Senin, 25 Januari 2010

Yippiee...Al dah jago mamamnya

alhamdulillah...sekarang sy dah bs declare bahwa Al dah pinter mamamnya..tidak susah..apa saja yg sy kasih di makan..tapi..hanya sama bundanya aja dia mau mamam..klo sesi makan sore sm uti tetap aja bo ada lepeh2 dan sembur2..habis uti sih gak mau nurutin bunda..udh dibilangin anak bayi itu jg bs mikir dan merasakan..gak suka dipaksa2..mana mau dicekokin model tempo dulu gt...Al kan pinter..
sekarang PR msh satu nih...mengubah cara uti nyuapin ASIP..msh model dicekokin gt..mau bunda ajarin minum pake gelas..biar minum ASIP nya bs sendiri pake gelas..
model dicekokin ini lah yg membuat Al lama baru pinter mamamnya...dia trauma sm sendok rupanya..tiap disodorin sendok apalagi liat uti yg pegang sendok pasti dah nangis2 duluan..
klo sm bunda anteng banget..duduk..pegangin mainan..sambil diajak ngobrol..dicium2..main cilukba..lama2 habis mamam satu porsi..
good boy..bunda bangga banget sm Al...sabar ya doain bunda cepat dpt asisten tambahan..yg mau melakukan instruksi bunda dg benar..jadi uti ntar bagian mengawasi aja..jadi supervisor gituu..

toilet training yang tak kunjung berhasil

beberapa kali kami sdh mendeklarasikan inilah saatnya nawra fokus pd toilet training nya. siang hari popok kain dilepas, nawra hanya pake undie sj. ditanyain tiap 1 jam mau pipis gak. dibawa ke KM mandi, ditungguin 15 menit, disiram2 pake air biar mancing pipis tetap gak pipis. begitu diangkat dia pipis di keset. pas mandi jg gt ditungguin sambil diajak ngobrol biar pipis..gak pipis2..begitu diangkat dia pipis depan tivi..tp sy gak putus semangat, pokoknya terus aja begitu, dikasi tau pipis ato pup itu di KM, sambil jongkok habis itu cebok. tiap jam ditanyain mau pipis gak? lama-lama nawra dah bs bilang pipis (udh keluar duluan), bilang pup trus jongkok dimana sj trus ngeden2 (tp tetep nangis klo dibawa ke KM. tapi suatu sore sy pulang kantor mendapati nawra demam, dan batpil, kata uti baru aja muntah. malemnya muntah lg. akhirnya panggil tukang urut anak. diurut..alhamdulillah besoknya baikan..kata tukang urut masuk angin. uti bilang udahlah mba biar pake popok aja kasian bolak balik dicebokin kedinginan jdnya masuk angin. sy gak tega akhirnya ngepopok lg.
lama..lama...waktu berlalu...sy coba lg toliet training dg metode yg sama..kembali berujung dg nawra masuk angin dan muntah (kebanyakan di cebokin) ditambah lg klo di KM sambil cebok sambil main air yg ada basah semua sebaju2nya.

terakhir minggu kemarin ..seminggu sy ajarin pipis pup di KM...muntah lg ..masuk angin lg..akhirnya ngepopok lg..gak tega euy..kasian..

uti bilang "nanti jg bisa mba..kasian klo masuk angin melulu..bolak balik cebok"..iya sihh..gw nya aja yg suka malu ati klo ada yg bilang anak gw udh gede (25 bulan) blm bs pipis ato pup di KM.

mungkin saya yg telat ngajarin nya
mungkin metode sy yg kurang tepat
mungkin juga nawra mm belum siap..
tapi sy ber azzam untuk menunda toilet training berikutnya...UFN

Kamis, 14 Januari 2010

Althaf 7 bulan


love this angle

Makan juga belum jago..masih suka-suka tp tetap konsisten dikasi makan 2x sehari. suka bingung deh padahal klo liat orang makan dia ribut sampai nangis2 klo gak dikasi tp giliran dia dikasi makan paling banyak 5 suap habis itu disembur. baru bs gulingan aja cuman ditambah mulai nungging pantatnya suka diangkat tinggi2, suka mundur2 juga. kemarin nimbang sendiri kalo timbangannya gak eror Al 10 Kg naik 500gr dr bulan lalu yg 9.5kg. kaget jg lihat BB nya pdhl bulan kemarin naiknya cuman 2 ons.

Selasa, 12 Januari 2010

whats wrong with me...???

Belakangan  ini kerjaan kantor kok gak ada yg beres ya gw kerjain. Slalu sj ada yg salah. Dari bikin konsep surat salah, ngirim surat salah alamat sampai uang perusahaan ketelingsut..gak tau dimana. Duhhh…sungguh ada apa ya dg diriku. Kenapa bs begini…malu sm atasan, malu sm rekan kerja..sarjana kok ngetik surat begitu aja gak becus..pake salah2…duh..ya Allah…apakah ini teguran dari Mu atas kesombonganku..ampuni ya Rabb..atau karna gw terlalu banyak ngempi jadi gak konsen ma kerjaan..???

Minggu, 03 Januari 2010

(timpukan) Resolusi 2010

Hal terbesar yang udah tercapai di 2009?

Urusan Akherat : mulai semangat lg ikutan Talaqqi..biar ngaji nya bs benar dan bagus.
Urusan dunia : punya bibi (mobil) walaupun motu alias mobil tuwir tapi alhamdulillah anak-anak gak kehujanan dan kepanasan lg. bs pergi kapan aja qt mau gak binun mau naik apa.trutama klo nganter anak2 imunisasi ke RS.

Hal apa yang masih jadi cita2 dan belum kesampaian di 2009?

Pengen lebih sabar dan terus ditambahkan kesabarannya oleh Allah sebagai istri dan bunda, ibadah hariannya makin meningkat.

Hal yang paling berkesan di 2009?

Melahirkan si jagoan neon aka Al tentu saja. apalagi yg bs mengalahkan kenikmatan melahirkan anak. proses menjadi suami istri yg setiap hari diuji oleh Allah supaya makin solid ikatannya.


Hal yang  menyedihkan di 2009?


pertengkaran-pertengkaran kecil dan besar dg suami, diem2an, sms-sms yg menyakitkan..banyak sedih tp tanpa airmata. smoga sy bs menjadi istri yg juauuuuhhh lebih sabar dlm hal apapun.

emosi sm anak-anak terutama mba nawra karna dia makin lincah bin pinter...what bad mother i'm


Perubahan yang significant di 2009?


badan makin kurus setelah melahirkan Al..sampai ortu kawatir takut aku ada penyakit dalam karna BB turun signifikan dari 67kg pas hamil Al jadi 52 kg dlm 3 bulan. lebih kuyus dr sebelum hamil yg 55kg


Next, ‘bout family, financial planning, and career?


family : semoga bisa membawa keluarga menjadi keluarga dakwah. anak-anak sehat, nawra lengkap imunisasi nya (duh telat karna males ke RS), Al sukses MPASI nya dan Full ASI sampai 1 tahun,swami makin sabar dan bijaksana.

financial planning : tahun 2010 harus lebih hemat jgn keseringan belanja di OS, harus bertekad kuat buat nyisihin penghasilan supaya bs nambah kamar satu lg buat pembantu kasihan uti mosok tidurnya bareng ma sherly teyus mana si sherly suka gak tau diri. bikin pergola sederhana aja gpp biar si bibi gak kehujanan dan kepanasan.

karir : tetap belum membuat target karir karna anak-anak msh butuh banyak perhatian. sebegini sj, kerja 7.30 s.d 16.30 pulang ketemu anak-anak. sabtu -minggu libur sm anak-anak.


Harapan di 2010?


1. jd bunda yg lebih baik

2. lebih pinter ngatur keuangan

3. nawra lengkap imunisasinya

4. Al sukses MPASI homemade dan full ASI smp 1 tahun

5. nambah kamar satu lg buat pembantu.


Harapan 2010 untuk diri sendiri, anak, suami dan keluarga?


menjadi rumah tangga dakwah seperti idealisme di awal pernikahan..yg semakin lama sepertinya semakin bias diterpa tuntutan2 duniawi


The last…. Mimpi yang pingin diwujudkan di 2010?


Dagangan si Ayah atau kami yg baru dirintis bs lebih berkembang. bukan untuk kepuasan finansial tp lebih ke kepuasan bathin bs bantuin orang lain.


selesai ya ra...duh gw mo nimpuk siapa nih jadi binun...gimana kalau mba reenee bundanya aila dan shafiq sama mba reni mak nya regina...tolong dibuat seikhlasnya seridhonya ya

rekor banget meres pertama pagi ini langsung dapat 350ml...alhamdulillah..stok ASIP mm dah mulai lampu kuning