Rabu, 22 Februari 2012

As simpel as LOVE

pagi2 setiap selesai sholat shubuh sy menyempatkan diri menyapa suami sy di gtalk atau ym. gambling sj sebenarnya mengingat selisih waktu 6 jam disana msh tengah malam. tp seringnya dr banyak pagi2 itu beliau langsung menjawab sapaan sy. lalu sypun bertanya kenapa beliau blm tidur selarut ini pdhl kemarin kuliah padat smp malam dan hari ini pun masuk kuliah pagi2. beliau menjawab "sebenarnya sudah ngantuk tp pengen dengar kabar dek dan anak2" sy lalu bercerita kalo kami baik2 sj, anak2 sehat, kakak begini dd begitu. setelah itu beliau akan pamit untuk tidur.

atau dilain waktu saat sy bangun kesiangan dan terburu2 sholat langsung ke dapur memasak untuk makan anak2 dan bekal kaka disekolah sehingga hanya bs pamit saat harus berangkat. beliau akan berkata "iya gpp, hati2 ya sayang jangan ngebut, kalo sudah sampai kabarin" seringnya sy tdk mengabari karna sudah sibuk dg kerjaan kantor dan berpikiran beliau pasti sudah ketiduran. lalu suatu hari beliau menegur sy "kalo sampai tolong kasi kabar, memangnya gak sempat ya ?" ketika smp dikantor sy mengabarkan klo sy sudah sampai dan...beliau msh menjawab pesan sy "alhamdulillah klo udh sampai...mas tidur dl. ym /gtalk nyala terus klo ada apa2 kabarin ya" jam 7.30 di tanah air berarti jam 01.30 dini hari disana...

sepanjang hari laptop murah itu dibiarkan nya menyala yg sebenarnya bs membuat fungsi nya menurun. tp dilakukannya hanya karna khawatir ada apa2 dengan kami dan sy tdk bs mengabarinya..

itu caranya menyatakan cinta dan kerinduannya pada kami....so simple...as simple as love itself

5 mos to go....

Kamis, 09 Februari 2012

productive weekend

weekend 2 minggu yang lalu gak kemana2 cuman dirumah aja leyeh2, becanda sm anak-anak. sy ngedapur bentar dan jdlah banana cake dan risoles amerika. risoles nya sy bagi2in ke teman kantor karna kalo makan sendiri gak habis anak2 gak gitu suka. ni yang suka banget suami, jd inget beliau banget pas bikin ini. biasanya klo dah bikin bolak balik minta di gorengin...
kalo banana cake kesukaan si bontot Althaf, kalo makan kue ini bolak balik bilang "enak" hehehe

Foto-Foto

siapapun yang liat foto-foto masakan sy, sy yakin gak akan ada yg bilang kalo itu bagus. sy pun demikian. sy gak pernah mengklaim melakukan food phography (FF) bisa ditimpuk orang2 sy nanti. sy belum punya fasilitas untuk bisa2 foto2 keren dan sy pun belum gitu paham teorinya, baca2 pernah tp mungkin karna gak ada passion di FF jdnya berasa gak nyangkut2 .intinya sih mm sy yg belum mengusahakn belajar FF secara serius.
yg saat ini ada dalam pikiran sy hanyalah sy suka memasak dan ingin mengabadikan hasil masakan sy. walopun fotonya jelek dan burem, tp ada bukti klo saat sy menulis resep sy benar2 sudah mencobanya sendiri di dapur sy.lagian foto jelek lebih aman gak ada yg mo nyolong...wkwkwk pembelaan

menulis nya di blog jg memudahkan sy saat ingin membuat masakan yg sama. gak perlu repot browsing lg dan pilah pilih resep mana yg paling okeh.

sy sih berkeinginan someday bisa belajar FF supaya foto2 sy terlihat bagus....InsyaAllah...kita lihat sj nanti
hehe....

regards,
bundee

Bread pudding allrecipe

kalo ada keluarga atau tamu yg berkunjung ke rumah kerumah pasti sy selalu siapin kue basah buat teman ngeteh tamu palagi klo nginep biasanya sy sediain kue di sore dan pagi hari sebelum sarapan or makan malam siap.nah sejak selasa lalu kakak sy nginep di rumah karna ada training di jakarta. sy liat msh ada sisa roti tawar 6 lembar jadilah sy bikin bread pudding
 resepnya ngambil di allrecipes.com (pengen nyoba resep yg pake susu) dg sedikit modifikasi penambahan kenari dan ditabur gula pasir dikit bagian atasnya.

Bahan :
Roti tawar 6 lembar
Susu cair 2 cup
gula 1/2 cup
telur 2 butir
2 sdm margarin, lelehkan
2 sdm kayu manis bubuk
kenari kira2 50gr di sangrai lalu cincang kasar
kismis secukupnya

cara :
1. potong roti menjadi kotak2 besar tata dalam pinggan tahan panas
2. siram bagian atas roti merata dengan margarin cair
3. kocok susu, telur bubuk kayu manis hingga tercampur rata, klo da whisk pake whisk aja sy gak punya jd di mixer speed 1
4. tuang campuran susu ke roti, tekan2 roti agar terendam sempurna diamkan 15-20 menit
5. panaskan oven sambil menunggu roti terendam
6. menjelang di oven taburi bagian atas ori dengan kenari cincang, kismis dan sedikit gula pasir / gula palem
7. panggang 30 menit api sedang
8. keluarkan dr oven bisa disajikan hangat atau dingin

      
kalo nurut aq sih soal rasa tetep lebih enak pake krim kental ya tp versi ini jd pilihan yg lbh ekonomis dan bahan jg gampang dicari di deket2 rumah. klo krim kental biasanya harus di supermarket atau TBK.