Kamis, 29 Juli 2010

javatrip 2010




Perjalanan kami mudik ke purbalingga tahun ini sungguh sangat berkesan buat kami. mas inof nyetir sendiri, tiap kami pengen mampir ya kami mampir. anak2 terutama nawra sangat menikmati acara naik mobil jauh dan mampir2. begitu mobil masuk gerbang kompleks nawra nangis bilang gak mau pulang kesitu..hahaha...pdhl dia mabok sempat muntah 3x selama perjalanan. Tp alhamdulillah tetap ceria dan semnagat. makannya jg lahap selama di jalan. klo Al mah anteng, rewel dikit tempel nenen jd dia malah kuat dijalan gak mabok.
saking sy menikmati perjalanan jd terlupa untuk foto2. ini sedikit sj yg kami ingat untuk mengabadikan.

si kaka lg demam nih..kayaknya capeknya baru terasa. dah dipijat tp msh proses penyembuhan. smoga cepat sembuh ya kak

Kamis, 15 Juli 2010

besok subuh mudik ke purbalingga, ayah nyetir sendiri, belom packing2 secuilpun...doakan lancar dan selamat smp ditujuan ya...ada yg tinggal sekitaran pbg ?? kopdar..kopdar...^^

ketika Al sakit


sekitar dua minggu yang lalu Al mengalami demam yg cukup tinggi, sempat 41 derajat setelah sy nekat membawanya malam2 dalam hujan dan angin ke PRJ. berjalan dr parkiran ke gedung utama dlm dingin tanpa jaket ataupun topi..nekattt. habisnya dah 2 jam bermacet ria kayaknya capek klo harus langsung balik dan bermacet ria lg. jd sy memaksa kakak sy untuk turun sj. pdhl dah dibela2in gt baru masuk di pintu hall sy minta keluar karna orgnya membludak. mana bs lihat2.
hari minggu sorenya Al mencret2, diikuti demam malamnya dan terus berulang mencret dan demam hingga keesokan harinya. senin sore panasnya mencapai 40 derajat sy membawanya ke DSA, menurut DSA radang tenggorokan. dikasi obat puyer yg disuruh diminumkan dg dicampur sirup marjan biar anaknya gak muntah. tentu sj sy tdk menebus obat tsb, sirup sj pantang sy berikan ke kakaknya yg sudah 2.5tahun apalgi ini  untuk al yg baru 13 bulan, klo mm radang kan akan sembuh sendiri InsyaAllah.

malamnya panas Al mencapai 41 derajat, mungkin karna bingung dg rasa panas yg sangat Al menangis dan meronta2 dlm dekapan sy. Mas inof masuk ke kamar melepas bajunya dan menyuruh sy menelanjangi Al, al kemudian dipeluk oleh ayahnya sementara sy menyelimuti mereka berdua. Alhamdulillah kira 5 menit kemudian tangisan Al berhenti berangsur2 panasnya turun dan tidak naik lg...Alhamdulillah...terima kasih Ya Rabb..

ketika Al sakit mas inof mendiamkan sy. katanya itu hukuman buat sy karena sy tdk seharusnya egois memaksakan anak-anak ke PRJ dlm keadaan hujan angin. iya, sy yg salah...waktu Al meronta2 dlm pelukan sy, sy lihat seluruh badannya merah seperti terbakar, keringat mengucur seperti org mandi dan sypun ikut menangis.


sehat-sehat ya anak lanang ..maafkan bunda tidak becus menjagamu

Senin, 12 Juli 2010

baju bobo

kemarin2 baju bobo2 nawra udh pd ngatung semua, sy belum beli jg mungkin karna hanya dipakai bobo sy jd males2an belinya..hehehe

 pas ada rejeki sy coba2 beli GAP PJ's yg lagi booming itu. dah lama sih naksirnya tp kok ya pelit selalu mikirnya buat tidur aja kok mahal2 gt baju bobo2 nawra selama ini merk cherry house aja yg murmer dan lucu2.

ternyata nawra sukaaaa bgt sm pj GAP tsb, pdhl mah awal dateng tuh baju sy bilang gini wah gak sebagus gambarnya tipis bgt nyesel gw beli mahal2...wkwkwkw...tp klo dipake itu mm enak..adem gituh..klo panas gak gerah even lengan panjang, nyerap keringet  trus klo dingin anget..

jeleknya tiap bobo nawra maunya pake baju bobo ituhhh sj. smp nangis2 dia gak mau pake yg lain. semalem aja habis bersih2 dia keukeuh minta pake baju bobo gap nya..pdhl bajunya msh dijemuran blm disetrika. sy bujuk2 supaya pakai baju lain, smp nyerah gak ush pakai piyama pakai setelan upin2 favoritnya aja dah buat tidur ..gak mau jg..dia seliweran hanya pakai singlet dan cd aja pdhl dah ngantuk bgt. akhirnya nyerah ambilin tuh baju dijemuran trus dipakein habis itu dia masuk kamar ditepok2 bentar dan bobo dg tenangnya...oalahhh

mas inof bilang "besok beli yg banyakan aja minimal kaka punya 7 jd tiap hari ada stoknya" gw melotot...emang murah..pas sy bilang harganya 75rb...langsung nelen ludah si ayah..pantesan enak dipakai katanya...

cobak maknya lala jualan piyama GAP ini kali aja lebih murahh..kan doi klo jualan barangnya bagus dan murah...hehe ngarep dah

Kamis, 08 Juli 2010

italy2010 : the training


junior aja yg maju praktek..senior supervisi..wkwkwk

beberapa suasana saat training di pabrik selex, firenze. trainer Mr. Galo.
diluar ruang training kita dilarang keras foto2. entah kenapa..jd ya cuma foto2 di pintu gerbang dan dalam ruang kelas saja.
ternyata training di pabrik dengan modul in english jauh lebih mudah dimengerti drpd trening di indo sm guru indo dengan modul hasil translate tan dr english...hehehe IMHO lohhhh

italy2010 - IKEA

waktu di florence kemarin sy sempet2in nengokin IKEA. penasaran aja sm toko yg kayaknya banyak yg ngomongin ituh. yg mumpung disitu ada, walaupun teman2 barengan sy merasa kecewa kesana karna isinya gak seperti yg mereka harapkan. sy sih senang2 sj kan gak mesti belanja tp pengalamannya itu loh. mumpung disana, ya main lah ke IKEA jd bs punya bahan cerita juga kan.
disana sy beli 2 buah topi lucu buat nawra dan Al seharga masing2 4 euro dan beli sutil juga 4 euro. kebetulan kakak sy pakai sutil ini dioleh2in sm temannya yg trip ke IKEA singapur dan enak bgt gak bakal melonyot walo kita lupa ngangkat dr wadah diatas kompor, satu set dapat sutil pancake yg tipis itu jadi sy makin menikmati bikin pancake, trus satu sendok sayur gede, satu sutil segi empat yg smp skrg sy msh binun buat apa sy pakai buat numis2, satu garpu gede, sm satu jepitan gede buat bolak balik dan ngangkat gorengan.

IKEA itu mm lebih ke furniture ya tokonya mirip2 gudang gede gitu tp dibagian furnitur ada contoh2 designnya. coba rumah kita disana enak bgt belanja pernak2 rumah kayak lampu tidur, kantong pakain kotor, bantal, lucu2 dan gak seberapa mahal klo kata aku masih dibaah 10 euro
lah. lampunya yg lagi sel cuma 6 euro malah. tapiiii disini ternyata  banyak jg produk2 buatan indonesia, boneka, bola, lampu, bantal mosok made in indonesia..tp yg sy beli buatan sweden donk ah

Senin, 05 Juli 2010

saliha vs sholihat

sabtu kemarin my sholihat princess "nawra" ikutan taklim Qur'an bulanan. qt boncengan berdua naik motor coz ayah lg ke depok survey tempat buat tes S2 nya. nyenengin bgt ngajak dia kemarin, kooperatif dan tidak cranky. lihat ada anak2 pd main di pelataran masjid, dia minta main. walopun anak2 itu gak kenal dia dan akhirnya naw dicuekin naw cuek aja ikut lari2an, ngintilin gerombolan anak2 itu kesana kemari. capek main dia ngemil. pas sesi tahsin, naw dah mulai bosen tp sy bilang "bentar bunda ngaji dl" dia akhirnya main lg di luar. begitu selesai tahsin langsung ngajak pulang.





sampai dirumah
paket halo balita udh datang (udh pd tau kan dagangan siapa inih..heheh..itu mak nya neng aya). qt buka paketnya...wahhh melebihi ekspektasi sy. si kakak dan dd antusias bgt...subhanallah...bonus nya kan hello kids yg segede gaban itu klo kata nawra "buku bunda" (mungkin karna gede kali ya) nah yg halo balita itu "buku kaka" jd klo sy ajak ayo kak baca dia ambil buku kecil buat dia dan hello kids buat sy..mudah2an buku-buku ini mendatangkan manfaat buat anak-anak dan sy konsisten jg membiasakan mereka dekat dg buku. amien

Kamis, 01 Juli 2010

italy2010 : toscana




lagiiii...... buat kenang2an...enjoyyy

italy2010 : pisa-siena




nyicil dulu ngaplotnya...ayo ibu2 dilihat sambil dimimpikan InsyaAllah bisa kesana juga someday tp lebih asyik klo bareng keluarga donk..