Kamis, 20 Oktober 2011

excelent picture

my sagu keju taken bay "rara" ratih wulansari...


kapan ya sy bisa moto cakep kek gini....semangatt

Rabu, 19 Oktober 2011

Nugget Tenggiri

pada dasarnya untuk membuat nugget, daging bisa diganti apa saja boleh ikan atau ayam. ikan jg tergantung selera tp biasanya dipakai ikan yg dagingnya lunak dan tidak berserat jd bs nyatu sm adonannya. kalau sy di rumah nugget ayam kurang laku, nugget tenggiri sampai yg gede aja doyan...here we go the recipes
bahan :
1. 500gr daging ikan tenggiri, potong kasar saja jgn dihaluskan supaya rasa ikannya nendang.
2. wortel 200 gr kira2 1 buah ukuran sedang, parut dg parutan keju
3. 5 lembar roti tawar rendam dengan 100ml susu cair. setelah lembek remas2 roti tdk perlu sampai halus bgt.
4. 150 gr keju cheddar parut, sisihkan
5. 1 butir telur pilih yg ukurannya besar, kalo kecil2 boleh 2.
6. garam secukupnya, sesuai selera tp klo untuk anak2 ga usah kebanyakan nanti  keasinan kan udh pake keju. 1 SDT udh cukup
7. 1/2 SDT merica bubuk

cara :
1. campur ikan, wortel, roti dan keju dalam satu wadah hingga rata
2. kocok lepas telur lalu masukkkan dalam adonan ikan
3. tambahkan merica dan garam aduk lg hingga rata
4. masukkan dalam wadah, ratakan dan padatkan lalu kukus hingga matang.
5. setalah matang, angkat biarkan dingin supaya saat dipotong tidak hancur
6. setelah dingin potong2 atau cetak sesuai selera
7. balur dengan tepung terigu, cemplungkan dalam kocokan telur lalu balur lg dengan tepung roti. lakukan ke smua potongan nugget.
8. masukkan dalam wadah penyimpanan yg rapat simpan dalam freezer.supaya awet
9. klo mau di goreng keluarkan, angin2kan sebentar...goreng deh...

bisa buat lauk bisa juga buat cemilan yg menyehatkan. no MSG no preserfative added...dijamin lebih enak drpd nugget beli deh ...promosi

Kamis, 06 Oktober 2011

Sagu Keju

Hampir seluruh kue yg sy buat baik itu kue kering maupun kue basah adalah makanan yg saya suka, buat sy masak itu butuh mood jd sy amat sangat enggan membuat makanan yg tdk sy sukai. jd saat ada yg memesan sesuatu sy hanya menawarkan jenis makanan yg sy suka. karna memasak makanan yg kita sukai berarti memasak dengan sepenuh hati.
sagu keju adalah salah satu kue kering kegemaran saya, dari jaman sy msh kecil. jd wajar sj setelah bs oprek2 dapur ini adalah jenis kue kering yg akan sy bikin.
resepnya ya biasa nyontek ncc punya hehehe

bahan :
300gr tepung sagu
2 lbr daun pandan
100 gr margarin
50 gr butter
150 gr gula halus
1 butir telur
100 gr keju edam, parut
50 ml santan kara

cara :
1. sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun kering. angkat dinginkan
2. kocok margarin dan mentega hingga putih dan lembut. masukkan gula, kocok rata. tambahkan kuning telur kocok rata
3. masukkan keju edam kocok sebentar supaya keju sedikit halus dan tdk menyumbat pada saat di semprot.
4. matikan mixer, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan centong kayu / spatula
5. masukkan adonan dalam piping bag. sarankan sy masukkan semuanya dalam kantung walau sedang antri untuk di semprotkan supaya adonan tdk kering dan keras.
6. beri spuit lalu semprotkan diatas loyang yg dialas kertas roti.
7. panggang, lama panggang bervariasi tergantung oven masing2. tp tdk terlalu lama sekitar 30 menit sj.

Rabu, 05 Oktober 2011

memory italy 2010 - bus trip to Siena

udah lama banget pengen nulis ini..baru dapat mood nya sekarang..maaf bagi yg mau muntah di perkenankan..masih sarat aura kangen

kalo ditanya bagian apa yg paling berkesan dan sy ingat saat trip to italy tahun 2010 lalu ? yg paling sy ingat adalah perjalanan bis menuju siena. siena itu salah satu kota tujuan belanja di sekitaran toskana (tuscany, toscana). jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota firenze (florenz). firenze ini adalah regional capital dr toscana.


pas qt naik bis hujan mengguyur ....tidak begitu lebat tp membuat suasana jd luar biasa romantis bg sy. duduk sendiri termenung memandang titik hujan diluar jendela bis. memandangi jalan tol yg kanan kiri nya hanya hutan dan hutan. rumah khas eropa yg terlihat kukuh dan kuno diatas bukit nun jauh disana. tdk ada sama sekali bangunan modern minimalis walau ditengah kota sekalipun, semua bangunan bergaya klasik eropa...dg pilar2 batu kokoh dan cat warna tanah. rumah tanpa pagar yg halamannya dipenuhi guguran
daun..romantis sekali....mobil2 yg diparkir seenaknya di depan rumah atau pinggir jalan, berdebu jelas jarang dicuci tp semuanya keluaran terbaru. tdk seperti org indonesia yg mobilnya harus selalu kinclong. disini tiap tetes air sangat berharga, mereka tdk akan membuang2 air hanya untuk cuci mobil.

kemudian bis melewati perkampungan penduduk yang lebih padat mendekati pusat kota siena. jarak rumah kanan kiri dengan jalan sangat dekat, tangga2 batu menurun menuju perkampungan yg lebih padat...rumah2 berjendela kayu tanpa teralis ber cat hijau terbuka begitu saja, membiarkan angin meniup tirai bunga2...jalanan sepi...orang2 berkumpul di dalam kafe dan rumah makan menikmati minuman dan makanan hangat. di sudut halte muda m
udi berpelukan erat mengusir dingin yg dibawa hujan. sungguh pemandangan biasa disini melihat pasangan berpelukan dan berciuman mesra mengarah ke vulgar..ehm..

bis terus membawa kami melintasi pasar rakyat. yg penuh dengan karavan. rupanya para penjual menggunakan karavan untuk menggelar dagangannya. begitu waktu pasar usai pasar pun hilang tak berbekas. tak ada sisa2 sampah yg menunjukkan itu adalah lokasi pasar, tidak ada bau amis dan busuk sampah khas pasar rakyat di indonesia.

bis lalu berhenti di pusat kota p
ersis didepan pasar rakyat tersebut. saat kami turun dr bis hujan jg berhenti..Alhamdulillah. kami pun melangkah melintasi pedestrian yg kanan kiri nya toko...tentu saja bangunan tua khas eropa walau barang yg dijual branded dan modern. kami terus berjalan menuju piazza del campo..(gambar kiri)  banyak sekali burung merpati jinak yg menghampiri kami. sy dan nur partner traveling sy duduk2 melepas lelah di situ seperti halnya turis2 bule lainnya. membuka bekal kami dan berfoto. sepertinya foto disimpan di camdig nur dan blm sempat sy ambil. menyenangkan sekali berjemur, bersenda gurau sambil makan ditemani merpati2 jinak yg siaga mematuki makanan kami.

kemudian mengelilingi piazza sambil sesekali berfoto, menyentuh patung2 abad pertengahan. mencoba menggunakan WC umum dengan bayaran 50 cents, tdk bisa dikatakan bersih hanya terlihat bersih karna mereka tdk biasa membasuh najis dengan air seperti kita di indo. melirik toko khusus barang2 cina dan bercanda dengan pemiliknya seorang ibu2 paruh baya yg humoris. membeli 100gr coklat, memilih2nya hingga sang penjual pusing lalu menikmati nya sambil berjalan santai...what a memory for me...i wish i can have thoose with my special one

setelah puas menikmati piazza del campo kami kembali ke niatan awal kami "shopping oleh2" sy tdk belanja banyak, karna sy pikir suvenir dimana2 sama sj lbh baik belanja di pasar rakyat firenze tempat kami menginap. hanya menemani nur memborong smua oleh2 itu haha..sy cukup kecewa karna tdk sempat mencicipi kue berbedak2 (meminjam istilah andrea hirata) khas tanah eropa...sy dan nur berdiri lama didepan etalase yg memajang kue2 tersebut..berdiskusi apakah kami mau mencicipi kue yg sepotongnya seharga 5 Euro tersebut..waktu itu mempertimbangkan halal atau tidak..enak atau tidak ..karna harga nya mahal...hahaha..ibu2 banget..udh nyampek hotel baru deh kecewa..ini lah sepenggal kisah ketika menjejak tanah eropa yg akan slalu sy ingat.ketika kembali ke tanah air bagian trip ke siena ini terus membekas dan sy ceritakan pd mas inof. sy bilang someday aq pengen kesana sama mas, backpacking jg tak mengapa berdua sj. waktu itu hanya omongan selewat saja, karna melihat kondisi ekonomi kami rasanya tdk mungkin bs jalan-jalan ke eropa dg biaya kantong sendiri. tp lagi2 meminjam perkataan andrea hirata "bermimpilah dan langit akan menggenggam mimpi2 itu". mas inof kuliah di eropa dan bilang "doa aja smua nya lancar dan aq bs ajak kamu kesini, anggap aja bulan madu yg gak pernah bisa aku kasih ke kamu dulu" mewek deh istrinya di omongin gt....well.. who knows..yeahh... we never know what life can bring...sy percaya kepada Sang Pemiliki Rejeki tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini..maka bermimpilah temans

Selasa, 04 Oktober 2011

LDL story - part 1

lewat sebulan jauhan gini gimana ya rasanya...campur aduk..

disatu sisi seneng bisa punya banyak waktu untuk diri sendiri, bisa ini itu, mutusin sendiri lalu jalan gak pake lama, bisa leyeh2 seenak hati biasanya kalo ada tuan besar bisa dipastikan sebagian besar waktu ku dihabiskan di dapur ha ha ha...

sebelum pergi mm udah ada akad sm mas inof klo sy boleh lakukan apapun selama itu msh dalam koridor syariah, sy beri kamu kepercayaan gunakan dengan bijaksana..gitu deh singkat nya

tp ada sedihnya juga, gak ada laki-laki dewasa dirumah pasti ada rasa khawatir. gak secure. trus klo kemana2 nyetir sendiri bahkan walau kondisi badan lg gak fit jg tetep ngapa2in sendiri. klo ada mas kan pas sakit gini mesti diantar jemput ke kantor, dipijetin kepalanya, sama diomelin jg sih he he he gak jaga kesehatan, suka telat makan, dan sok sok diet.

gak ada yg apreciate hasil karya dapurku...biasanya semangat nyoba resep ini itu dan ada mas yg akan ngomentarin. jd nya senang. sekarang benar2 gak ada motivasi ngedapur. turun dapur klo cemilan anak-anak dah menipis aja ato aku pengen makan sesuatu yg dimasak sendiri. selebihnya uti nya anak2 yg masak.



Sepanjang Hidup

Aku bersyukur kau disini kasih
di kalbuku mengiringi
dan padamu ingin kusampaikan
kau cahaya hati
dulu kupalingkan diri dari cinta
hingga kau hadir membasuh segalanya
oh inilah janjiku padamu

sepanjang hidup bersamamu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu kaulah cintaku..cintaku
sepajang hidup sering waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
Semoga Allah berkahi kita
kekasih penguat jiwaku

berdoa kau dan aku di jannah
kutemukan kekuatanku disisimu
kau hadir sempurnakan seluruh hidupku
oh inilah janjiku padamu

sepanjang hidup bersama mu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu
kaulah cintaku..cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milkmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
Semoga Allah Berkahi Kita
Kekasih penguat jiwaku

Berdoa kau dan aku di jannah
kutemukan kekuatanku di sisimu
kau hadir sempurmakam seluruh hidupku
oh inilah janjiku kepadamu

yakini hatiku bersamamu kusadari
inilah cinta
tiada ragu dengarkanlah
kidung cintaku yang abadi
sepanjang hidup bersamamu

kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu
kaulah cintaku cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersykur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

surat cinta lagi he he he...efek marah2 gak jelas karna yang di sana lg super sibuk gak bs leluasa chatting...trus dapet lagu ini deh...suer blm pernah dengar satupun lagu maher zein...katrok ya...gitu dehhh...

ada yang jual door stopper dan pengaman laci ?? absen donk

LDL story - part 1

lewat sebulan jauhan gini gimana ya rasanya...campur aduk..

disatu sisi seneng bisa punya banyak waktu untuk diri sendiri, bisa ini itu, mutusin sendiri lalu jalan gak pake lama, bisa leyeh2 seenak hati biasanya kalo ada tuan besar bisa dipastikan sebagian besar waktu ku dihabiskan di dapur ha ha ha...

sebelum pergi mm udah ada akad sm mas inof klo sy boleh lakukan apapun selama itu msh dalam koridor syariah, sy beri kamu kepercayaan gunakan dengan bijaksana..gitu deh singkat nya

tp ada sedihnya juga, gak ada laki-laki dewasa dirumah pasti ada rasa khawatir. gak secure. trus klo kemana2 nyetir sendiri bahkan walau kondisi badan lg gak fit jg tetep ngapa2in sendiri. klo ada mas kan pas sakit gini mesti diantar jemput ke kantor, dipijetin kepalanya, sama diomelin jg sih he he he gak jaga kesehatan, suka telat makan, dan sok sok diet.

gak ada yg apreciate hasil karya dapurku...biasanya semangat nyoba resep ini itu dan ada mas yg akan ngomentarin. jd nya senang. sekarang benar2 gak ada motivasi ngedapur. turun dapur klo cemilan anak-anak dah menipis aja ato aku pengen makan sesuatu yg dimasak sendiri. selebihnya uti nya anak2 yg masak.



Sepanjang Hidup

Aku bersyukur kau disini kasih
di kalbuku mengiringi
dan padamu ingin kusampaikan
kau cahaya hati
dulu kupalingkan diri dari cinta
hingga kau hadir membasuh segalanya
oh inilah janjiku padamu

sepanjang hidup bersamamu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu kaulah cintaku..cintaku
sepajang hidup sering waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
Semoga Allah berkahi kita
kekasih penguat jiwaku

berdoa kau dan aku di jannah
kutemukan kekuatanku disisimu
kau hadir sempurnakan seluruh hidupku
oh inilah janjiku padamu

sepanjang hidup bersama mu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu
kaulah cintaku..cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milkmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
Semoga Allah Berkahi Kita
Kekasih penguat jiwaku

Berdoa kau dan aku di jannah
kutemukan kekuatanku di sisimu
kau hadir sempurmakam seluruh hidupku
oh inilah janjiku kepadamu

yakini hatiku bersamamu kusadari
inilah cinta
tiada ragu dengarkanlah
kidung cintaku yang abadi
sepanjang hidup bersamamu

kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu
kaulah cintaku cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersykur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

surat cinta lagi he he he...efek marah2 gak jelas karna yang di sana lg super sibuk gak bs leluasa chatting...trus dapet lagu ini deh...suer blm pernah dengar satupun lagu maher zein...katrok ya...gitu dehhh...