Selasa, 30 April 2013

Ancol

last April we went twice to Ancol

once due the ayah's plan to take the children to seaworld
second because i have meeting in Aston Marina and most of the participants were not stay at the hotel  so many available rooms left, so the kind Mrs. Ambar (the meeting EO) allow me to bring children and they father of course...LOL

anyway.. children love the carnaval beach eventhough its very dirty...they gone swam twice also...enjoying playing sands ...love to see them happy...


Hasil ngedapur

i was in the mood of baking for the rest of april...even on my working  day  ...

the whole family love sweets that's why you will find a lot of it on my kitchen journey...

little lazy to re write the recipes so i just want to share the picture today  ... forgive my laziness

please write on google any recipes you need  add NCC as the keyword and all the recipes i've been tried in my kitchen will shown...



Jumat, 12 April 2013

tik tok tik tok

duhhhh udah jam 22.00 wib lewat, ni rapat belum selesai juga...ngebosenin karna nungguin orang lain, kerjaanku sm tim td udh di evaluasi ada revisi tp bos bilang dikerjain di kantor aja hari senin..ni masih nungguin orang keuangan yang belum kelar bikin asumsi pertumbuhan...males bgt ihhhh....tp mau ninggalin ruang rapat jg ga enak euy...manager ku dua2nya dah pulang duluan tinggal aq sm staf satu...klo pergi juga kelihatan banget...

eh barusan discuss sm staf qt balik duluan aja ke kamar
hihi....mlipirrr

Erna - Khadimat baru

Erna our new khadimat yang baru 3 bulan ini ikut kami, asal sukabumi dapet ga sengaja ditawarin sm temen kantor..overall dia posisinya bs disetarain sm mba kur, mba sugi dan sherly...kerja bagus, rajin, sabar ngadepin anak2...alhamdulillah
kekurangannya hanya dia lg puber2nya...wkwkwkwk...maklum umurnya br 17 tahun..lg sedeng2nya genit...tp slama dia ga ngelanggar batas dan dikasi tau msh nurut...sy msh punya segudang toleransi buat dia...cari khadimat itu susah jendral :)
sy hanya berdoa smoga jodohnya panjang sm erna..2-3 tahun kedepan ga bingung mikir nyariin khadimat baru...aminnn Ya Allah...

One Fine Day

Menyenangkan...punya ART yang sregep, jujur dan sayang sm anak2...si ernah...smoga dia betah..aminn

tadi pagi sy bangun jam 4 dengar ernah sudah sibuk nyuci di belakang, sy masih leyeh2 di tempat tidur sambil nunggu adzan subuh. di rumah ada uti (mamah mertua) jd sy gak masak, cm sediakan sarapan buat mas inof dan bekal buat kakak. sy memang sudah rencana bikin martabak mini pagi ini
jam 5 sy keluar kamar bikin adonan martabak, pas mau wudhu, si kakak udh bangun jg..very sweet girl...bangun sendiri, bawa bantal dan tiduran depan tv.

dia tanya sy mau apa sy bilang sy mau sholat ...dia lanjut nonton tv

selesai solat sy bikin nasi goreng udang buat sarapan mas inof, pas sy lg bikin nasgor si kakak ke dapur dan bilang klo dia mau bantu sy bikin martabak sy bilang oke tunggu ya bunda selesein bikin nasgor nya dl.

setelah bikin nasgor selesai, sy panggil kakak...dia bantu sy memasukkan baking soda dan mengaduk adonan. dia mau masukin adonan ke teflon sy bilang yg ke 2 ya kak biar bunda coba dl...bener adonan pertama hangus krn api kegedean...pas kaka masukin adonan martabak buat dia...dia wanti2 ke saya "jangan hangus ya bun, kaka ga suka nanti kaka batuk" hadehhh...siap bosss" ...gak lama sy denger si dd bangun jg...dia kebelakang

setelah martabak mateng kakak makan martabak sambil nonton tv itu jam 5.30 pagi loh...kelar bikin martabak sy ajak mandi bareng..trus sy siap2 ke kantor..

sometimes Allah bring happines to life in a simple things

thing called happy

lagi meeting di hotel aston marina, dapet 1 kamar sendiri ..alhamdulillah bs ajak bocah2 nginep....besok pagi mereka bs berenang dl baru deh pulang...senangnyaa...alhamdulillah....

Minggu, 27 Januari 2013

quote of the day



“Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.” 
― Lao Tzu


“It is not a lack of love, but a lack of friendship that makes unhappy marriages.” 
― Friedrich Nietzsche





Inof's Family

Lagi iseng nih nyobain photogrid hehe...
Inilah kami..love my family

Ocean Park

Ocean Park ini adalah water park terdekat dari rumah sekitar 45 menit naik mobil ke arah BSD. di Kebun Nanas yang hanya berjarak 20 menitan sebenarnya ada marcopolo water park  tp indoor dan letaknya di puncak gedung...ayah agak worry klo ajak anak2 kesana jd kalo mau ke water park ya pilihannya ocean park ini.
udah 2x kesana yang pertama lebaran 2012 trus yang ke 2 pas long weekend desember lalu. kita beli tiketnya pake CC jd buy one get one..mayan bgt ber4 cm bayar 2 per orang Rp. 70rb. ke dalam area water park sama sekali gak boleh bawa makanan dan minuman trus karna kalo kesana qt ber4 aja gak ajak mbak jd mesti beli locker buat simpen barang2 deh. harga locker gede 20rb dan locker kecil 10rb model kuncinya pake koin yang sekali pake jd klo udah ditutup ya ga bs dibuka lg klo dibuka nutupnya harus beli koin lagi.
makanan di area waterpark menurut sy sih gak gitu mahal tp porsi makanannya dikit jd sama aja ya jatuhnya hehe...klo berenang lama paling qt beli gorengan aja 4rb/each sm aqua ntar selesai berenang baru deh makan diluar.
kalo berenang disini ga bs bentar bisa 2-3 jam sampai hangus kulitnya. terakhir kesana ga pake sun block punggung ayah sm kebakar trus al tuh belang di tangannya smp sekarang belum ilang ..hehe..berenang memang slalu menjadi aktivitas yang menyenangkan buat anak2

pengen ajak anak2 ke pantai, cita2 sih pangkal pinang ..kumpulin duitnya dl deh..hehe




quality time with baking

baking is my choice to have quality time with my children at home..setiap mencari resep sy memikirkan apakah anak2 akan menyukai apa yg sy bikin, klo gak rasanya sia2 sekali sy menghabiskan banyak waktu dan tenaga di dapur.

my daughter really love to cook along with me...last weekend she wants to have pancake for breakfast so i told her to make it herself and she really enthusiast..she only did the stir or put  parts but she always love it..
and now she also wants to take part in making tarik tea for her ayah...i mean instant tarik tea ..pls do not imagine me making the tarik tea myself haha
she also do the stir part :)


how about my boy..he is not as enthusiast as her sist but it working for him too...he likes to put flour and of course spread the flour every where ..hehe





liat tuh baru bangun tidur, rambut msh awut2an langsung ikutan sy nyetakin nugget ikan. 2 gambar diatas adalah donat yang sy buat weekend kemarin. she love donuts ...jumat malem sy bikin donat mereka udah ngantuk2 msh maksa nungguin donatnya mateng, selesai makan 2 bh donat mereka pun tidur. besokannya kakak bilang kalo dia mau bawa bekel donat kesekolah jdlah minggu sore nya sy ngadon donat lagi..oiya sy pake resep donat kentang ncc, ...walau udh bermalam donat msh empuk pdhl gak pake bahan kimia apapun kecuali ragi instant

here the recipe

bahan :
500gr terigu cakra
250gr kentang kukus haluskan
1 bks ragi instant (pertama bikin aq pake GS donut, bikin ke 2 pake fermipan)
100gr gula pasir
20 gr susu bubuk (aq pakai dancow full cream)
3 butir telur (resep aslinya 4, sy pernah jg bikin hny dg 1 telur enak dan empuk jg kok sy ga bs liat beda hasilnya hehe)
75 gr margarin
1 sdt garam
100 ml air es

cara :
campur jadi satu : terigu, susu, gula dan ragi instan aduk rata
masukkan kentang, telur dan air es ulenin sampai setengah kalis
masukkan margarin dan garam ulenin sampai kalis betul
diamkan adonan 15 menit
bentuk bulat2 kecil lalu diamkan lagi 20-30 menit (sy gak suka klo terlalu ngembang jd biasanya hanya sy diamkan 10 menit sj)
panaskan wajan dg api sedang..goreng donat hingga matang
kao dirummah topping favorit hanya gula donat sj

Kamis, 03 Januari 2013

Cupcake Dapur Dee



Yippiiee...pembuatan cupcakes ini dengan resmi mengakhiri masa baking blue :) ternyata bikin cupcake itu ga sesulit yg dibayangkan ..mungkin karna selama ini cupcakes yg aq liat decorating nya bagus2....jd udh keder duluan..ternyata dekor sederhana aja anak-anak udah pd senang...
si ayah slalu bilang buat dia nomer satu itu rasa baru penampilan...soalnya beberapa kali beli cake or cupcake yg cakep bgt decorating nya ternyata rasanya gak enak...jd nyesel deh...
untuk cupcake ini pake resep vanilla cupcake ncc ..

Bahan :
120 gr mentega
250 gr gula pasir =====> aq hanya pake 175 gr supaya ga terlalu manis
2 betur telur
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt baking powder
150 ml susu segar ====> aq pake 180 ml supaya lebih moist

Cara :
kocok mentega, gula vanili hingga pucat
masukkan telur kocok lg hingga mengembang
masukkan tepung bergantian dengan susu cair sambil diaduk rata
masukkan dalam cetakan cupcake yg sudah dialasi kertas roti, 2/3 bagian ===> kalo pengalaman aq sih kuenya gak gt ngembang kok jd aq isi hampir penuh aja cmn disisain space dikit
panggang kira2 30 menit dengan api sedang ====> pake otang, tiap oven bisa beda2
angkat dinginkan hias sesua selera

decorating :
lelehkan coklat dg api kecil aq campur dcc dengan milk coklat dan tambahkan sedikit susu
aduk2 sampai coklat meleleh
angkat langsung aplikasikan ke cupcake sesuai kreativitas masing2 kalo aq cm disendokin biasa aja trus taburin trimits klo rajin masukin plastik segitiga semprot memutar menutupi permukaan cupcake taburi trimits (smoga namanya ga salah) atau coklat M&M...
siap disajikan