Jumat, 21 Desember 2012

happy long weekend everybody....4 days...wow...great..really miss my bed haha...


cant wait to have real quality and fun time with my children...

Rabu, 19 Desember 2012

November-December

Tgl 18 november 2012, ayah inof ultah yg ke 31..ga sempat bikin2 kue coz baru bunda baru balik dr pekanbaru and its been a tough week for me..pas di pku sempetin cari kado buat ayah trus pas tgl 18 malem kita keluar aja sekeluarga buat birthday dinner..alhamdulillah...sehat2 ya say dan sukses selalu untukmu ...daku slalu mendoakan yang terbaik dunia akherat

tgl 26 november nya gantian bunda yg ultah..also 31 ..pas ayah msh sakit cacar jd kadonya ditunda smp ayah sembuh...udh dikasi duitnya buat beli sendiri aja katanya (romantis bgt kan yaaa...rolling eyes) tp bunda jg ga sempat... pas di spore liat2 tp ga ada yg kepengen akhirnya pas ada midnight sale di lippo karawaci  minta dianterin ayah kesana...belenjong :)..puass dpt smua yg diinginkan dan ga keluar duit hehehe

trus 18 desember 2012 ultah kaka nawra, tadinya mau dirame2in di resto fastfood gt soalnya kita mikir ini 5th birhday means udh meninggalkan masa balita ..sekedar kenangan buat kaka dan ucapan syukur kita aja sbg parents tp ....setelah ditimbang2 akhirnya diputuskan dirayain di sekolah sj istilah sekolah nawra namanya "berbagi", cuman bagi2 goodie bag sm makan rainbow cake bersama aja hehe...hanya sedihnya bunda ga bs dtg sesuai yg direncanain..mendadak meeting sm direktur dimajuin jd jam 11 siang and my manager was away for training so all the job been delegate to me.....hiks... jam 11 itu bersamaan dg acara di sekolah kaka, acara ga bs dimajuin or dimundurin karna udh diatur lama dan murid2 udh dikondisikan, kasian kan anak-anak bs kecewa...bener2 ga konsen pas rapat ....
alhamdulillah ayah sm dd Al bs tetap datang dan nemenin kaka...maafin bunda ya nak.
karna gak bikin second plan "gmn kalo bunda ga dtg" akhirnya gedubrukan smuanya ngangkut2in goodie bag 50bj sm bdck pake ojek coz mobil dibawa bunda trus ayah sm dd nyusul pake motor smp ayah udh ga kepikiran mesti bawa kamera...jdnya bunda ga bs liat momentnya even lewat foto ...:(...y


Selasa, 04 Desember 2012

First Trip To Spore

Tanggal 30 s.d 02 Desember 2012 kemarin sy dan teman2 satu unit jalan-jalan ke spore, my first trip to spore but actually it was the second time my passport stamp in the immigration of changi airport. the first time when i transit to italy on 2010.
standard lah ya klo ke spore ya belanja-belanja yg murmer di chinatown dan mustafa street. klo mau souvenirs kek tas, kaos, tempelan kulkas, gantungan kunci murahnya ga ada yg ngalahin chinatown. klo mo beli coklat dan parfum dg harga miring ya di mustafa street. cm sebenarnya klo dihitung2 rate nya gak jauh beda lah sm di indo untuk barang2 yg gak branded jelas murahan di tanah abang or thamcyt hehehe tp karna namanya udh ke spore ya kudu belanja lah...hehehe...tetepp
sebenarnya kemarin nyaris ga jadi berangkat soalnya kan sebenarnya mau pergi berdua bareng si mas tp besokannya mau berangkat malamnya si mas kena cacar pas pagi2 keluar semuah tuh cacarnya...horible...langsung ga semangat mau pergi ninggal anak2 sm mas yg sakit...gak tega tp mas yg suruh berangkat soalnya syg duitnya klo kita berdua ga berangkat ...yo wis berangkat
bersyukur jg sih mas lg sakit gak maksain berangkat karna mm rencana ke spore ala backpacker jd capek bgt ..mm sih naik MRT itu fun murah, cepat dan bersih tp berpindah2 stasiun MRT lumayan capek bgt.
trus ya di spore itu susah bgt cari t4 solat pdhl banyak jg muslim disana. just info di orchard depan paragon mall ada mesjid.
di spore qt nginep di lofi inn daerah little india, kenapa nginep disitu ? supaya gampang cari makanan halal. tp beneran deh gw kagak cocok sm masakan india yg india bgt..kek nasi briani or masala...yg lumayan enak ya prata bread or crispy masala. di little india jg banyak mesjid tiap blok punya mesjid dan gereja.
ke mustafa street dr lofi inn cm jalan kaki aja jadilah bolak balik kesana. gw borong body mist victoria secret sampai 4 botol ...pesenan jg sih bukan cm buat sendiri. yg kalap ya apalagi klo bukan liat coklat...sampai habis 80 sgd tuh belanja coklat. di mustafa ini jg banyak dijual barang2 bermerk dg harga yg lebih murah kek tas hush puppies, esprit, dll.
 secara keseluruhan spore enak lah buat t4 liburan tp klo mau bawa anak2 backpackeran itu sangat tdk recommended ...bs gempor cuy even bawa stroller loh apalagi klo gendong kek model di indo big no no...klo mau bawa anak sih gw saran nginep di daerah orchard aja deh trus kemana2 pake taksi biaya taksi ga gt mahal kok worthed lah drpd gempor. boleh sekali2 naik MRT buat rekreasi sm anak2 tp klo kemana2 by MRT ...huaaa asli gempor yg ada gak enjoy...
penginapan klo u/ hostel gw recommend lofi inn ..kamar lumayan gde, harga ga gt mahal, bersih, ada water dispenser jd tinggal bawa jar aja dr rumah bs isi ulang soalnya harga air mineral lumayan mahal, ada dapur klo mau masak, kamar mandi nya private dan ada air hangat. gw bandingin sm temen gw yg nginep di hotel ariana dengan harga yg lebih mahal...kamarnya kecil bgt, sumpek ga ada jendela trus ga ada water dispenser dan tentu ga ada dapur.
secara keseluruhan di spore t4 yg suka gw datengin klo buat makan2 ya bugis street, belanja di chinatown...foto2 di merlion sambil makan es potong spore hehehe
pengen kesana lg ajak anak2 tp harus sedia budget lebih buat penginapan, transportasi dan makan klo tiket psw nya tetep berburu yg murce di AA atau Tiger.
okd enjoy the pict




Sabtu, 07 Juli 2012

at the end of Long Distance Relationship

Finally July is coming...the month i have been waiting for 

InsyaAllah mas inof will back to Indonesia on the 18 this month..and for good InsyaAllah..what an 11 months experience..really...its enrich our marriage indeed makes the bound even tight  

awal perpisahan semua seperti hal yang sangat mustahil untuk dilakukan, berjauhan, terpisah benua dan samudra berbeda waktu 6 jam melakukan rutinitas sendiri2...really i think i would never be  able to do it..there are times when i cried, and there are times when those tears  change into anger ...i hate the condition when i need him  and he's not there for me.  we are husband and wife..we should be together...

tp melalui semua amarah dan airmata yang tercipta dalam jarak yang terbentang kami belajar untuk membangun komunikasi yang lebih baik, kami belajar lebih banyak tentang satu sama lain lebih dari ketika kami berdekatan. kami belajar lebih banyak kesabaran ...kami menyatukan kembali visi pernikahan yg sempat bias oleh perjuangan hidup. kami menemukan kembali alasan kenapa dl kami memutuskan untuk menikah...seperti diberi kesempatan kedua untuk berpikir dan menemukan bahwa keyakinan untuk menjalani sisa hidup bersamanya tidak pernah salah..i'm so grateful for it

saya selalu menghibur diri saya saat kangen berat melanda bahwa ini adalah "long vacation" buat sy. sy punya lebih banyak waktu untuk diri sy sendiri, sy bebas kemana sj berkumpul bersama teman2 sy hal yg dl rasanya sulit sekali dilakukan karena keterikatan kami. sy merasa berat harus meninggalkan suami dan anak2 dirumah hanya u/ berkumpul bersama teman2. sy menjadi tdk terlalu sibuk di dapur karna dulunya sy slalu memasak dua versi menu untuk anak2 dan untuk kami berdua, skrg sy cukup memasak menu u/ anak2 sj klo sedang tdk ingin memasak. sy bs bangun lebih siang tanpa merasa bersalah bahwa sy tdk sempat menyiapkan sarapan bagi suami sy. tp setelah bbrp waktu smua hal itu menjadi tdk berarti...sy merindukan smua aktivitas ke istrian sy. sy rindu memasak 2x sehari, sy merindukan senyuman puasnya saat memakan masakan sy. sy merindukan wajah cemberutnya saat sy malas masak. sy merindukan omelan nya saat sy mau bermalas2an di tempat tidur pdhl anak2 belum lg tertidur. sy bahkan merindukan kritikan menyebalkannya saat masakan sy kurang sip di lidahnya. sy merindukan sifat pelor nya, yg membiarkan sy sendirian menemani anak2 semalaman saat mereka demam sedang dia tanpa bersalah mendengkur di samping sy. dulu sy slalu berpikir bahwa enteng sj perpisahan ini toh slama ini masalah anak2 dan RT lebih banyak sy yg handle...tp ternyata bukan soal siapa melakukan apa atau siapa tdk melakukan apa...ini masalah kehadiran sosoknya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi sy dan anak2. ternyata lebih baik dia ada di kamar sebelah tertidur dengan nyenyaknya sementara sy bolak balik mengompres si sulung yg sedang demam drpd dia berada ribuan kilometer dr rumah walau kondisi sama sj bahwa ketika dia ada dia tdk melakukan apa2. sekali lagi ini bukan tentang siapa melakukan dan tidak melakukan ini masalah bounding...ini masalah keterikatan kami satu sama lain.

sy sangat bersyukur atas kehidupan sy bersamanya. melihat kebelakang bagaimana kami mengawali pernikahan ini dari nol besar kemudian sampai ke titik ini...well kesuksesan materi bukanlah ukuran keberhasilan sebuah pernikahan tp ikatan dan hubungan yg hadir dari masa2 sulit itu selalu membangkitkan romantisme tersendiri untuk kami berdua saat mengingatnya...Subhanallah...Maha Besar Allah... 


semoga Allah memudahkan semua urusan suami disana, sidang berjalan lancar lulus dengan nilai yg memuaskan. urusan administrasi kampus juga lancar sehingga bisa pulang dengan hati tenang. amin ya Robbal Alamin.


Love You Ay, Cant wait to meet you soon ...Insya Allah...Amiin

Bye Bye Multiply :(

sudah beberapa waktu sy mendengar bahwa multiply akan dikhususkan u/ para online shop sj, tdk lagi mengelola blog tp karna kesibukan di kantor dan rumah sehingga tidak sempat menengok blog sy di multiply yg sudah sy buat sejak tahun 2005 lalu. malam ini sy tiba2 ingat dan menyempatkan u/ melihat blog sy dan betapa kagetnya sy bahwa entah kenapa blog sy berbahasa spanyol/latin entahlah dan entry2 baru sy tidak ada entah menghilang kemana...kesal karena catatan perkembangan anak2 semuanya ada disitu sejak sy mulai mengandung hingga sekarang yang terbesar berumur 4.5 tahun. kecewa pd multiply tp ya mereka hanya menjalankan bisnis dan peluang jd ya sudahlah.
terus terang sy malas kalo harus membuat blog baru, blogspot sy ini awalnya dibuat khusus untuk merekam perjalanan sy belajar memasak. jelas seadanya karna catatan resep tidak disertai food photography yg bagus :) belum sempat atau mm belum ada cukup minat pd FP hehe. bagaimanapun chef favorit sy ada rachel ray hehehe
back to the topic karna malas membuat blog baru sy berencana memaksimalkan blogspot sy sj u/ mencatat remeh temeh hidup sy selain ngedapur hehe curhat ga penting, perkembangan anak2 dan kerinduan sy pd suami yg saat ini sedang study di negeri napoleon :)
begitulah..

Rabu, 16 Mei 2012

Nawra 1st Competition

males nulis blog..tp ini harus di dokumentasikan supaya klo naw dah gede dia bisa baca..naw first competition adalan lomba senam sehat gembira
hahaha jadi anak2 PG dan TK itu punya senam jg ternyata ya ...sebenarnya pas lomba ortu ga boleh nonton mungkin takut anak-anak pd rewel klo ada ortu tp sy pengen liat naw...apa dia malu klo diliatin banyak org...sy pengen liat pokoknya sampai maksa2 panitia supaya pas giliran naw dan teman2nya tampil sy bs masuk dan foto...karna kasian diijinin jg sama panitia nya

dari seluruh peserta tim nya naw nih paling muda karna mereka msh PG sedang yg lain mengutus TK B. alasan bunda-bunda guru "buat lucu-lucuan" klo sy liat ini udh akhir tahun ajaran kan klo TK A dan TKB dah sering ikut kompetisi sementara PG blm pernah jd wali kelas PG mengusulkan supaya anak2 walinya ikut. bisa ditebak jd beneran lucu anak piyik2 itu gak peduli sm yg namanya kompak or sama2 gerak suka-suka mreka aja. senamnya sambil ngobrol dan ketawa2 klo naw tetep dengan tampang seriusnya...no smile hahhah

juri2 jg pd ketawa...hehehe...sy seneng aja liat naw meski kliatan malu2 karna matanya jelalatan ga fokus tp bs mengalahkan rasa malunya dan berdiri disana menyelesaikan senam smp akhir. walau diujung senam salah satu temen naw muntah...lucunya walau muntah sampai banyak dia gak mau turun dr panggung maunya selesein senamnya...hahaha

liatin gaya anak2 senam hahaha berantakan banget pokoknya


tetep donk no smile wkwkwk

selesai...si neng paling bongsor nih diantara temennya

Selasa, 15 Mei 2012

Althaf turning 3 years

Al udh gede udah mo 3th bentar lg (02 Juni) alhamdulillah udh mulai berkata-kata tp sampai sekarang tetep belum bisa nyebut bunda dg bener hehehe klo  diajarin
B : Bun
A : Bun
B : Da
A : Da
B : Bunnn Daaa
A : Uba...gubrakss hahaha

makin ekspresif dah mulai defense klo diganggu kakaknya. Alhamdulillah setelah Al bs diajak main dan komunikasi naw udh jarang bgt mukul2 Al. tp ya tetep tiap hari ribut mereka karna namanya adik kakak ada aja yg diributin hehe..cm skrg udh aman ninggalin mereka berdua aja klo dl sy agak kawatir karna kakaknya suka main gaplok heheklo skrg Al diajak ngobrol udh ngerti dan Al sendiri pun bs jaga diri wkwkwkwk

Al tadinya mau dimasukin play group tahun ini tp setelah di observasi kami pikir Al blm siap. PG sekarang masuk tiap hari haduhhh mbangunin anak ini susah bgt. Al tiap hari bangunnya siang jam 10 paling cepat trus toilet trainingnya blm tuntas 100%, pipis udh mau di KM tp pup msh susahh kdg mau kdg gak...hihihi mana dia dah ogah pake diaper kan..PR nih harus tuntasin toilet training nya Al.

soal makan alhamdulillah klo lg sehat mah anak-anak makannya gampang. tp mm anak2 ga ada yg suka sayur rebusan gt suka nya klo di sop ato kadang sy akalin campur sayur ke nugget klo buah tiap pagi biasanya minum air jeruk medan tp kdg dtg bosennya jg...

Al msh tetap suka sm Thomas or chugginton
oiya tgl 02 Juni bertepatan dengan ultah Al, Naw ada acara outbond dalam rangka perpisahan anak2 TK B di sekolahnya. Al jg sy daftarin ikut outbond...hehehe...gak sabar aja liat Al berinteraksi dengan anak-anak sebayanya...selama ini sih dia picky soal teman...klo ga suka ya dia ga peduliin teman sibuk main sendiri aja


akur-akur ya Al sama kk....amiin

Rabu, 09 Mei 2012

Long distance marriage...a story behind

2.5 bulan menjelang kepulangan mas inof....sy disini melihat kebelakang dan memikirkan apa yang kami dapat dengan perpisahan yang cukup panjang ini.

untuk hari-hari dimana anak-anak rewel karena kehilangan ayahnya
untuk waktu dimana anak-anak sakit atau saya sakit dan tdk ada yg bisa diharapkan untuk mendampingi
untuk malam-malam yg sy habiskan merindukan nya
untuk menjadi seorang "single mother" yang tangguh, mengurus rumah, sekolah anak, aktivitas sosial dan pekerjaan kantor

sy memikirkan apa yg berubah saat beliau tidak ada...

well ...dan sy menemukan bahwa hanya hal-hal "kecil" sj rupanya mengganti lampu2 rumah yg padam, menjemput dan mengantar sy ke kantor, menjemput dan mengantar sy aktivitas sosail/keagamaan, membawa motor ke pencucian, membawa motor untuk servis ke bengkel, memasang gas...

dulu diawal perpisahan sy sedikit sombong dengan hal ini..sy merasa tidak akan begitu berat karna slama ini toh saya lah yg melakukan hal-hal besar dalam rumah tangga karna suami sy sudah cukup sibuk dengan pekerjaan dan kuliah nya...tapi setelah dijalani sungguh hal-hal kecil yg biasa dilakukannya terasa begitu membebani sy untuk mengganti lampu yg mati saja sy terus menunda sampai anak-anak protes sampai skrg malah lampu kamar setrika masih belum diganti. motor jarang di cuci karna sy malas ke pencucian, selama 8 bulan ini motor baru sekali di servis...dan lagi...karna sy malas ke bengkel, tiap bulan sy masih menyumpah dan was2 saat tiba waktunya mengganti gas yg habis..silly ya ...tell me  i am too much...but babe ..u are not wearing my shoes :)

tujuan sy melepas suami mengikuti program double degree ini tentu saja bukan untuk "uang" well siapa yg gak butuh uang tp berapa sih yg bs dihemat dr sebuah beasiswa....sungguh sy tdk tega kalo suami sy harus makan seadanya sj supaya dia bs menghemat untuk kami, sungguh terlalu kalo sy melarangnya traveling dengan dalih berhemat...come on how much money he can save with all those things...

jd sy bilang saving nomer dua yang penting pengalaman....experience ...suami sy lahir dan besar di kota kecil purbalingga...kemudian bersekolah ditempatnya bekerja sekarang...sebelum menjadi PNS pernah bekerja di pabrik dan kontraktor dengan gaji bahkan tidak sampai 1.5 juta. kami menikah saat suami br lulus 3 bulan...dia bahkan belum sempat menikmati penghasilannya sendiri sudah harus memikul kewajiban sebuah pernikahan

sy rasa not even once in his life,he could ever imagine to have such an amazing experience like this.. to go abroad and even live there for almost 11 months ...duite sopo ?? candaan kami selalu ..wkwkwkwk...maka ketika tawaran itu datang tanpa ragu sy berkata "ambil" walau saat itu mikir can i handle everything alone ?? kuliah double degree berarti cuti bekerja selama 2 tahun penuh yg berarti suami hanya mendapat gaji pokok sj sementara kami sudah memiliki pengeluaran tetap yg cukup besar jumlahnya setiap bulan...tp demi suami ..sy bismillah saja..

tentu sj tidak mudah bahwa sy harus memaksimalkan penghasilan yang ada...dan sekali lg sy bersyukur bahwa sy seorang perempuan berpenghasilan...bahwa sy seorg ibu yg produktif....produktif tdk harus bekerja di kantoran loh....bahwa sy bs support suami mewujudkan impiannya...

benar sekali ya kata pepatah bahwa dibalik kesuksesan seorang pria ada perempuan2 hebat...sure it is :)

perjalanan suami dan hubungan jarak jauh ini benar2 memperkaya hubungan kami, sy melihat perubahan demi perubahan yg positif dalam dirinya....caranya berpikir...caranya melihat masalah...caranya menyelesaikan tantangan yg ada....kemandiriannya....

terlepas dr segala pertengkaran yg terjadi akibat saluran rindu yang mampet sy sungguh bersyukur bahwa Allah mengijinkan kami melalui semua ini....one of another amazing experience in our marriage life....

jadi apa yang kami dapat dengan perpisahan ini ??? the story with it....yes indeed...a story to motivate his children...buatku katanya "my fave perfume lancome miracle, carpisa leather wallet, zara coat....hahaha tetep ya oleh2 emak2 doyannya....

2.5 mos..cant waittttt...i'm counting the days and it makes even longer...

Rabu, 22 Februari 2012

As simpel as LOVE

pagi2 setiap selesai sholat shubuh sy menyempatkan diri menyapa suami sy di gtalk atau ym. gambling sj sebenarnya mengingat selisih waktu 6 jam disana msh tengah malam. tp seringnya dr banyak pagi2 itu beliau langsung menjawab sapaan sy. lalu sypun bertanya kenapa beliau blm tidur selarut ini pdhl kemarin kuliah padat smp malam dan hari ini pun masuk kuliah pagi2. beliau menjawab "sebenarnya sudah ngantuk tp pengen dengar kabar dek dan anak2" sy lalu bercerita kalo kami baik2 sj, anak2 sehat, kakak begini dd begitu. setelah itu beliau akan pamit untuk tidur.

atau dilain waktu saat sy bangun kesiangan dan terburu2 sholat langsung ke dapur memasak untuk makan anak2 dan bekal kaka disekolah sehingga hanya bs pamit saat harus berangkat. beliau akan berkata "iya gpp, hati2 ya sayang jangan ngebut, kalo sudah sampai kabarin" seringnya sy tdk mengabari karna sudah sibuk dg kerjaan kantor dan berpikiran beliau pasti sudah ketiduran. lalu suatu hari beliau menegur sy "kalo sampai tolong kasi kabar, memangnya gak sempat ya ?" ketika smp dikantor sy mengabarkan klo sy sudah sampai dan...beliau msh menjawab pesan sy "alhamdulillah klo udh sampai...mas tidur dl. ym /gtalk nyala terus klo ada apa2 kabarin ya" jam 7.30 di tanah air berarti jam 01.30 dini hari disana...

sepanjang hari laptop murah itu dibiarkan nya menyala yg sebenarnya bs membuat fungsi nya menurun. tp dilakukannya hanya karna khawatir ada apa2 dengan kami dan sy tdk bs mengabarinya..

itu caranya menyatakan cinta dan kerinduannya pada kami....so simple...as simple as love itself

5 mos to go....

Kamis, 09 Februari 2012

productive weekend

weekend 2 minggu yang lalu gak kemana2 cuman dirumah aja leyeh2, becanda sm anak-anak. sy ngedapur bentar dan jdlah banana cake dan risoles amerika. risoles nya sy bagi2in ke teman kantor karna kalo makan sendiri gak habis anak2 gak gitu suka. ni yang suka banget suami, jd inget beliau banget pas bikin ini. biasanya klo dah bikin bolak balik minta di gorengin...
kalo banana cake kesukaan si bontot Althaf, kalo makan kue ini bolak balik bilang "enak" hehehe

Foto-Foto

siapapun yang liat foto-foto masakan sy, sy yakin gak akan ada yg bilang kalo itu bagus. sy pun demikian. sy gak pernah mengklaim melakukan food phography (FF) bisa ditimpuk orang2 sy nanti. sy belum punya fasilitas untuk bisa2 foto2 keren dan sy pun belum gitu paham teorinya, baca2 pernah tp mungkin karna gak ada passion di FF jdnya berasa gak nyangkut2 .intinya sih mm sy yg belum mengusahakn belajar FF secara serius.
yg saat ini ada dalam pikiran sy hanyalah sy suka memasak dan ingin mengabadikan hasil masakan sy. walopun fotonya jelek dan burem, tp ada bukti klo saat sy menulis resep sy benar2 sudah mencobanya sendiri di dapur sy.lagian foto jelek lebih aman gak ada yg mo nyolong...wkwkwk pembelaan

menulis nya di blog jg memudahkan sy saat ingin membuat masakan yg sama. gak perlu repot browsing lg dan pilah pilih resep mana yg paling okeh.

sy sih berkeinginan someday bisa belajar FF supaya foto2 sy terlihat bagus....InsyaAllah...kita lihat sj nanti
hehe....

regards,
bundee

Bread pudding allrecipe

kalo ada keluarga atau tamu yg berkunjung ke rumah kerumah pasti sy selalu siapin kue basah buat teman ngeteh tamu palagi klo nginep biasanya sy sediain kue di sore dan pagi hari sebelum sarapan or makan malam siap.nah sejak selasa lalu kakak sy nginep di rumah karna ada training di jakarta. sy liat msh ada sisa roti tawar 6 lembar jadilah sy bikin bread pudding
 resepnya ngambil di allrecipes.com (pengen nyoba resep yg pake susu) dg sedikit modifikasi penambahan kenari dan ditabur gula pasir dikit bagian atasnya.

Bahan :
Roti tawar 6 lembar
Susu cair 2 cup
gula 1/2 cup
telur 2 butir
2 sdm margarin, lelehkan
2 sdm kayu manis bubuk
kenari kira2 50gr di sangrai lalu cincang kasar
kismis secukupnya

cara :
1. potong roti menjadi kotak2 besar tata dalam pinggan tahan panas
2. siram bagian atas roti merata dengan margarin cair
3. kocok susu, telur bubuk kayu manis hingga tercampur rata, klo da whisk pake whisk aja sy gak punya jd di mixer speed 1
4. tuang campuran susu ke roti, tekan2 roti agar terendam sempurna diamkan 15-20 menit
5. panaskan oven sambil menunggu roti terendam
6. menjelang di oven taburi bagian atas ori dengan kenari cincang, kismis dan sedikit gula pasir / gula palem
7. panggang 30 menit api sedang
8. keluarkan dr oven bisa disajikan hangat atau dingin

      
kalo nurut aq sih soal rasa tetep lebih enak pake krim kental ya tp versi ini jd pilihan yg lbh ekonomis dan bahan jg gampang dicari di deket2 rumah. klo krim kental biasanya harus di supermarket atau TBK.

Selasa, 24 Januari 2012

Angka 6

lately i'm not in the mood to write...have no passion at all..ultah naw aja banyak bgt yg mo diomongin tp begitu di depan kompi langsung buyarrr smua..mood terjun bebas...dipaksain nulis buat catatan naw...demikian jg moment ultah pernikahan yg ke 6....

26 november 2011 kemarin usia pernikahan sy dan mas inof berada di angka 6, Alhamdulillah..melewati 5 tahun pertama yg konon merupakan masa terberat (kata orang2). klo buat sy pribadi ..its so true...5th pertama pernikahan mm penuh adjustment disana sini...melonggarkan, mengetatkan, mengulur, menarik, bahkan melepaskan..supaya kami berdua bs sama-sama nyaman menjalani pernikahan. bonus ditahun ke enam ini adalah Allah beri kami kesempatan menjalani hubungan jarak jauh yg buat sy  semakin menguatkan ikatan emosi diantara kami berdua. kesalah pahaman, pertengkaran dan kebahagiaan yg hadir saat terpisah memberi banyak pelajaran berharga dalam hubungan suami istri kami.

sampai di titik ini sy terus mengucap syukur kepada Allah SWT, apapun yg sudah terjadi dalam pernikahan adalah jalan Allah untuk memberikan hikmah dan pelajaran buat kami...thank you Allah...Alhamdulillah ..for create love and what between