya nyubit2 betis dan pa
ha AL..sighhh

sy lg masak di dapur...naw lg nonton dora sm uti dan Al, gak lama naw minta susu..diambilin lah sama uti nya dia langsung nangis kejer..."sama bunda..sama bunda aja" akhirnya ambil susu baru ditusukin lg sedotannya sm sy saya kasihin ke dia br deh dia mau minum. atau cuman buka tutup toples aja ya..dia nyari sy kemana2 sambil nangis "cari bunda...cari bunda...bukain bunda"
semalem nih ayahnya kan meriang..sy pijetin..ngliat gt dia langsung nangis sambil bilang "sana ayah..kaka mau dipijet juga sm bunda" sambil tangannya dorong2 badan ayahnya. habis itu dia langsung tiduran di lantai nunggu dipijet.
atau kalau dia minta dikelonin kami bertiga masuk kamar (saya, naw sm Al) gak lama ayahnya ikutan masuk belum jg pintu di tutup naw bilang gini "keluar ayah..sana..sana...kaka mau bobo dulu sama bunda" wkwkwkw...lucu sih...tp kadang2 sy sedih dan stres karna nawra banyak menangis klo sy ada dirumah soalnya dia maunya apa2 sama sy..sementara sy kan banyak jg yg harus dikerjain masak, Althaf, bebenah, ngaji, dll...bahkan ke kamar mandipun dia sy ajak klo gak nangis...naw...naw

Nawra ku - part 1

udh lama gak cerita soal nawra ada beberapa hal yg harus dicatat :

fisrt : naw udah 2 bulanan ini batuk gak sembuh2...sy biarkan saja karna mm dr dulu naw gak pernah minum obat klo hanya batpil. pas lg parah2nya dulu sy uapin sendiri tiap dia tidur. skrg batuk sesekali saja seringnya menjelang tidur malam ato pas mau tidur siang klo AC nya dah dingin bgt. klo batuk itu terus aja batuk sampai keluar air matanya ..kasian sy gak tega ngliatnya. klo tidur pun nafasnya bunyi kayak org bumpet gt deh. minggu lalu sy bawa ke dsa karna gak tega dia batuk2 terus setelah diperiksa ketahuan klo di paru kanannya naw itu ada lendir kata dsa nya mungkin lendir ini gak tuntas keluarnya pas dia batpil makanya dia batuk terus. ini klo dibiarin bs paru2 basah kata dsa nya (benarkah ?). diresepin pengencer dahak trus di suruh inhalasi 3x. sy nurut aja karna bayangan sy inhalasih itu cuma diupain pake nacl, sy jg gak baca pengantar dr dsa nya. udh nyampek klinik baru sy inget dan baca pengantarnya ternyata di resepin bisolvon + nacl. sy buru2 sms rara nanya soal bisolvon itu (dalem hati dah gak yakin) sebelumnya sy sms rita jg yg nyuruh sy bawa naw ke markas sehat aja. sy trus coba nego sm terapisnya supaya diuapnya pake nacl aja ga ush pake bisolvon. terapisnya gak ngasi alasannya nacl itu hanya pembuka jalan aja yg berfungsi ngeluarin lendir ya si bisolvon. sy telpon aja dsa nya (nekat) sy bilang sy mau coba pake nacl dl klo gak ada perubahan br sy ambil langkah lain. untungnya dsa nya ngalah (kalah galak sm gw). tp terapis nya itu kurang ramah, memperlakukan naw seperti pasien dewasa, gak ada senyum, gak ada ngobrol, ditambah ruangan yg monoton gak ada buku, gak ada mainan yg kira2 bs bikin anak 3 tahun betah. bayangian aja anak 3 tahun nan pecicilan hanya disuruh duduk diam selama 15 menit sambil pake masker memandang tembok bercat hijau pupus...mana mau dia...baru 5 menit naw dah bilang "kaka udh selesai bunda" sambil berusaha menarik tali maskernya..sy bujuk..sy bujuk terus akhirnya kurang satu menit dia nangis dan melepas maskernya dg paksa.
habis itu terapisnya datang main paksa lg  mau pangku nawra ditengkurepin ditepuk2 belakangnya biar lendirnya keluar...mana mau lah anak gw...sy bujuk lg...sy bujuk lg dia mau dg terpaksa sambil mewek2 merajuk..itupun hanya 2 menitan...
pas di rumah sy ajak ngobrol sy bilang " smua itu dilakuin supaya batuknya sembuh dan dia bs tidur nyenyak tanpa terganggu batuk lg" naw bilang "kaka sudah selesai bunda" dan sy tdk lg berhasil membujuknya melakukan sisa inhalasi yg masih 2x itu.
batuknya masih,  malah makin parah klo kata sy terutama menjelang tidur malam...apa ya sebaiknya yg saya lakukan..mikir mau cari dsa lain ato dibawa ke markas sehat aja ?tp klo ke markas sehat ngebayangin jauh nya disertai tempat yg kami gak tau alamatnya duhhh..
oiya nawra 32 bulan BB nya 15 kg, nafsu makan baik sekali, behaviour aktif gak menunjukkan dia sakit kecuali sesekali batuk yg  bikin dia nangis.

Selasa, 12 Oktober 2010

Soto Betawi


Description:
dalam seminggu selalu ada menu soto dirumah. entah soto betawi, soto kudus ato soto madura. kenapa ? karena mas inof dan nawra suka makanan berkuah. klo udah masak soto nawra makannya gede banget sampai cemilan gak kelirik sama sekali saking kenyangnya.
resep soto betawi ini, sederhana bgt tp uenakkk loh. udh lama ngambil resep ini di inet saking lamanya lupa punya siapa jd gak bs nyebutin source nya (maaf).


Ingredients:
Bahan:
Daging sapi 1/2 kg.
Tomat 2 bh
Telur rebus 3bh
Jeruk nipis 3 bh
Kentang 3 bh di kukus.
Bawang merah goreng.
Daun bawang 1 btg iris 1/2 cm
Santan dari 1/2 butir kelapa
Lengkuas 1 ruas
Sereh 1 btg
Daun Jeruk 3 lbr
Garam, gula secukupnya

Bumbu dihaluskan:
Bawang merah 5 bh
Bawang Putih 3 siung
Kemiri 5 bh
Kunyit 1cm
Jahe 1cm


Directions:
Cara memasak:
Rebus daging sapi dalam 2 lt air sampai empuk, lalu potong-potong daging 1x2x1/2cm atau sesuai selera.
Tumis bumbu halus sampai harum masukan potongan daging aduk tambahkan sereh, lengkuas, daun jeruk, garam dan gula.
Masukkan kedalam kaldu tambahkan santan aduk-aduk sesekali masak sampai daging empuk dan kuah lezat.

Cara penyajian:
Dalam mangkok saji isi kentang rebus iris, telur rebus iris, tomat iris berikan daging dan kuah soto taburi daun bawang, bawang merah goreng. Dan sajikan hangat dengan irisan jeruk nipis.

untuk sambel soto :
kalo aku nih ya..cabe rawit mentah 10 biji diulek sama garam dan bawang putih 5 ciung, dikasi perasan jeruk nipis dikit...uenakkk

Minggu, 26 September 2010

oatmeal cookies


Description:
havermouth ato oat sisa MPASI Althaf ada 2 kantong gede jd sy cari2 resep cookies yg pake havermouth dan ketemulah resep cookies nya mba riana ini...hehe again..rasanya enak dan wangi banget dari vanilla essence nya



Ingredients:
Oatmeal Cookies
Adapted by Riana from Joy of Baking

113 gr mentega tawar, suhu ruang -- saya campur margarine dan butter 60:40 (dengan alasan efisiensi haha)
54 gr light brown sugar
50 gr gula pasir/kastor---sy pakai gula halus diayak dulu
1 telur ukuran besar
1 sdt pure vanilla extract
140 gr tepung terigu serbaguna
3/4 sdt soda kue
1/4 sdt garam
130 gr Havermouth (quick cooking)
65 gr white chocolate chips ---sy mix sama colour choco chip biar anak2 tertarik


Directions:
Bikinnya:
1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Alasi loyang kue kering dengan parchment paper.
2. Kocok mentega, gula dan garam hingga lembut (kurang lebih 2-3 menit dengan kecepatan tinggi). Tambahkan telur dan ekstrak vanilla, kocok rata. Turunkan kecepatan mikser ke kecepatan paling rendah. Masukkan tepung, soda kue dan havermouth, kocok hingga rata. Matikan mikser.
3. Masukkan white chocolate chips, aduk hingga rata.
4. Sendokkan adonan ke atas loyang berlapis parchment paper, beri jarak masing-masing kue. Tekan sedikit adonan dalam loyang dengan bagian belakang sendok supaya pipih bentuknya.
5. Panggang selama 10-14 menit, atau hingga cookies berwarna kecoklatan di bagian pinggir, tapi bagian tengahnya masih lunak. Ini akan menghasilkan cookies yang lunak dan enak dikunyah (chewy).
6. Angkat loyang dari oven, letakkan loyang di atas rak, biarkan dingin kurang lebih 2 menit agar cookies cukup kokoh untuk diangkat. Angkat cookies dari loyang, dinginkan di atas rak.
7. Simpan cookies dalam wadah kedap udara agar aromanya yang enak itu gak

note : sy lebih suka sama cookies yg crunchy ato krenyes2..makanya kue ini sy bikin lebih tipis...

cookies negro


Description:
ini juga ngambil resep dari ncc..ya yg pasti2 aja karna resepnya kan udah diuji dan dicoba oleh banyak orang makanya InsyaAllah jadi dan enak hasilnya.
cookies ini dah bikin yang ke 2x nya. kemarin bikin langsung dua resep karna bos dan teman2 di kantor ketagihan dan minta lagi.
kali ini coklat bubuknya sy pake yg tulip punya (bikin pertama pek van houten) dan rasanya mm lebih nyoklat terus warnanya benar2 negro hehe

Ingredients:
300 gr Blue Band (saya pake campuran butter dan margarin)
350 gr Tepung
2 kuning telur
50 gr Coklat bubuk
200 gr gula halus

saya tambahkan
kenari cincang 50 gr
potongan kurma 100 gr
dark choco chip 50 gr


Directions:
- campur tepung dan coklat bubuk, ayak, sisihkan.
- kocok mentega dan gula halus hingga lembut saja (speed tinggi tapi cukup 2 menitan yaa..!), masukkan kuning telur, kocok lagi sebentar. matikan mixer
- masukan kenari, kurma dan choco chip, aduk rata menggunakan spatula
- tuang campuran tepung secara bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata,tuang lagi hingga habis. aduk rata.
- adonan siap dibentuk dech...sy bentuknya cuman disendokin taro diatas loyang yg udh dialasin kertas roti trus di teken2 dikit praktis dan bentuknya kayak good time gitu

Killer Brownies


Description:
iya..namanya mm killer brownies...yg ngasih nama ya yg punya resep..yaitu mba riana ncc (sok kenal manggil mba). ini salah satu dari sekian resep mba riana yg sy coba. dan selalu...seperti yg sudah2 ..kuenya jadi dengan memuaskan. dari beberapa resep brownies yg saya coba ini yg paling sesuai dengan selera saya. ternyata brownies dg kacang tanah sangrai itu jauhhh lebih aduhai di lidah daripada almond hehe

Ingredients:
ini aku kopi kan postingan mba riana

PENNYLANE BROWNIES / MY KILLER BROWNIES
=======================================
Recipe by Riana Ambarsari

Cerita di balik resep browniesku

Resep ini asalnya dari ibu-ibu di kedutaan besar amerika. Jadi resepnya original, turun temurun dari nenek mereka. Menggunakan resep ini aku dulu sempet punya bisnis brownies yang lumayan sukses. Karena resepnya yang original, di brosur dan kartu nama browniesku selalu aku tulisin: "The Original Home Made Brownie" cieee.... :D

Resep ini juga udah aku kasihin ke beberapa orang (salah satunya Erna), baik temen-temen, kakak ipar, dll. Anehnya, walopun resepnya sama, tiap orang kalo bikin hasilnya beda-beda. Padahal aku bikin ya persis kayak di resep. Bingung gak sih.

PennyLane Brownies (merk browniesku) kadang-kadang aku namainnya "My Killer rownies" :D

Bahan:

4 butir telur
2 cup gula pasir (untuk yg gak suka manis, biasanya aku kurangin jadi 1 1/2 atau 1 3/4)
1 cup minyak goreng (pake minyak tidak jenuh supaya sehat. i.e. minyak canola, minyak kedelai, etc. Tapi pake minyak goreng biasa juga gpp kok)
3/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili
cincangan kacang tanah sangrai / panggang



Directions:
Cara Membuat :

Telur dikocok sampai mengembang.
Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 350 F / 180 derajat celcius.
Tuang adonan ke loyang, panggang +/- 35 menit. Tes dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

Demikian resep aslinya. Aku suka tambahin coklat chips kurang lebih
1/4 sampai 1/2 cup untuk yang suka dalemnya moist dan pekat. Kalo
ditambahin coklat chips, loyang sebaiknya di alasi kertas kue supaya
coklat chipsnya gak nempel dan hangus di loyang.
Aku suka variasi-in juga sama marshmallow, oreo, atau coklat snickers. Tergantung pesenan aja

kemarin sy bikin dengan campuran kacang tanah sangrai, oreo cincang kasar, dan choco chips...uenakkk tenan..

Kamis, 23 September 2010

kripik dari ambu bintang

dah lama banget neh dateng nya sebelum lebaran. dapetnya karna ikutan quiz yg diadain sama ambu bintang
walaupun ada sedikit eror tp alhamdulillah tetap kebagian jg neh keripik bayam sm ubi cilembunya. klo keripik bayamnya langsung habis dipake lauk sm mas inof. klo keripik ubi nya baru ludes semalam yg doyan cuma sy dan Al aja..hehe
makasih ya mbu...smoga lain kali bs ada kiriman balasan buat bintang. ntar ya klo aku dah sukses bikin cookies hias.amien

cake ketan hitam


Description:
dulu sy pernah posting versi kukus nya klo yang ini versi panggangnya...mm sy ini penggemar olahan ketan hitam. rasanya enak khas ketan item gitu tp klo nawra dan mas inof lebih doyan yg versi kukusnya. yg kukusnya jg bikinnya jauh lebih simpel daripada yg baking hehehe

Ingredients:
resep diambil dari ncc

• 6 btr kuning telur
• 5 btr putih telur, kocok kaku
• 200 gr margarine
• 200 gr gula halus
• 200 gr tepung ketan hitam
• 1 sdm emulsifier. sy pakai TBM
• 1 sdt baking powder


Directions:
1. Siapkan loyang 24cm, olesi margarine dan alasi dengan kertas roti
2. Kocok margarine dan gula sampai putih
3. Masukkan telur satu-persatu sampai kental.
4. masukkan emulsifier dan baking powder, kocok lagi sampai rata
5. Masukkan tepung ketan, adukrata dengan spatula
5. Masukkan kocokan putih telur. Aduk rata.
6. Tuang ke dalam loyang. Oven sampai matang..
7. Setelah matang, dinginkan baru keluarkan dari loyang.

lemon cake


Description:
kue ini salah satu kue kenangan masa kecil sy, jaman kami msh susah secara materi mama menyisihkan uang belanjanya untuk membuatkan kami kue ini. dimakannya jg dijatah, satu org satu potong diminum sm teh anget sore2 ato pagi2..
ini tipe bolu yg mengenyangkan...bolu2 jadul gt deh klo cake jaman skrg kan kebanyakan sponge cake gitu kan jenisnya

Ingredients:
250 gr margarine
250 gr gula halus
250 gr tepung terigu
1/2 cup sirup lemon tambahkan 10 ml air. sy pakai ABC squash lemon. klo mama sy dulu pake minuman lemonade itu loh..tau gak yg murah2 itu..syusah carinya disini karna sy gak tau tempatnya
1 sdt penuh TBM
3 butir telur
vanilla esence sesuai selera, klo ga pakai jg gpp kok. tp vanilla essence yg bagus kwalitasnya bikin kue jd wangi bgt.
kismis ato kurma dipotong2 untuk campuran dan hiasan, sesua selera saja

Directions:
1. kocok margarine dan gula halus hingga putih
2. masukkan telur satu per satu sambil terus di kocok
3. masukkan TBM kocok hinggal halus dan kental
4. tambahkan vanilla
5. turunkan speed mixer ke 3 masukkan terigu aduk rata
6. matikan mikser masukan kismis / kurma aduk dengan spatula
7. masukkan adonan dalam cetakan, biasanya sy pake loyang diameter 25 cm. bagian bawahnya diolesi mentega dan dialasi kertas roti.
8. taburi bagian atasnya dg sisa kurma ato kismis
9. panggang hingga matang kira2 45 menit

Senin, 20 September 2010

Curhat Bunda : kontrasepsi IUD

sejak Al umur 2 bulan sy sudah nekat pasang IUD, pergi ke dokter menahan ketakutan pasca melahirkan ..iyalah wong dua bulan itu nifas sy belum bersih benar..bekas jahitan juga msh mentul2 blm mulus lg..rasa sakit melahirkan dan dijahit jg blm ilang kan (yg udah nglahirin..you name it lah hehe) ditambah pas sy melahirkan itu ketahuan ada kista di vagina sy jadilah langsung digunting sm dokternya..kayaknya itu yg bikin nifas sy jd lebih lama selesainya. tp saking kawatirnya akan isi lg sebelum waktu yg tepat sy paksa2kan aja ke dsog..jujur gak dapat restu mas inof 100%. mas inof kurang setuju sama KB IUD. mas inof maunya KB kondom aja. tp dulu kan jadi Al karna mas gak disiplin pake kondom nya makanya sy keukeuh mau pasang IUD.

sejak awal pasang IUD itu mm sudah bermasalah. sy gak bs capek dikit. klo capek ngeflek dan perut bagian bawah sakitnya minta ampun. pernah malah pas pipis sakitnya kayak ada yg mau keluar tuh dr bawah sy smp nangis2 di KM. setelah Al umur 7 bulan sy akhirnya mens lg rasa sakit di perut bawah dan pinggul mm agak berkurang tapi masalah lain timbul haid sy jadi lebih lama 15 hari itupun kadang sepanjang bulan ngeflek. ibadah kdg jd kurang gimana gitu karna ada flek2 tsb. ditambah lg sy was2 jg kok kayak gitu.

sy tanya2 sm ibu2 yg pasang IUD jg mereka bilang itu tandanya gak cocok karna klo cocok mah gak ada rasanya. kayak mereka bs pake IUD tanpa kontrol selama 20 tahun dan gak ada keluhan apapun smp lupa klo ada IUD didalam. akhirnya sy sm mas inof memutuskan klo sy lebih baik lepas IUD nya. pas ke DSOG nya sy minta lepas IUD tp gak dikasi katanya IUD nya baik2 aja ini hanya masalah hormonal aja yg bikin ngeflek2. rahim sy jg bersih gak ada kista or tumor tp mm dr hasil pap smear ada infeksi di mulut rahim sy.

nah semakin kesini semakin bermasalah deh, ngeflek terus apalagi klo habis hubungan suami istri pasti ngeflek. jujur sy kawatir jd penyakit aja, makanya sy cenderung suka menghindar tidur sm anak-anak. tp ya kasian aja sm suami, tp klo gak gitu kasian badan saya juga. mas inof udh bolak balik bilang lepas aja..lepas...tp ya sy msh maju mundur neh..alasannya ya sy takut hamil...kasian anak-anak..sebenarnya gak boleh ya takut hamil wong mau KB kayak gimana klo Allah mau ngasih ya gak bakalan mempan tuh smua KB2an..cuman sy mrasa blm siapppp aja

gimana ya mak...solusinya..apa sebaiknya mm lepas aja..sy neh gak boleh KB hormon karna dl pernah ada benjolan di PD sy. KB hormon bs merangsang ada benjolan lg kata dokternya jd pilihan sy mm hanya spiral atau kondom...

My First Tiramisu


Description:
Mas Inof doyan banget tiramisu, kan tekor ya klo tiap minggu mas pengen jajan ini. lagian jg klo beli gak puas makannya karna beli dikit doank, klo beli banyak rugi bandar hehe. sy suka binun apa enaknya sih tiramisu itu, suer di mulut sy tiramisu itu rasanya biasanya aja enakan juga triple coklat ato opera tp karna mas inof doyan bgt sy jadi tertantang untuk bikin. dan tebak tiramisu buatan sy seperti testimoni smua org yg sudah mencoba resep ini uenakkk tenant. ..suer sy gak bohong.
bagian tersulit dr membuat tiramisu bagi sy yg pemula ini adalah mengocok tim telurnya
pe er nya masih satu lg membuat tiramisunya lebih kokoh supaya bagus hasilnya. punya sy kemarin lebih seperti puding tp rasanya mah jgn ditanya deh..mungkin cara ngocoknya masih ada yg salah

Ingredients:
resepnya ini aku kopi paste dari blog nya mba riana..capek ngetik ah..dan sy tidak pakai rhum maupun gelatin..

TIRAMISU
Recipe by Fatmah Bahalwan

Bahan:
250 gr keju mascarphone
300 ml whipped cream
100 gr gula bubuk
½ sdt esence vanilli

4 btr kuning telur
50 gr gula kastor

Bahan lain:
2 sdm kopi instant, cairkan dengan
150 ml air hangat
1 sdm gula pasir
150 ml kahlua / rhum (bila suka)
20 bh lady finger atau sponge cake coklat 3 lembar ukuran 22x22x3cm




Directions:
Cara membuat:

1. Kocok keju mascarphone, sisihkan.
2. Kocok whipped krim dan gula bubuk hingga kental dan kaku. Sisihkan dalam kulkas agar tidak meleleh.
3. Kocok kuning telur, gula kastor, dan vanilli hingga kental, lalu lanjutkan mengocok di atas air mendidih (kocok tim) hingga telur hangat. Angkat, teruskan mengocok hingga telur kembali dingin. Matikan mikser.
4. Keluarkan whipped cream dari dalam kulkas. Masukkan keju mascarphone yg sudah dikocok, aduk rata (atau kocok dengan mixer speed 1), tuangkan pula kocokan kuning telur, aduk hingga rata benar.
5. Ditempat lain, campur gula, air kopi, dan rhum (optional), aduk rata, sisihkan.

Penyelesaian :

1. Siapkan loyang bongkar pasang atau gelas saji, susun lady finger (ato cake coklat sesuai selera) di bagian dasar hingga rata, perciki dengan cairan kopi hingga lembab. Tuangkan adonan mascarphone, ratakan.
2. Susun lagi lady finger, seperti paling bawah tuang lagi dengan adonan mascarphone.
3. Buat dua atau tiga susun paling atas, hias dengan whipped krim, lalu ayakkan coklat bubuk.
4. Bekukan dalam kulkas selama 4 jam.

Note:

* Pengocokan mascarpone hanya bertujuan untuk menghilangkan bungkahan-bungkahan kejunya saja, bukan untuk membuatnya mengembang.
* Jika menggunakan keju mascarpone merk Puglia, keju sebaiknya tidak dikocok, karena keju mascarpone merk ini sangat rentan pecah. Langsung campurkan keju ke dalam whipped cream.

Garnish:
Whipped cream dan coklat bubuk secukupnya


Jumat, 17 September 2010

kakak puasa

sekarang nawra klo gak mau apa2 suka banget bilang : gak..kaka puasa...sy sampai binun nih anak pengertiannya apa ya tentang puasa.

situasai 1
bunda : kakak mamam dulu
kakak : kakak ku puasa bunda
bunda : udah gak musim puasa sekarang, ayo makan dulu

situasi 2
bunda : kakak tolong ambilin tisu buat bunda donk
kakak : kakak ku puasa bunda
bunda : ????

situasi 3
bunda : kakak ayo mandi dulu udah sore ntar airnya dingin
kakak : gak..kakak ku puasa bunda
bunda : ?????

situasi 4
bunda : kakak ayo bobo siang dulu..
kakak : gak..kakak puasa
bunda : apa hubungannya kak ?????

jadi puasa buat nawra = tidak mau melakukan / menuruti sesuatu yang dia tidak suka...sighhh..hebat banget artinya

Minggu, 05 September 2010

Donat Kentang


Description:
sy paling senang makan donat kampung yg cuman dikasi gula halus itu saja. tp klo lihat mama sy bikin duh kok capek banget yak nguleninnya pake acara di banting2 pulak. trus nunggu ngembang nya luamaa...jam-jam an.
saking pengennya ..sy coba cari2 resep donat kentang NCC. nyoba bikin pertama pakai 4 telur menurut sy terlalu amis telur (sy gak gt suka) weekend kemarin nyoba lg sy cari2 resep bandingan. eh ada yg pake 1 telur sj (maaf lupa link nya). dan jadilah donat kentang yg mulus, empuk dan enak inih.

Ingredients:
400 gr tepung terigu (sy pakai segitiga biru yang kiloan)
1 1/2 SDT fermipan
2 SDM susu full cream
50 gr gula pasir
1 buah telur
150 gr kentang (kukus dan haluskan sampai benar2 halus ya)
2 SDM margarine
1 SDT garam
150 ml air es

Directions:
1. campur tepung, fermipan,gula dan susu ( susu dan tepung sy ayak bersama2)
2. tambahkan telur aduk sambil ditambah air es sedikit2.
3. tambahkan kentang aduk rata
4. tambahkan mentega dan garam uleni sampai adonan kalis dan elastis.
5. diamkan 15 menit
6. bulatkan sesuai selera (kalo mau besar ya besar, klo kecil ya kecil) diamkan lg 10 menit.
7. panaskan minyak
8. lubangi bagian tengah lalu goreng (rajin dibolak balik supaya matengnya bagus).
9. setelah donat dingin dibalur sm gula halus. (gula halusnya dah aku ayak sama 1 SDM susu full cream jg jadinya wangi)

Pupu

Alhamdulillah...target sy supaya sebelum ulang tahun ke 3 naw udh 100% free diaper, dah mau pup dan pipis di KM, dan bilang setiap kali mau pu or pi tercapai jg.

berdasarkan pengalaman...memang benar saudara2..klo sudah saatnya anak siap..ya sehari jg beres..sy sedikit menyesali beberapa "pemaksaan" yg sy lakukan supaya naw mau pipis di toilet dan mau bilang klo hendak pu dan pi. ini akan jd pelajaran buat al nanti.

oya, rasanya sy jg harus berterima kasih bs kenal sm si GAP karna amat sangat menyukai pj's tsb naw gak mau ganti baju. nah klo bajunya kotor dan basah kan dia mau gak mau mesti ganti, supaya gak ganti baju ya dia akhirnya ngomong klo mau pu dan pi...haha..that's simple

Panada


Description:
tau gak bedanya panada sm pastel hehe klo menurut sy panada itu kulitnya dari bahan roti sedangkan pastel kulitnya bukan roti, dia lebih tipis dan garing deh.
kemarin si mas request pastel tp karna sy blm bs bikin kulitnya jdilah sy nawar bikin panada aja. isinya kentang, wortel, daging cincang dan telur puyuh.

Ingredients:
bahan kulit :
1. 400 gr tepung terigu
2. 1 1/2 sdt fermipan
3. 30 gr gula
4. 2 sdm susu full cream
5. 2 sdm margarine
6. 1 sdt garam
7. 150 ml air es
8. 1 butir telur
bahan isi :
1. 3 buah wortel iris kotak kecil
2. 2 buah kentang iris kotak kecil
3. daging cincang sesuai selera
4. telur puyuh, rebus dan kupas kulitnya
5. 3 siung bawang putih (bawang putih dihaluskan bersama merica)
6. 1/2 sdt merica / lada
7. garam dan gula secukupnya
8 daun bawang secukupnya

Directions:
kulit :
1. aduk tepung, fermipan, susu, gula sampai rata
2. tambakan telur aduk sambil tuangkan air es sedikit2
3. uleni sampai setengah kalis
4. tambahkan garam dan margarin, uleni sampai kalis dan elastis
5. diamkan 15 menit
6. buat bulatan2 lalu diamkan lg 10 menit
7. pipihkan adonan isi dengan bahan isi lalu tutup kembali
8. panaskan minyak
9. goreng sampai matang dengan api sedang

isi :
1. panaskan 1 SDM minyak goreng
2. tumis bawang putih dan merica yg sudah dihaluskan sampai wangi
3. masukkan daging cincang aduk2 hingga daging berubah warna
4. masukkan kentang dan wortel
5. tambahkan air (kira2 saja untuk memasak wortel dan kentang sampai empuk) klo belum empuk tambah lg airnya.
6. tambahkan gula dan garam sesuai selera
7. masak hingga air mengering dan wortel-kentang empuk
8. sesaat sebelum diangkat masukan daun bawang, aduk2 sebentar.

ciater 2010

baru sempat posting...biasa penyakit M = malesss
kapan hari sempat sms rara maknya neng aya nanya2 tentang lembang karna ada rencana jalan2 sm teman2 kantor sebelum puasa. tp ternyata setelah di survey (bukan sy yg survey tp panitianya) katanya terlalu jauh jd mereka memutuskan ke ciater saja.

jadilah kita ke ciater, nginep semalam, berangkat jumat tgl 6 agt, pulang sabtu siang tgl 7 agt. nyampek ciater pas waktu jumatan. kita berenti di mesjid bpk2nya sholat jumat. habis itu makan nasi box dipelataran masjid. habis itu ke sariater sampai magrib. kata aku yg bawa2 anak kurang enak loh ke sari ater coz anak2 terutama nawra gak enjoy. dr rumah qt dah janjiin dia berenang ternyata pas nyampek sana kolam anak2 yg gak seberapa panasnya lg dibersihin jdnya naw berendam di kolam panas org dewasa yg buat qt org dewasa aja hot bgt apalg dia. gak puas berenang jdilan tuh anak rewel.

malamnya kita nginep di fila apa tuh high land ya klo gak salah...ya Allah ni villa mm cocoknya buat honeymoon dah..malemnya sepiiiii banget kayak uka2 mana ada acara mati lampu lg makin rewel lah anak2. gw semakin gak enjoy pengen cepet pulang.

paginya jalan2 ke kebun teh, trus games bentar ..trus cabut deh balik ke jkt. rombongan terbagi dua ada yg ke bandung dl ada yg langsung pulang. gw dah bete jd langsung pulang aja. dlm hati nyesel bgt ke ciater mending jg ke lembang..jauh dikit tp anak2 enjoy...dan jd deh ketemuan seleb bandung tea...hahaha...piss ra

dimana ngambil fitur recipes nya mp..kok gak nemu ya...^^ ...

Pupu

Alhamdulillah...target sy supaya sebelum ulang tahun ke 3 naw udh 100% free diaper, dah mau pup dan pipis di KM, dan bilang setiap kali mau pu or pi tercapai jg.

berdasarkan pengalaman...memang benar saudara2..klo sudah saatnya anak siap..ya sehari jg beres..sy sedikit menyesali beberapa "pemaksaan" yg sy lakukan supaya naw mau pipis di toilet dan mau bilang klo hendak pu dan pi. ini akan jd pelajaran buat al nanti.

oya, rasanya sy jg harus berterima kasih bs kenal sm si GAP karna amat sangat menyukai pj's tsb naw gak mau ganti baju. nah klo bajunya kotor dan basah kan dia mau gak mau mesti ganti, supaya gak ganti baju ya dia akhirnya ngomong klo mau pu dan pi...haha..that's simple

ciater 2010

baru sempat posting...biasa penyakit M = malesss
kapan hari sempat sms rara maknya neng aya nanya2 tentang lembang karna ada rencana jalan2 sm teman2 kantor sebelum puasa. tp ternyata setelah di survey (bukan sy yg survey tp panitianya) katanya terlalu jauh jd mereka memutuskan ke ciater saja.

jadilah kita ke ciater, nginep semalam, berangkat jumat tgl 6 agt, pulang sabtu siang tgl 7 agt. nyampek ciater pas waktu jumatan. kita berenti di mesjid bpk2nya sholat jumat. habis itu makan nasi box dipelataran masjid. habis itu ke sariater sampai magrib. kata aku yg bawa2 anak kurang enak loh ke sari ater coz anak2 terutama nawra gak enjoy. dr rumah qt dah janjiin dia berenang ternyata pas nyampek sana kolam anak2 yg gak seberapa panasnya lg dibersihin jdnya naw berendam di kolam panas org dewasa yg buat qt org dewasa aja hot bgt apalg dia. gak puas berenang jdilan tuh anak rewel.

malamnya kita nginep di fila apa tuh high land ya klo gak salah...ya Allah ni villa mm cocoknya buat honeymoon dah..malemnya sepiiiii banget kayak uka2 mana ada acara mati lampu lg makin rewel lah anak2. gw semakin gak enjoy pengen cepet pulang.

paginya jalan2 ke kebun teh, trus games bentar ..trus cabut deh balik ke jkt. rombongan terbagi dua ada yg ke bandung dl ada yg langsung pulang. gw dah bete jd langsung pulang aja. dlm hati nyesel bgt ke ciater mending jg ke lembang..jauh dikit tp anak2 enjoy...dan jd deh ketemuan seleb bandung tea...hahaha...piss ra

Kamis, 02 September 2010

kopdar sm eda rus

kapan hari lihat komennya eda rus di MP nya mba nia klo kepengen plastik ASI buat ntar klo dah lahiran adiknya si abang. karna sy punya barang yg sama aku kontak lah eda rus, sy tawarin drpd tuh plastik ASI gak dipake mending buat eda rus kan bs lebih bermanfaat.

oiya plastik asi ini mahal bgt loh..bukan dr segi harganya tp dr cara memperolehnya. gw waktu mau ke italy itu kan dadakan dpt SPT nya ditambah lg sibuk sana sini gak sempat nyari plastik ASI jd gw sms lah emaknya si eneng minta tlg dibeliin, eh emaknya si eneng ternyata kontak maknya az-iz. jd maknya az iz yg beliin tuh plastik buat gw. ini plastik dah gw bawa2 lintas benua ke italy dan gw bawa balik lg ke indonesia.

back to the topic..
akhirnya selasa tgl 31 agt kemarin sy jemput eda rus di Terminal 2F, sy yg nyapa duluan..langsung ngenalin pdhl baru pertama ketemu hehe...biasalah emak2 MP ketemu ya langsung akrab. papa ogie aja kali ya yg bingung..hehe. eda rus hebat ya dah hamil tua gt gak ada bengkak2nya tuh badan, cuman perutnya aja yg gede. klo gw hamil kan smua2 gede haha...abang ogie mm cakep deh kayak di foto2 dan sangat aktif hehe. akhirnya plastik dan botol2 ASIP sy berpindah ke tangan eda rus dan....sy dikasi oleh2 buanyakkkkkk bgt...sumpah banyak...puli udang, brem, kerupuk rambak, kerupuk teripang, kripik apel, kripik nangka, usus goreng, paru goreng..duhhh banyak kann...

Alhamdulillah...benar ya silaturahmi itu membuka  pintu rejeki...makasih ya eda rus..pake repot2 bawain oleh2 pdhl udh repot sm barang bawaannya yg segunung ituh. ntar kopdar abis lebaran datang ya...

sy gak semat foto2 sm eda..yg punya foto eda rus nya..jd lihat foto oleh2nya aja ya..hahaha


Minggu, 29 Agustus 2010

my homemade kuker

Alhamdulillah...kesampaian juga ngerjain proyek kuker ini. sabtu dan minggu kemarin dapat 4 macem : kastengel, sagu keju, keping coklat sama putri salju. seneng bgt gak ada yg gagal smuanya enak dan gak pake susah bikinnya, gak salah pilih resep deh (atas advice dari mba ira, prajurit kecil nyari resep kue yg dari ncc), untuk kastengel sy pake resepnya keluarganugraha aka mba astri.

kue2 tahap pertama ini buat dibawa uti mudik, sm buat si mbak yg pulang hari dia mau mudik jg. minggu ini rencana mau bikin lg buat satpam komplek hehe

fave nya naw adalah putri salju
fave dd al adalah keping coklat klo mas inof tentu saja kastengel..enjoy the pict

Rabu, 25 Agustus 2010

happy besdey my beloved sister

mba nuniek kakak sulung ku, kakak terbaik yg Allah kirimkan untuk kami adik2nya. sangat mengerti adik2nya, gak pernah marah, murah hati, supel. banyak barang2 nawra dan al adalah pemberian tante nya. tempat pertama sy pinjem2 uang klo lg kepepet hehe.

sedang hamil 8 minggu. hamil yang 3x nya (2 kehamilan pertama keguguran dan dikuret). smoga menjadi berkah ramadhan, si janin sehat dan selamat (mohon doanya) karna mba niek dan swaminya sangat menginginkan kehadiran anak diusia pernikahan mereka yg hampir 4 tahun ini.


barusn mba niek telpon suprise cupcake nya da
h nyampek. aku pas ditelpon kok nangis ya, mengingat segala kebaikan beliau selama ini kpd kami.

enjoy the pic aja ya..cupcake nya pesan di mb
a rindu (aishacupcakes.multiply.com)

happy besdey my beloved sister

mba nuniek kakak sulung ku, kakak terbaik yg Allah kirimkan untuk kami adik2nya. sangat mengerti adik2nya, gak pernah marah, murah hati, supel. banyak barang2 nawra dan al adalah pemberian tante nya. tempat pertama sy pinjem2 uang klo lg kepepet hehe.

sedang hamil 8 minggu. hamil yang 3x nya (2 kehamilan pertama keguguran dan dikuret). smoga menjadi berkah ramadhan, si janin sehat dan selamat (mohon doanya) karna mba niek dan swaminya sangat menginginkan kehadiran anak diusia pernikahan mereka yg hampir 4 tahun ini.


barusn mba niek telpon suprise cupcake nya da
h nyampek. aku pas ditelpon kok nangis ya, mengingat segala kebaikan beliau selama ini kpd kami.

enjoy the pic aja ya..cupcake nya pesan di mb
a rindu (aishacupcakes.multiply.com)

Kamis, 19 Agustus 2010

ibu bekerja ^^

di kantor sy telah terjadi re organisasi besar2an, dan sy terkena imbasnya. pindah tempat kerja. unit tempat sy bekerja sekarang adalah unit baru yg pastinya memulai dan menata segala sesuatu nya dari nol. dan parahnya karna SK placement staf belum keluar, sy menjadi satu2nya staf disini (atas permintaan bos sy)jd sy kerja serabutan, pekerjaan staf di unit baru ini yg terdiri dariu 1 GM, 6 manager dan 18 Junior Mgr sy handle sendirian, ditambah atasan sy mempercayakan sy menjadi Pelaksana Tugas untuk jabatan yg pejabat nya baru sj pensiun. lengkaplah sudah, benar2 kerja rodi  disela2 waktu (kalo ada) sy lebih memilih browsing resep2 makanan, resep takjil, dan resep kuker u/ lebaran. kemudian terburu2 pulang untuk memasak menu berbuka kami. biasanya saat azan berkumandang sy br selesai urusan dapur, setelah membatalkan puasa sy mandi dan kemudian disusul kesibukan menemani anak-anak hingga mereka tertidur. sy bangun jam 3 pagi untuk menyiapkan sahur, karna suami sy tidak suka makanan yg tdk fresh sy seringnya memasak menu baru u/ sahur sekalian u/makannya anak-anak.

semua kesibukan itu ditambah sy yg tdk disiplin dg waktu makan, membuahkan sy harus masuk UGD. jam 3.30 pagi suami sy dg wajah pucat membawa sy ke UGD. maag sy kambuh, obat maag sirup disusul dg suntikan obat ke nadi sy tdk jg membuat sakit di ulu hati sy mereda. wajah suami sy semakin pucat, diujung tempat tidur. berusaha mengurangi rasa sakit sy dg memijat2 telapak kaki sy. dokter memutuskan untuk infus, klo tdk berhasil jg dg terpaksa sy harus di rawat. Alhamdulillah 1 kantong cairan infus masuk (sy tdk bertanya lg apa isinya) dan perlahan nyeri sy berkurang. 30 menit kemudian sy berusaha bangun dan mengajak suami sy pulang. pelajaran yg sy ambil : jaga kondisi, jaga kesehatan, anak-anak masih kecil.

tapi jujur...sy menikmati semua kesibukan ini. sy menikmati sibuk pd jam kantor, sy menikmati kepercayaan yg diberikan kepada sy. dan sy jg sangat menikmati kesibukan sy di dapur dan dirumah. walaupun jatah ngempi sy menurun drastis...tis..kdg sy merindukan saat2 dimana sy ngempi sampai bosan tp sy kembali meluruskan niat bahwa smua ini adalah keputusan yg sdh sy buat. sibuk atau tidak sibuk di kantor sy yg BUMN ini adalah sebuah pilihan sj. mau sibuk ya..banyak sekali pekerjaan yg harus dilakukan. mau tidak sibuk jg bisa..datang kantor...absen...ngilang...jg gpp..yg penting absen...hahaha..seperti pagi ini sy mm berniat u/ slow down dl meski di meja kerjaan menunggu sy...mau nyolek2 mp dulu dikit.

jd sy mohon maaf klo jarang nenangga, dan sy jg mohon maaf klo sy telat transfer pd saat membeli barang

Selasa, 10 Agustus 2010

nungging


al udah 14 bulan umurnya. sejak umur 12 bulan sdh bs melangkah tp banyakan malesnya. 3-4 langkah jatuh ya duduk aja dah gak mau jalan lg, klo jalan pun dia suka gak pede msh nyari2 tangan buat titah. skrg jalan nya semakin jauh, walaupun banyak jatuhnya. tp tetap semangat jalannya. di luar rumah dia suka blm pede buat jalan, takut jatuh kali ya.
selera makan masih bagus, belum pernah GTM kecuali waktu radang

 tenggorokan dia mogok makan 3 hari
yang dimakan msh bubur tim saring atau kadang pun tidak disaring lg kalo berasnya dapat yg lembek. semua sayur suka, semua buah suka apalagi yg asem seger kayak anggur dan kiwi.
gigi baru dua, nenennya semakin kalap, dan dia punya hobi baru skrg yaitu nungging...katanya mau minta adek ya...hahaha...maap ya Al pabrik untuk sementara tdk berproduksi dulu.... oiya entah kenapa Al tuh suka bgt sm balon dan hanger klo dah lihat kedua benda itu sampe teriak2 dia mintanya. klo dah dapet balonnya digemesin sampai pecah dan hangernya dipatahin. dah ada selusin kale hanger dipatahin Al tp mm hanger yg murce2 itu seh klo yg mahal dan keras itu mana kuat dia matahinnya emang samson..hahaha

Kamis, 29 Juli 2010

javatrip 2010




Perjalanan kami mudik ke purbalingga tahun ini sungguh sangat berkesan buat kami. mas inof nyetir sendiri, tiap kami pengen mampir ya kami mampir. anak2 terutama nawra sangat menikmati acara naik mobil jauh dan mampir2. begitu mobil masuk gerbang kompleks nawra nangis bilang gak mau pulang kesitu..hahaha...pdhl dia mabok sempat muntah 3x selama perjalanan. Tp alhamdulillah tetap ceria dan semnagat. makannya jg lahap selama di jalan. klo Al mah anteng, rewel dikit tempel nenen jd dia malah kuat dijalan gak mabok.
saking sy menikmati perjalanan jd terlupa untuk foto2. ini sedikit sj yg kami ingat untuk mengabadikan.

si kaka lg demam nih..kayaknya capeknya baru terasa. dah dipijat tp msh proses penyembuhan. smoga cepat sembuh ya kak