Rabu, 10 November 2010

foto nawra - buat anggi




nggi maaf ya gw gak bisa ngirim baik lewat yahoo maupun imel kantor eror mulu jd gw kirim lewat sini aja. bisa gak ya.

Waktu tau lalastrore jualan baju balet dan peri murmer langsung tertarik pengen beli soalnya klo beli ditempat lain kan mahal2 bo, PM anggi langsung dikirimin pdhl belum transfer as usual haha. Dan sesuai dugaanku nawra senang banget..baju balet dan peri nya benar2 cuci kering pake deh. Yg paling disukai nawra sebenarnya baju balet tp gak sempat didokumentasiin pdhl udah dipake kemana2 dr cuman main diperosotan komplek sampai nge mall pake baju balet.

foto ini diambil pas nawra lg ngantri ichiban crepes di lippo karawaci. seperti biasa no smileee hehe

peluk anggi,
bunda Al Naw

Senin, 08 November 2010

bolu zebra tepung ketan


Description:
klo yang ini hasil nyontek resepnya mb nining, gak tau deh sy tuh suka sm aneka olahan ketan mau item mau putih. makanya pas liat resep ini pengen nyoba. cuman kurang sukses bagian bawahnya bantet tp klo dimakan sih enak sebenarnya bagian yg gak bantet itu. art sy suka kue bantet jd dia ketiban untung dapet kue satu loyang haha

Ingredients:
ini resepnya copy paste dr mp mb nining

Bolu zebra tepung ketan

Ingredients:
200 gram gula halus
250 gram margarine (saya pakai 200 gram margarine + 50 gram mentega)
7 kuning telor
4 putih telor
200 gram tepung ketan
3 sdm susu bubuk
½ sdt vanilla bubuk
½ sdt baking powder
1 sdt emulsifier



Directions:
Directions:
• Panaskan oven, 180 deg C
• Kocok mentega, margarine dan gula halus sampai putih.
• Masukkan telor + emulsifier, kocok sampai kental
• Matikan mixer, masukkan tepung ketan+vanilla+baking powder+susu bubuk, sedikit demi sedikit, sambil diaduk dengan spatula.
• Olesi loyang kotak ukuran 20 cm dengan margarine.
• Bagi adonan menjadi dua bagian. Beri pasta pandan pada 1 bagian adonan, aduk rata.
• Tuang 1 sendok sayur adonan putih dibagian tengah loyang.
• Tuang 1 sendok sayur adonan pandan dibagian tengah loyang (di atas adonan putih.)
• Tuang adonan selang seling, sampai adonan habis.
• Panggang dalam oven, sampai matang atau kurang lebih 50 menit.
• Angkat, keluarkan dari loyang. Potong-potong, hidangkan.

Banana Cake


Description:
ini hasil nenangga ke rumah nya mba kathy...kebetulan sy mm suka sm perpaduan gula palem, pisang, dan bubuk kayu manis jd nyontek resep ini. praktis gak pake ngocok2. dan again sy selalu suka dengan bolu jadul yg rada keras dibandingkan bolu2 model sponge gitu.
ini dah dua kali bikin. ..pisangnya terasa banget ..ya iyalah 600 gram getoo hehe

Ingredients:
ini resep nya copy pastean dr mb kathy

Banana cake
Ingredients:
250 gr gula pasir
250 gr gula palem
5 butir telor
500 gr terigu
600 gr pisang ambon yang mateng, haluskan (kira2 dari 12 buah pisang ukuran sedang)
350 ml minyak goreng
10 gr baking powder
5 gr baking soda
5 gr garam
1 sdt kayu manis bubuk



Directions:
Directions:
- Panaskan oven 200 deg C
- Masukkan semua bahan kecuali telur dan minyak dalam satu wadah besar, aduk rata
- Tuang minyak pelan-pelan sambil adonan diaduk
- Masukkan telor satu-satu, aduk adonan sampai rata
- Tuang adonan ke dalam cetakan
- Turunkan suhu oven ke 180 deg C
- Panggang kue selama 30 menit
- Angkat, dinginkan
- Hias sesuai selera

punya saya ada dua versi sebagian sy taburi almond slices sebagian lg saya taburi kismis.

Minggu, 07 November 2010

akhirnya...

waktu itu sy pernah curhat soal IUD yg menyakitkan dan bikin serba salah, habis curhat itu gak lama sy datang bulan jd rencana ke dokter diundur dl sambil nunggu haidnya selesai. minggu kemarin sy niatkan ke dsog buat nglepas iud nya. kesana rame2 ber empat sm mas inof, naw dan al coz abis itu niatnya mo langsung ajak anak2 main.

pas giliran sy masuk mas diluar jagain anak2 jd sy sendirian aja. naik di kursi apa tuh ya namanya yg qt modelnya kek org mo melahirkan hehe...trus dsog mulai bekerja. suerrr sakittt...sy lumayan teriak2 sambil istighfar bolak balik...sy liat itu dokter masukin penjepit yg puanjang kan buat ngambil spiralnya...bolak balik masuk sakittt bgt...kata dokternya gini..karna sy sering keputihan jd benang nya nempel kemana2 dan spiralnya susah dilepas itu yg bikin sakit...pas berhasil dikeluarin kata dokternya dah karatan...hehe

duh...perut rasanya mules kek org mo melahirkan...tobat..gak lagi2 deh pasang IUD. suster nya aja sampai ngilu ngliat tuh spiral dilepasin dr sy pdhl dia jg dah punya anak. habis itu keluar darah mayan banyak, wajarlah namanya rahim diobok2. habis itu USG transV...alhamdulillah kata dokternya smua nya normal...alhamdulillah udh lepas dr spiral.

di rumah sy bilang sm  mas inof, sekarang nyarungnya kudu disiplin ya pak...sy dah gak pake pengaman soalnya...klo gak disiplin ntar dapet lg yg ganteng nya poll kayak gini





udah 2 id mp yg gah bs kubuka..punya mba dhaniek sama babygaya...kenapa ya..ada yang tau penyebabnya ??