Minggu, 26 Desember 2010

nawra si 3 tahun


18 Desember 2010
3 tahun umurku
aku semakin pandai berkomunikasi verbal
setiap dipanggil aku menjawab "iya"
setiap menerima sesuatu aku mengucapkan "makasih"
setiap masuk rumah aku mengucap salam "sikum" dan menjawab salam "salam"
aku semakin menyayangi adikku, aku senang mengajaknya bermain bersama
aku suka nonton khrisna
aku makan apa saja yang di masakkan oleh bunda ku walau bunda harus bersusah payah menyelipkan sayuran karna aku menyebutnya rumput dan aku tidak makan rumput
aku suka semua pernak pernik princess..entah kenapa
aku suka mencorat coret dimana saja dan kapan saja
aku berteriak dan menangis kencang saat keinginanku tidak dituruti
aku mulai senang bermain bersama teman..makanya aku ingin sekolah..kata bunda lihat tahun depan kalo aku masih suka berteriak dan menangis kencang berarti aku belum saatnya sekolah
aku sudah bisa memilih apa yang aku mau
aku bisa pakai baju dan celana sendiri
aku suka memakai bedak dan lipstik bunda
pokoknya aku suka bertambah besar
terima kasih Allah atas kebaikan Mu kepada ku


selamat mengulang hari lahir yang ke 3, cinta..doa ayah dan bunda selalu menyertaimu..we love you

5 Tahun

alhamdulillah...26 Desember 2010 ..5 tahun perjalanan pernikahan sy dengan mas inof. masih ngupas bombay sama-sama. kami masih berjuang sama-sama. baik secara finansial maupun non finansial ya masih terus belajar jadi istri, suami, ayah, bunda, anak, dan pasangan yang lebih baik satu sama lainnya.

lima tahun ini bukanlah jalan tol tp masih jalan setapak yg becek dan berbatu. melewatinya harus hati2 klo gak hati2 ntar kepleset...ntar kesandung dan akhirnya nangis kesakitan. .hehe

laki-laki ini dipilihkan Allah untuk sy, dan sy menerimanya sepenuh hati saya..kalo protes berarti sy akan protes sm Allah sementara Allah itu kan tidak pernah salah selalu memberikan yg terbaik untuk hamba Nya. seorang sahabat menuliskan puisi di hari pernikahan kami

istri mu bukanlah Khadijah, bukan pula fatimah, bukan Pula Aisyah ra
Suami mu bukanlah Rasulullah, bukan pula sayyidina Ali...
pasangan mu hanyalah perempuan dan laki-laki akhir zaman yang mencoba untuk selalu takwa kepada Allah SWT...terimalah dia apa adanya..

puisi ini sy tempel di dalam lemari baju sy dan mas inof. klo lg marah, sedih, buntu, tidak puas satu sama lain...puisi ini bs menguatkan..

Sy bahagia dengan kehidupan yg saya jalani saat ini bagaimanapun keadaannya...tidak bisa dijelaskan dengan simbol keduniawian apapun....Alhamdulillah..

Note : Kanan foto waktu masih pengantin baru, kiri sekarang

Rabu, 08 Desember 2010

Berenang lagi

kaka udah baikan dr batuk alerginya, batuk nya dah ilang cm mm klo tidur malam msh bunyi nafasnya bukan bunyi grok2 cuman bunya kek idung mampet gt. akhirnya selasa kemarin diajak berenang deket rumah aja yg murah meriah. apesnya pulang berenang al demam mungkin karna air kolamnya dingin trus qt main cemplungin aja tuh bocah ke air..hehehe...alhamdulillah td pagi udh turun demamnya, udah ceria lagi.
pas berenang juga al gak mau dipakein neck ring nya..apa karna dah gede ya..dia rebutan ban renang kakak nya..

Tanda Cinta

ultah ku udah lewat 2 minggu yang lalu tp kemarin sore dapet kiriman tanda cinta dari emak2 rempong empe. sungguh terharu, sudah lama sekali rasanya tidak merasakan jalinan pertemanan seperti ini, punya temen ngobrol, curhat, ketawa2, sedih2, sekaligus memotivasi untuk yang baik2..makasih ya untuk mak esti, apriadina, dina W, rara, arien, fitri, niken, ika, dyah, winda, risa dan riche untuk kebaikan dan ketulusannya mau bela2in patungan dan beliin aku tas yang cantik ini. smoga kalian smua mendapatkan kebaikan yang sama dari Allah SWT. yg lagi hamil kandungannya sehat, bumilnya sehat, yg pengen hamil cepet hamil lagi, yang belum pengen hamil ya cepet di kasi hidayah sama Allah supaya mau nambah anak...wkwkwkwk...yang penting kalian dan anak2 smua sehat2 ya...*berpelukan*


Selasa, 07 Desember 2010

nenen

Althaf si 18 bulan sampai sekarang kosa kata nya yg paling jelas adalah nenen. klo udh mau nenen yg dia lakukan adalah mencari bundanya baik di dapur, di kamar depan, ato kamar belakang klo dah ketemu bunda tangan bunda di gandeng diajak ke kamar trus dia tiduran di kasur sambil bilang nenen..nenen..nenen...kadang sambil mewek2 juga.

nawra klo kelamaan lihat adiknya nenen, suka jeles dan bilang
nawra : "bunda, kakak mau minum susu bunda juga"
bunda : "loh kaka kan sudah besar gak minum susu bunda lagi, kaka minumnya susu strawberry. dd msh kecil blm bs minum susu strawberry makanya minum susu bunda"
nawra : "kaka juga masih kecil bunda belum besar...kaka minum susu bunda aja"
bunda : diam aja...
nawra : "bunda kaka minum susu bunda aja...sambil nangis"
akhirnya disodorin nenen, dia masukin mulutnya tp ga bs isep trus minta di pencet biar keluar ASI nya. abis itu sy bilang sudah dan dia nurut aja. cuman gak mau kalah sm adiknya saja.

episode nawra mukul, nyubit, dorong adiknya dah jauh berkurang. klo lg bad mood sih msh kena jg Al..tp gak sesering dulu lg trus dia sekarang suka ngajarin dan angatur2 adiknya. gayanya kayak org tua bgt deh. "dd minum obatnya dd biar cepat sembuh ya, dd mamam dd ayo coba dulu..biar cepet sembuh ya, dd pake kaos kaki sini sama kaka..pakein ya, pokoknya bagian ngatur2.

al sekarang dah mulai ngerti klo di usilin kakaknya, dia nangis lebay dan gak akan diem klo qt belum negur kakak nya. klo nawra udh keterlaluan mm dia qt tegur klo bolak balik mukul gak brenti2 ya tangan naw sy pukul jg abis dia nangis sy tanya
bunda : dipukul sakit gak ka
nawra : sakit bunda
bunda : kaka seneng gak di pukul
nawra : gak
bunda : klo dipukul itu sakit dan kaka gak senang di pukul kaka jg gak boleh pukul dd ya
nawra : iya...tp besok dilakuin lg

klo misalnya gak sakit mukulnya paling sy tegur aja kakaaa....tangan buat apaaaa...dijawab mamammmmm

al jg udh bs jd drama queen eh king..kaka nya lg anteng dia sengaja deket2in kakanya..ntar pipinya di towel dikit doank dia nangis kayak diapain..ujung2nya minta nenen deh...

ahhh...anak2 yaa...sy bulan2 ini lg berasa capek banget ngurus anak2, apalagi pas mereka sakit, saya juga sakit, suami smp art sakit, rasanya nyerah gak mau nambah anak lg..tp klo dilihat2 lg mereka dah gede dan waktu cepet banget berlalu...naw dah 3 tahun (tgl 18 ntar) dan al udah 1.5 tahun (tgl 2 kemarin)..love them both