Kamis, 03 Februari 2011

balada tetangga

punya tetangga baik hati dan tidak sombong itu salah satu rejeki dan kebahagiaan ya. apalagi klo yg "klik" bs jd temen curhat en jalan bareng..pokoknya menyenangkan
tp klo dapet yg sebaliknya ya..cukup menyedihkan terkadang menjengkelkan.
3.5 tahun tinggal di komplek ini banyak banget cerita. ada tetangga yg baik yg awalnya aku merasa klik sampai suka masak2 bareng tp dibelakang aku dengar dia suka jg ngomongin yg jelek2 soal aku. patah hati banget akhirnya sedikit demi sedikit menjaga jarak, tetap jaga silaturahim tp gak mau curhat2 yg terlalu pribadi lg.
ada jg ibu bendahara RT yg hobi berantem, siapa yg berani ngusik langsung diajak berantem, aku sih bukannya takut ya bo ngapain takut sama manusia tp ya demi kemaslahatan bersama aku memilih menjaga jarak jg, klo ketemu yga nyapa ngobrol yg umum2 itu aja.
yg paling aneh adalah tetangga sebelah persis, satu dinding sama aku maklum rumah BTN. hobi banget ngomongin aku, hobi banget nyari2 info tentang aku, dan panasan banget orangnya gak mau kalah lah soal dunia. sy beli apa besok dia beli juga, anak2 pake apa besok anaknya udh pake barang yg sama..klo soal tetangga yg satu ini panjang bgt lah klo mo diomongin...ngelus2 dada.
sy merasa sy ini gak apatis2 amat orgnya, klo ketemu org siapa saja sy pasti menyapa kecuali si tetangga aneh lama2 sy males habis kadang qt senyum dia pura2 gak liat. arisan RT jg saya datang, klo ada acara di rumah tetangga dan sy diundang pasti sy datang. tp kok ya pd hobi banget ngomongin saya.
sherly suka laporan klo pd berusaha ngorek2 informasi tentang sy (mereka selalu begitu dr dulu tp sy cuekin aja), nanya lah gw kerja dimana, bagian apa, gaji berapa, sampai gw dibilang apatis sm tetangga pdhl klo ada apa2 yg nolongin bukan sodara tp tetangga yg pertama kali (itu jg sy ngerti bu) tp gimana sy mesti kongkow2 klo urusannya ngomongin org sm pamer2an..capekkk lgan sy berangkat pagi pulang sore sampai dirumah ya main lah sm anak. klo anak sy lg pengen ngider ya sy ngider tp klo mreka mau main dirumah aja ngapain sy paksa2 suruh keluar. sabtu minggu ya quality time buat keluarga, belum lg pengajian rutin, kepasar, masak,ngosek wc, dll mana sempat sy berlama2 ngobrol sm tetangga apalagi klo ngobrolnya bukan hal yg manfaat.
kadang capek ya kok pd hobi banget ngomongin sy, iri kali ya liat sy sama suami sering berduaan nyuapin anak2 , sementara suami mereka boro2 mau momong anak, iri kali ya liat sy sm suami suka sepedaan pagi2 sm anak2, ke pasar jg berdua sama suami belanjaan yg bawa suami, iri kali ya liat kami sering jalan muter komplek malem2 sambil ngobrol klo anak2 sudah tidur, ato panas liat sy yg gak peduli sm harta2 yg suka mereka pamerkan dan walaupun mobil sy paling jelek se komplek tp sabtu minggu jarang di rumah, main terus sm anak2...wallahu alam..
sy tau wajib hukumnnya baik pd tetangga, dan sy merasa gak pernah tuh jahatin tetangga, ngomongin mereka aja sy gak pernah (ini pertama kalinya sy curcol disini), tp kadang rasanya capek ati ya udh kita berusaha baik kok msh aja jd bahan omongan. dalem hati nanya kenapa mesti gw sih, tetangga lain kan banyak.
mertua sy bilang wajar mba ibu rumah tangga kurang kerjaan...ahhh di MP banyak yg FTM tp gak gitu2 amat kali. ..akhirnya pelarian sy ya di MP ini nenangga disini aja..