Selasa, 30 Maret 2010

The Photogenic Althaf




ini tantenya al yang maksa2 supaya al difoto, sy mah gak minat amat....buang2 uang kalo kata saya. lagian juga buat apa ?? foto amatiran kamdig murah saya sdh cukup klo cm u/ mengabadikan momen toh anak sy bkn model dan gak berniat menjadikan dia model wkwkwkwk....

karna si tante bersikeras ingin ngebayarin "anaknya" foto..ya udh bunda nya nurut aja gratis ini

dann...saya cukup takjub melihat hasilnya dan melihat betapa al menikmati sesi foto tsb..sampai qt bingung milih yg mana foto yg mau diambil karna kok kayak nya bagus semua. mbak2 yg foto jg bilang "pinter bgt sih dek fotonya bagus semua"
oiya pas sesi foto itu kan sy, si tante dan mbak2 foto nya nyanyi2 sambil tepuk tangan buat bikin al nyaman lah kok lama2 makin banyak yg ikutan nyanyi pas sy nengok kebelakang ibu2 yg lg antri foto anaknya pd ikutan nyanyi dan menghibur Al jg plus anak gadis kecil yg sudah pd bergaya layaknya princess ikut2an bertepuk tangan. dikerubutin org sebanyak itu al bukannya mengkeret malah semakin senang aja..

boleh donk sy sbg ibu bangga..wkwkwkwk...namanya jg anak sendiri yak dipuja puji....enjoy teh pic...gimana ??? bisa gak al jd model diaper or susu bayi ...wkwkwkwk...ngakak guling2

lokasi foto : MOILAND...lupa nama studio nya ..kacawww
Harga : 100rb dapat 4 foto untuk setiap foto tambahan 25rb...mahal gak ???

Minggu, 28 Maret 2010

si gadis 27 bulan

Naw sekarang hobi bgt dandan, jdlah kosmetik sy yg gak seberapa banyak itu jd sasarannya. Lipstick, lipbalm, bedak dan moisturizer. Pokoknya klo liat ransel sy kebuka naw langsung ngambil cosmetic bag sy dan tau2 aja dia datang dg wajah penuh lipstick..yup lipstiknya tdk hanya dioles dibibir tp diseluruh badannya demikian jg dg lipbalm dan moisturizer..yg ada sy histeris..kakakkkkkkkkk….

Trus hobi lain lg naw suka makein sepatu sy dan sepatu tantenya yg high heels klo yg teplek dia gak minat. Pernah sy mau beli sandal nih di matahari ehhh..naw nemu sandal yg dia suka dan dia nangis jerit2 minta sandal itu awalnya sy cuekin dan jalan ke t4 lain naw gak mau beranjak dr t4 itu dia ngedeprok aja deket sendalnya. Akhirnya dibeliin walau kegedean, syukurnya sandal itu skrg kepake dan smp skrg dia mm suka sm sandal bunga itu.

Kesukaan nawra yg lain lg adalah kacamata, dia suka bgt pake kacamata. Nah dia kan dah punya yg murce sy beliin di ancol 10rb sj. Kapan hari qt nemenin si tante beli kacamata hitam dan naw beraksi lg dia jg mau kaca mata hitam ituhhh. Pdhl harga nya 500rb dan itu kacamata dewasa..dohh tantrum tuh anak di mall gara2 kacamata. Sypun ngomel2in kakak sy..tuh kan sy udh bilang klo belanja kacamata or sepatu jgn ngajak2 kakak pasti dia pengen juga. Akhirnya qt nyari2 kacamata anak2 drpd naw  bkn heboh se mall sementara qt baru aja dtg. Kacamata anak hanya ada yg brand Barbie mattel ori..dohh terpaksa sy beli jg walau menurut sy terlalu mahal harganya .

Naw jg suka bawa2 dompet sy jd klo qt mau pergi dia minta supaya dia yg bawa dompet sy. Trus tuh dompet di kempit di keti nya (niru emaknya) trus sambil jalan tangannya di lipet depan dada…dohhh..nakkk..wkwkwkwkw

klo ke SPM naw mah gak minat ngambilin apa2. Biasanya klopun dia ngambil hanya satu saja. Pernah nih dia ngambil nyam-nyam. Trus sy ambilin satu lg sy kasiin sy bilang buat di rumah naw gak mau nyam2 itu dia balikin lg ke t4nya sambil bilang “gak usah”.

Naw jg skrg lg senang2nya main masak2an dan nyuapin adiknya (nyuapin boongan tentu saja) tiada hari tanpa masak.  Dan tiada hari tanpa ngajak ngobrol al

Klo al nangis naw langsung tepok2 adiknya “ssttt dd bunda eja..angan nangis”

Sekarang naw lg demen2nya makan ikan balado…ikan edis (pedes) katanya. Klo makan pake ikan balado bs sampai nambah..nyenengin bgt pokoknya.

kakak.. sehat dan sholihat ya...amin

Al si 9 bulan dan MPASI nya

Kalo dulu sy sempat ketakutan karna diawal tahapan MPASI al emoh makan. Sekarang sy dibuat geleng-geleng dengan porsi dan seleran makan nya. Kayaknya gak ada kenyangnya tuh anak tiap nglihat makanan langsung mangap mulutnya. Paling lucu klo qt lg nyuapin kakaknya,nawra mangap dia jg mangap kayak dia aja yg mo disuapin. Trus ntar klo gak dikasi dia ngomel2, tetep gak dikasi  nangis deh dia…jdlah al ikutan disuapin biasanya dikasi nasi nya aja.

Porsi makannya jg banyak banget makannya satu mangkok bayi penuh (mangkok pigeon). Untuk 2x makan siang dan sore sy masak 2 centong nasi menjadi bubur dan habis.Apa aja yg dikasi dimakan. Dl naw kurang suka sm sayur2 yg baunya menusuk seperti brokoli, buncis dan edamame tp justru inilah sayur2 favorit Al. bau khas  sayuran tsb seperti jd penggugah selera dan bumbu masak bagi Al. buah jg apa aja dia mau pear, apel, kiwi (walaupun asem ya k lo dpt yg kurang tua), pisang, jeruk Sunkist or mandarin, alpukat dan buah naga..strawberry blm dicobaiin nih blm nemu yg bagus

Terus ya beberapa kali sy terpaksa menyuapi Al makan sebelum tidur malam. Karena  al masih lapar awalnya kok nih bocah gak tidur2 pdhl dah jam 11 malam dikelonin, enen tetap aja gak bobo, ato walaupun dah tidur tiap 15 menit bangun dan nangis. Akhirnya dikasi makan ½ porsi tp  gak dikasi nasi biasanya sy bikini oatmeal aja. Ehh…hbs makan dia langsung pules..wkwkwkw..masih lapar to nak pdhl makan sorenya dah banyak  gitu.

Al jg belum aku kasi keju, butter aja baru td pagi buat sarapan (umur 10 bulan kurang 4 hari). Dibikinin puree kentang dikasi butter dikit buat citarasa. Kemarin pas belanja dah ngambil keju tp aku pikir2 lg ah ntar al jd doyan yg ada rasanya  malah picky makanya beli butter aja yg tawar.mumpung Al msh blm komplen dikasi makan apa aja. Oiyah..hari sabtu kemarin Al aku beliin yoghurt plain merk yummy..eh Al nya doyan lohh hebatt pdhl emak babenya aja kurang doyan yoghurt, naw jg gak doyan. Yoghurt itu kan nyisa mm sengaja gak dikasi semua takut mencri aja wkwkwk..trus aku oper ke mas inof suruh ngabisin karna aku gag doyan kata mas inof “payah nih ngasi makan anak dianya sendiri gak doyan” hehe...dah 3 hari ini dikasi yoghurt buat selingan 2 sdm aja

Bumbu masak buat Al dr awal andalan ku hanya bawang putih dan daun salam biar wangi. Kabocha tetap menjadi andalan buat MPASI karna awet disimpan lama dikulkas jd klo lg males ato lg kehabisan bahan keluar lah jurus andalan si labu jepang. Cm direbus campur ma oat ato bubur ..hap..hap..al mangap deh

Protein banyak jg nih yg udh dicicipin ma al soalnya ngikutin menu makan qt aja, ikan kakap, tenggiri, mujaer, daging sapi, daging ayam tanpa kulit, udang, teri nasi, dll..tp tetap ya sy emoh ngasi ati ayam pdhl kan bagus ya buat anak …gak tahan baunya  bo..bs muntah daku

Segini dulu catatan MPASI baby Al…sehat2 ya nak..dan plisss km jangan picky eater dan pliss lagi love the healthy food..

 

Kamis, 25 Maret 2010

Saying Goodbye

Hiks…td terakhir kalinya merasakan dan menggunakan si mio. Sedih loh pdhl klo mau dipikir itu benda tidak bernyawa. Tetap aja mellow pas nganterin si mio ke owner barunya. Iya Alhamdulillah mio nya dah laku, mm termasuk lama kita nglepas nya pdhl dah banyak yg nawar. Karena keterlibatan emosional makanya sy selektif sekali mencari owner baru buat mio. Harus benar2 dipakai sendiri jd gak mau jual ke sales trus klo bisa yg mau pakai cewek or ibu2..alhamdulillah dapet jg pembeli seperti yg sy mau.

Goodbye mio…thank you for everything…thank you for always there for the past 5 years..nganterin sy ke RS buat nglahirin ke dua anak saya, kesana kemari sm mas sebelum ada anak, nganter nawra ke RS buat imunisasi, ngajak mba naw jalan-jalan sore,muter2 nyari dan survey rumah…smuanya sm mio…smoga kamu dapet owner yg lebih baik dr kami. Gak akan kejemur dan kehujanan lg karna kami blm punya garasi, gak akan kotor lg karna sejak ada bibi mas inof males ngajak mandi kamu..ya pokoknya km lebih hepi ya disana.

Kamis, 18 Maret 2010

Apa benar Nawra Stress ??

Sudah hampir 4 minggu kami ngungsi ke kemayoran, uti lg pulang ke purbalingga nengokin kakung dan aunty osie yang mau wisuda dan di khitbah sm calon nya.

Sy heran selama di kemayoran nawra tidur malamnya nyenyak banget. Gak ada suara2, gak kebangun ..pules sampai pagi. Sementara kalau di rumah cipondoh nawra tidurnya tidak selalu nyenyak, kadang terbangun, kadang berteriak2 dan sepanjang malam harus ditepok2 pantatnya. Tdk saat tidur sj nawra rewel saat sedang bangun dan kami ada naw sangat rewel, dikit2 nangis dan maunya di gendong terus. Tp di kemayoran dia hepi2 saja main sendiri, liat sy gendong dan neneni adiknya jg dia tdk marah2.

Dulu sy pernah bilang sm swami “naw kyknya stress, tlg kasi tau mamah jgn terlalu banyak melarang. Jangan terlalu banyak mengatur kasihan mba nawra”.

Sherly cerita klo saat sy kerja..klo Al mau tidur pintu kamar langsung di kunci sm uti nawra gak boleh masuk katanya nanti ganggu dd yg mau tidur. Pdhl nawra pengen main di kamar, yg ada nawra nangis2 sambil gedor2 pintu “bukaa…bukaaa” dengar itu sy sedih bgt. Mungkin karna uti gak ngrawat naw dr kecil ya jd lbh syg sm Al atau karna Al mm msh kecil..entahlah..

Sy tdk ingin menjelek2an uti, sy tau kok uti syg sm naw dan al tp cara yg uti terapkan dlm mendidik anak2 kurang bs diterima oleh naw. Naw sosok yg sensitive, tdk bs dengan kekerasan mengajari nawra karna saat kita marah dan tidak sabar bknnya naw menurut bahkan dia akan semakin tantrum. Entah kenapa uti tdk bs memahami itu. ..

Satu lagi ..kebebasan dan kepercayaan..uti kurang bs memberikan..terlalu banyak mendikte, terlalu banyak mengatur, terlalu banyak melarang, terlalu banyak tidak boleh..sungguh sy sj yg dewasa kdg stress saat org disekitar sy terlalu banyak bicara. Apalagi naw yg sedang asyik2 nya mengeksplorasi dunianya, apa tdk stress kalo apa2 dilarang dan sedikit2 dikomentarin.

Nawra ngluarin isi rak piring u/ main masak2an dilarang..disuruh menggambar saja. ..ya mana mau gambar kan maunya masak2an..Nawra main di teras gak boleh ..kotor katanya, nawra mainan motor gak boleh nanti jatuh, nawra berendam gak boleh nanti masuk angin. .Nawra lg nonton VCD diganti TV karna uti mau nonton infotainment ato realigi atau termehek2 atau acara tv lainnya…

Di rumah cipondoh nawra sangat sulit diatur, suka cari perhatian, membanting barang apa sj tanpa sebab, rewel, banyak menangis, banyak gendong, tidur tidak nyenyak tp disini di kemayoran smua hal yg mengganggu itu hilang. Naw menjadi sangat kooperativ, gampang dikasi tau,gak rewel, ceria, ceriwis…terlihat sangat bahagia..

Di kemayoran kami tinggal bersama kakak kandung sy dan swaminya, mereka blm punya anak. Jd hanya sy, mas inof, nawra, al dan sherly art kami…uti lg pulkan seperti yg sy bilang ditambah kakak sy dan swaminya….jd apakah benar kecurigaan sy slama ini kalau nawra STRESS ???


melahirkan Althaf

sebuah catatan untuk Nayaka Abrisam Altharizky...my second child..i love you


01 Juni 09 18.30

Minum sytotec sebelum sholat maghrib (solat maghrib yg nelat karna naw yg ga mo ditinggal). Minum sytotec ini u/ merangsang mules coz sy tdk mau di induksi.  sy ingin tetap melahirkan normal maka harus buru2 karna ketuban sdh mulai sedikit dan plasenta mulai pengapuran. Dokter menyarankan induksi balon di week 40. Sy menolak (gak kuat sakitnya) jd ditawarkan coba dg sytotec.

20.00

Mulai terasa ada mules, hilang timbul 15 menit sekali. Gak terlalu sakit.

20.30

Naw minta bobo karna dah mulai sakit sy minta tlg asisten u/ ngelonin naw. Alhamdulillah naw gak rewel dan langsung tidur.

21.00

Mules setiap 10 menit sekali. Blm terlalu sakit tp udh gak bs tidur. Sy tiduran di lantai karna rasanya kok panas sekali.

22.00

Sy memutuskan u/ mencoba tidur di kamar mumpung msh bs tidur piker sy. Ternyata gak bs tidur sm skali sakitnya dah 5 menit sekali tp msh bs ditahan.

23.00

Sy mrasa ada yg ngalir, anget..feeling sy ini pasti darah. Sy cek mm darah. Sy terus keluar ke ruang tamu, bangunin swami yg tidur di lantai sy kasi tau klo dah keluar darah. Swami ngajak ke RS tp sy bilang ntar aja karna sakitnya msh bs ditahan. Sy lalu ke kamar mandi buat bersih2 dan pakai pembalut, pas lg berdiri ..byurrr darah keluar disertai dg gumpalan2 darah mati sebesar kepalan tangan anak2 banyak bgt. Kaget, panic sy istighfar swami langsung masuk KM ngliat ceceran darah mati di lantai kaget jg istighfar langsung ngasih perintah ke RS skrg jg. Ya, Allah blm siapin apa2. Akhirnya swami masukin pakaian sy seadanya. Bangunin asisten buat jagain mb naw. Dan qt brkt ke RS

23.20

Sampai di RS, sy kekeh  mo ikut ke parkiran gak mau turun di UGD. Akhirnya swami nyerah, dr parkiran jalan pelan2 ke kamar bersalin di lantai dua. Setiap kontraksi datang brenti jalan sambil pegangan sm swami kencang2. Tp msh bs ketawa2 tuh.

23.30

Sy udh baring di kamar bersalin. Diperiksa dalam dah bukaan 3. Bidang kepala langsung ngasih instruksi ke bidan lain untuk nyiapin ruang tindakan karna menurut beliau ini bakal cepat bukaannya. Abis itu sy di ctg suruh nunggu 20 menit. Blm nyampek 20 menit sy dah mulai gak kuat nahan sakit dlm posisi telentang pengennya tidur miring gaya pistol. Akhirnya ctg diulang lg nunggu lg 20 menitan. Ya, ampyun rasanya kek apa dah gak bs ngomong apalag gak boleh gerak2 karna ntar hasil ctg nya gak akurat.

24.00 02 Juni 2010

Alat ctg dilepas. Bidan kepala periksa dalam lg dah bukan 5. Sy mulai pake suara nih pas kontraksi dtg sambil berusaha ngatur napas sambil megang tangan swami. Mayan bs ngurangin sakit.

24.15

Tiba2 terasa pengen pup. Sy langsung bilang ke swami. Bidan yg denger omongan sy langsung periksa dalam lg dah bukaan 7. Langsung ngasih instruksi u/ didorong ke ruang tindakan. Tp sy gak mau..takuttt ko cepet bgt..blm siapp..tp tetap didorong t4 tidurnya. Swami sibuk telpon dokternya biar dpt ijin u/ masuk ke ruang tindakan.

24.30

Bukaan lengkap. Blm boleh ngeden. Disuruh miring kiri. Ketuban belum pecah. Kepala bayi msh tinggi..rasanya jgn ditanya deh..tiap kontraksi dtg sy berusaha konsen pd si bayi supy gak teriak. Sy atur napas semampu sy tp di tiap klimaks kontraksi sy msh teriak jg sambil istighfar, takbir, syahadat..begitu kontraksi hilang. Sy bs ngobrol bentar sm bidan. .begitu terus..

24.40

Dokter datang. Swami sy masuk ke ruang tindakan. Berdiri di sebelah kanan sy. Sy mulai ngeden. Sumpah susah ya ngeden itu. Tp sy dah janji sm diri sendiri gak mau smp anak sy kena vacuum lg. Alhamdulillah bs jg. Pertama keluar kepala msh terbungkus ketuban. Lalu ketubannya dipecahin ma dokter. Ngeden lg bbrp kali keluar pundak. Setelah pundak kepegang langsung ditarik ma dokternya.

24.55

Althaf lahir disertai dengan tangisan yg sangat keras dan lilitan tali pusat 1x di lehernya. Diletakkan diperut sy lalu dipotong tali pusarnya. Setelah dibersihkan seadanya diletakkan di dada sy u/ IMD sambil dokter membersihkan sisa2 melahirkan dan mengobras robekan heheh. Imd nya sampai sejam baby Al blm nemu putting jg, sementara sy sdh lemes dan kedinginan. Kata dokter sy perdarahan dan hb sy saat melahirkan hanya 9 sodara2..

01.30

Baby Al dibawa ke kamar bayi

03.30

Sy dipindah ke  kamar perawatan.

 

Minggu, 14 Maret 2010

Al : Ternyata Roseola

kemarin sy sempat cerita kalo Al demam selama 2 hari..

Setelah demam turun, pas mau mandiin Al aku lihat punggung, perut, dada dan lehernya penuh bintik2 merah seperti biang keringat tp banyak dan mueraahh. Dah curiga roseola, tp mau ke dokter aja buat “ketenangan hati” mak nya soalnya blm perna liat dan menangani anak roseola. Gak lama rita maknya 2i telpon, sy crita katanya roseola ituh gak ush ke dokter. Sorry rit gw buang duit 75rb hanya untuk denger tuh dokter bilang yup its roseola. Dikasi resep gak ditebus coz dokternya sendiri bilang gak parah roseolanya.

Skrg Al udh baikan…rash nya juga dah berkurang tp blm hilang benar. Gak sy kasi apa2 rash nya cuman tiap habis mandi dikasi baby oil dan dibedakin. Waktu demam aja sempat sy kasi panadol drop 2x karna walaupun demamnya hanya 37-38 tp Al rewel bgt gak bs istirahat.

oiya out of topic..si Al ini ya nenenholic bgt. dia gak ngedot, klo siang minum susu nya pake training cup yg model bolongan 3 ituh. nah klo dah lewat jam 5 sore dah kayak org stres dan binun..mewek2 mulu gak mau ditaro. begitu sy pulang baru jg didepan pintu nangis kejer...bukan tangis pelan tp nangis kayak org dipukulin gt. jd sy mana sempat mandi buru2 cuci tangan aja trus neneni. habis nenen langsung deh dia ketawa2, pdhl kt sherli baru makan semangkok penuh. kayaknya bkn ASI nya tp ngempeng puting nya ya yg ngangenin dek....ato kangen bau keti bunda yaaaa...whahahaha..

sehat2 ya al...ow iya...kemaren gara2 kena roseola al gak jadi di imunisasi campak disuruh tunda smp minggu depan. BB nya ditimbang 10 kg saja..mm lewat 6 bulan BB tuh pelit yak naiknya

 

Rabu, 10 Maret 2010

Adik nya ya ??

Baby Al lg sakit demam. Demam itu kan yg bikin kita deg deg an mencari penyebab demamnya kan. Doa kami smoga bukan sesuatu yg parah. Demamnya al nih gak merata telapak tangan dan kaki anget, leher dan perut anget tp kepala, tangan, kaki dingin (ada yg punya pengalaman). Kemarin pagi sy ijin gak ngantor al sy bawa ke tukang pijat bayi di kemayoran karna klo mo dibawa ke langganan kami yg di cipondoh jauh nian sementara al lg cranky gitu.

baedeweh, mau cerita soal si nenek tukang pijat. sy sm mas berdua nganter al ke tukang pijat.  si nenek ini rodo' nyebelin ih..pertama jelasin kenapa al demam itu gak masuk akal bgt, awalnya bilang lehernya sakit trus lengannya sakit trus pantatnya sakit trus pergelangan kakinya sakit trus trakhir bilang al sakit perut karna sering pakai pampers (??? sakit smua donk anak gw) sy manggut2 aja . trus dg pedenya bilang gini ibu gak kerja kan, nah anaknya diawasin donk yg bener biar gak keseleo trus jgn kebanyakan di gendong (what ??sotoy bgt bilang gw gak kerja) apa karna penampilan sy mirip bibi2 or mpok2 art yee (celana tidur plus kaos rumah longgar nan belel, muka berminyak dan keringetan...mana sempat mikir penampilan wong anak lg sakit)

trakhir pas gw lg nenenin al yg nangis2 abis dipijet dia (mijetnya pake kekuatan bgt)dia ngomong gini "ini adiknya yg bantuin momong si dedek ya kalo di rumah" dengan yakin dan tegas nya si nenek ngomong gitu sambil nunjuk si mas. (what ??? makin nyebelin nih org lama2 jd dia anggap mas itu gak mungkin swami gw, maksud dia gw bermuka tuwir gt dan swami gw msh muda)...si mas nyengir kuda..dan dg malesnya gw jawab "mas ini ayahnya si dedek, bu" saking malesnya gw harus jelasin klo ini laki gw...

dijalan gw ngomel2 aja soal si nenek sotoy itu, gak lagi2 balik kesitu dah mending ke cipondoh aja..si mas dg bangga nya bilang "aku ini mm masih muda belia mbak diah"..huekksss mo muntahh


Minggu, 07 Maret 2010

DIJUAL : MOTOR MIO

kami mau jual cepat motor mio kesayangan kami

spesifikasi :
Tahun 2005, warna biru, mio sporty velg racing, pajak per maret 2010 (mau qt perpanjang),spare part smuanya msh standar mio blm pernah di modif yang aneh2, ban tubeless msh bagus ban depan baru ganti 3 bulan, ban belakang msh baru banget, kondisi insyaallah masih bagus dan oke, selama dipakai belum pernah ada masalah.
buka harga 6.5 juta nego. plis contact : diah 081381246245

gambarnya lihat disini :

http://dinoflove.multiply.com/photos/album/6/Rumah_kami#photo=5.jpg



kenapa dijual : karna lagi butuh uang buat nambahin renovasi rumah.

buat ibu2 yang butuh motor buaat kesana kemari sambil bawa anak, nganter anak sekolah, belanja..nyenengin bgt pake mio, ringan, muat banyak barang, klo bawa anak anak bs berdiri didepan, walau second insyaallah gak nyesel.

i really loves this mio...pertama kali beli barang mahal pake uang sendiri, ngredit pulak...ya si mio ini..mio ini jd saksi perjuangan sy dan mas yg benar2 dari NOL.


DIJUAL : MOTOR MIO

kami mau jual cepat motor mio kesayangan kami

spesifikasi :
Tahun 2005, warna biru, mio sporty velg racing, pajak per maret 2010 (mau qt perpanjang),spare part smuanya msh standar mio blm pernah di modif yang aneh2, ban tubeless msh bagus ban depan baru ganti 3 bulan, ban belakang msh baru banget, kondisi insyaallah masih bagus dan oke, selama dipakai belum pernah ada masalah.
buka harga 6.5 juta nego. plis contact : diah 081381246245

gambarnya lihat disini :

http://dinoflove.multiply.com/photos/album/6/Rumah_kami#photo=5.jpg



kenapa dijual : karna lagi butuh uang buat nambahin renovasi rumah.

buat ibu2 yang butuh motor buaat kesana kemari sambil bawa anak, nganter anak sekolah, belanja..nyenengin bgt pake mio, ringan, muat banyak barang, klo bawa anak anak bs berdiri didepan, walau second insyaallah gak nyesel.

i really loves this mio...pertama kali beli barang mahal pake uang sendiri, ngredit pulak...ya si mio ini..mio ini jd saksi perjuangan sy dan mas yg benar2 dari NOL.


Rabu, 03 Maret 2010

ummahh

ummah adalah bahasa nawra untuk cium ato sun..sy sih yg ngajarin kata itu karna itu kata yg dulu saya pakai ke adik bungsu saya. kalo pengen nyium al...duhhh maksa deh minta ampun..liat al sampai merem gitu..pemaksaan kata al..hehehe

aku dan adikku

kek nya naw dan al gak mirip ya walo satu pabrik juga. katanya naw mirip ayahnya, al mirip sy. coba lihat sendiri saja

Al baru seminggu sembuh dari batuk pilek, eh kemarin mulai meler lagi..ingus encer lg..kenapa ya..pdhl di rumah gak ada yg flu..perlu ke dokter gak ya ??

Senin, 01 Maret 2010

panggil aku "kakak"

entah bagaimana awalnya saya juga gak jelas. tp nawra yg setiap hari kami panggil mbak tiba-tiba saja mengklaim dirinya sebagai "kakak". awalnya kami pikir nawra menyebutkan orang lain saat menyebut kakak. misalnya lg liat iklan susu anak-anak dia suka bilang "kakak num susu" atau liat anak yg lebih gede dia akan bilang "kakak main, kakak pulang, kakak mamam, etc". suatu ketika naw mainan HP sy yg wallpaper nya adalah foto nawra, al dan maz inof naw ngliat foto itu dan menyebutkan satu2 siapa yg ada di foto : ayah, dede, kaka....awalnya gak terlalu qt perhatikan tp lama-lama nawra semakin sering menyebut dirinya dengan kakak.
misalnya minta diambilkan susu : "selli (art) susu kakak"
ngelarang al " "jangan dede punya kaka"
kadang saya suka iseng nanya sambil nunjukin mainan "ini punya siapa mba ?" yang dijawab dg lantang "kaka"...jujur kami jd geli aja..mungkin karna kata "mbak" itu sangat susah untuk dilafazkan oleh anak seumuran naw dan kata "kaka" gampang nyebutnya. apapun..ngikut majikan aja lah. mau dipanggil kakak ya hayukkk aja...jadi sekarang kami secara resmi mengubah panggilan "mbak nawra" menjadi "kakak nawra"

foto : nawra dan emon heheh..tks nggi..